Teori Bumi Datar Tak Pernah Se-Moe Ini!

Ketika orang sibuk memperdebatkan bahwa bumi itu datar, bumi pun mengalami moefikasi… dan terciptalah Earth-Chan! #SaveEarthChan2k17

1513686631000

Ketika orang sibuk memperdebatkan bahwa bumi itu datar, bumi pun mengalami moefikasi… dan terciptalah Earth-Chan! #SaveEarthChan2k17

Teori Bumi Datar atau Flat Earth menjadi sebuah teori yang kontroversial. Teori ini mengatakan bahwa bumi sebenarnya tidak berbentuk bulat, tapi datar. Sementara orang-orang di luar sana menghabiskan waktu secara sia-sia untuk memperdebatkan bahwa bumi sebenarnya datar, seorang pengguna Facebook Fira Andzani, menggunakan waktunya untuk memoefikasi bumi menjadi karakter bernama Earth-Chan!

Melalui akun Facebook miliknya, Fira mem-posting ilustrasi moe Earth-Chan dengan caption She has incurable disease btw called humans’ atau jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia Dia memiliki penyakit yang tak bisa disembuhkan bernama ‘manusia’—yang mana memberikan pesan bahwa manusia sekarang ini lebih banyak yang merusak Bumi daripada yang merawatnya.

teori bumi datar menjadi moe earth-chan

Menariknya, kalimat “I am not flat!” yang diucapkan oleh Earth-Chan sambil menutupi dadanya ini kemungkinan besar mengambil ironi dari dunia nyata di mana ada cukup banyak manusia micin yang mengatakan bahwa bumi itu datar. Lalu, jika kamu perhatikan, seragam yang dia kenakan memiliki corak warna luar angkasa.

earth-chan teori bumi datar moe

Selain seri planet, tak lupa pula, Bulan yang menjadi satelit Bumi diubah menjadi seekor anjing peliharaan Earth-Chan. Yah, anjing memang melambangkan kesetiaan sih—sebagaimana Bulan yang selalu setia mengikut Bumi ke manapun. Cieeeeh…

moondog earth-chan teori bumi datar moe

Tidak berhenti sampai Earth-Chan, Fira juga menciptakan beberapa “teman” untuk bumi moe ini seperti Jupiter-chan dan Mercury-chan.

Ada pula Venus-chan dan Mercury-chan…

Karakter Earth-Chan ini sendiri diterima dengan cukup—atau bahkan sangat baik—oleh netizen bahkan sampai mencakup negara-negara lain. Beberapa netizen pun mulai menciptakan berbagai FanArt dan juga meme, serta well… kamu tahu hukum di dunia maya “Rule 34” yang mengatakan bahwa segala sesuatu di Internet pasti ada versi porno-nya? Ya, Earth-Chan juga ada!

(Yang mana tentu saja tidak akan saya tampilkan di sini! lol)

Dan saya tertarik untuk membaca seri “Sekolah Luar Angkasa” ini jika suatu saat benar-benar dibuat. Bisa menjadi sebuah serial komedi yang sangat menarik!

Sayangnya, meskipun Earth-Chan dibuat gratis dan boleh digunakan sesukanya oleh orang lain selama tidak mereka klaim, beberapa pihak tidak bertanggung jawab mulai m e n c u r r y gambar buatan Fira dan menaruhnya ke t-shirt untuk diperjualbelikan.

[embed_FB urlpost=”https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1541761819248921&set=a.406143502810764.95800.100002453540522&type=3&theater” width=”600″]

Jika kamu menghargai kerja keras Fira dalam penciptaan Earth-Chan dan mendukungnya, akan sangat lebih baik jika kamu tidak membeli t-shirt bootleg atau melakukan hal yang serupa. Oh, jika kamu tertarik dengan ilustrasi Fira Andzani lainnya, selain di Facebook, kamu juga bisa mampir ke akun DeviantArt miliknya, lho!

Sumber: Facebook

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.