Ini Dia Daftar Lokasi Paling Ikonik di DC Universe! Apakah Kamu Tahu Semuanya?

Di DC Universe terdapat beberapa tempat bersejarah dan unik. Penasaran apa saja? Ini dia daftar tempat paling ikonik di DC Universe!

Di DC Universe terdapat beberapa tempat bersejarah dan unik yang sering sekali diperlihatkan di beberapa komiknya. Penasaran apa saja? Ini dia daftar tempat paling ikonik di DC Universe!

1

Crime Alley

Crime Alley ini adalah tempat yang sangat bersejarah di kota Gotham. Di tempat inilah orang tua dari Bruce Wayne meninggal. Sebelumnya tempat ini adalah tempat yang menjadi pusat kegiatan di Gotham, lokasi ini bernama Park Row.

Setelah tragedi yang menimpa keluarga Wayne, tempat ini mendapat julukan menjadi Crime Alley. Crime Alley menjadi tempat yang sangat kumuh. Batman juga sering ke lokasi ini untuk mengenang orang tuanya. Di Crime Alley juga, Batman bertemu dengan Jason Todd, yang nantinya akan menjadi Robin ke 2.

Mengingat Crime Alley sudah diperlihatkan di Gotham, The Dark Knight Trilogy, dan juga Batman 1989, tak heran ini adalah salah satu tempat paling ikonik di DC Comics.

2

Big Belly Burger

Pasti kalian sering makan fast food kan? Fast food apa yang sering kalian makan? McD, KFC atau yang lainnya? Nah, di DC Universe ternyata ada juga loh fast food seperti itu bernama Big Belly Burger.

Big Belly Burger pertama didirikan di Coast City, kotanya para Green Lantern. Kemudian Big Belly Burger membuka cabangnya di kota kota lain seperti Opal City, Central City dan masih banyak lagi.


CONTINUE READING BELOW

Rupanya Begini Thanos Kalah di Alur Komik Infinity Gauntlet! Cukup Konyol!

Saat Thanos memegang Infinity Gauntlet, dia mampu mengalahkan semua tokoh Marvel. Lalu gimana Thanos kalah? Ini pembahasannya!


Makanan cepat saji ini adalah makanan favorit supehero DC. Big Belly Burger juga sering sekali muncul di serial TV Arrow dan The Flash yang tayang di CW. Big Belly Burger adalah makan Harrison Wells loh.

3

Belle Reve

Untuk yang sudah nonton Suicide Squad pasti sudah tahu, bahwa Belle Reve adalah penjara dengan tingkat kemanan yang sangat tinggi. Di tempat inilah penjahat-penjahat kelas atas dan metahuman (manusia dengan kemampuan super) dikurung.

Belle Reve berlokasi di Terrebonne Parish, Louisiana. Namun, yang mengetahui dengan jelas lokasi penjara hanya orang orang tertentu. Di penjara ini juga untuk pertama kalinya Suicide Squad lahir.

4

Hall of Justice

Tempat Paling Ikonik

Sebelum adanya Watchtower, markas Justice League yang berada di luar angkasa atau orbit Bumi, Hall of Justice adalah markas pertama dari Justice League. Hall of Justice sendiri di beberapa versi cerita mempuyai sebuah ruangan rahasia yang menghubungkan Hall of Justice menuju Watchtower.

Di cerita lain juga Hall of Justice sudah ditinggalkan oleh Justice League dan tempat itu menjadi milik PBB. PBB pun mengubahnya menjadi tempat wisata dan setelah itu merubahnya lagi menjadi markas dari Justice League International.

5

The Red Room

The Red Room merupakan salah satu tempat yang paling berbahaya di DC Universe. Tempat ini adalah lokasi di mana S.T.A.R. Labs meyimpanan barang barang dan senjata senjata berbahaya yang mereka miliki. Selain itu beberapa teknologi Alien juga disimpan di sini.

The Red Room sendiri berlokasi di Detroit, Michigan. Hanya orang orang tertentu dari S.T.A.R Labs dan Argus yang mengetahui lokasi ruangan ini. Akses untuk masuk ke ruangan ini pun juga sangat terbatas.


Itu dia beberapa tempat paling ikonik yang ada di DC Universe. Yang mana yang menurut kalian yang paling menarik? Sampaikan di kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
abbiyuarsyah

Penggemar berat Hal Jordan Green Lantern. Lagi mencoba untuk jadi Comic YouTuber di https://www.youtube.com/AbbiyuarsyahID