Kematian Jonghyun dan Misteri 27 Club

Kematian Kim Jong-hyun di usianya yang ke-27 tahun kembali menambah daftar selebriti yang masuk dalam 27 Club. Sebenarnya misteri apa yang ada di balik 27 Club?

1513659600000

club 27

Kematian Kim Jong-hyun di usianya yang ke-27 tahun kembali menambah daftar selebriti yang masuk dalam 27 Club. Sebenarnya misteri apa yang ada di balik 27 Club?

Kabar duka datang dari ranah industri hiburan Korea. Kim Jong-hyun ditemukan tewas pada 18 Desember 2017, pukul 06:00 sore waktu setempat. Diduga kuat, kematian pentolan dari SHINee itu karena keracunan karbon monoksida. Sebelumya, Jonghyun sempat mengirim pesan bunuh diri kepada kakaknya.

Kematian Kim Jong-hyun di usinya yang masih 27 tahun semakin menambah daftar panjang selebriti-selebriti terkenal dunia yang tewas saat usia tersebut. Bahkan ada istilah 27 Club untuk mengelompokkan pesohor yang harus pergi selama-salamnya di umur 27 tahun.

Tapi apa sebenarnya misteri dari 27 Club? Apakah ada sebuah konspirasi di balik kematian para selebriti di usia 27 tahun?

Istilah 27 Club mulai populer ketika Kurt Cobain, meninggal dunia karena bunuh diri pada tahun 1994. Saat itu, banyak orang yang menghubungkan kematian Kurt Cobain dengan kematian musisi-muisi sebelumnya yang ternyata juga meninggal di usia yang sama. Brian Jones, Jimi Hendrix, Janis Joplin, dan Jim Morisson meninggal dunia pada usia 27 tahun di antara tahun 1969 sampai 1971.

Setelah Kurt Cobain, anggota Club 27 terus bertambah. Heath Ledger, yang terkenal sebagai Joker di film The Dark Knight, ditemukan tewas pada 22 Januari 2008. Menurut laporan, kematian aktor kelahiran Australia tersebut diakibatkan overdosis obat-obatan saat proses editing film The Dark Knight.

Kematian Heath Ledger di usia 27 tahun tentu sangat mengejutkan, mengingat ia tampil brilian sebagai Joker dan disebut-sebut sebagai aktor terbaik yang pernah memerankan peran Joker.

Tahun 2011, dunia dikejutkan oleh kematian musisi asal Inggris, Amy Winehouse. Penyanyi yang populer lewat lagu “Back To Black” itu ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya. Disebutkan jika kematian Amy Winehouse karena kandungan alkohol yang ada di dalam tubuhnya lebih tinggi dari batas wajar.

Terakhir, nama Kim Jong-Hyun yang “masuk” daftar Club 27.

Meski cuma sekadar mitos, namun ada sebuah pola dari selebriti yang mati di umur 27. Kebanyakan dari mereka mati karena bunuh diri dan overdosis.

Jimi Hendrix konon tewas karena sesak napas akibat overdosis obat tidur sambil minum anggur, Kurt Cobain tewas karena bunuh diri menggunakan pistol, Janis Joplin tewas karena overdosis heroin, dan Kim Jong-hyun tewas karena menghirup karbon monoksida yang dihasilkan oleh pembakaran briket batubara.


CONTINUE READING BELOW

Sisi Kelam Dunia K-pop: Inilah Angka Fantastis yang Harus Dikeluarkan Oleh Agensi Setiap Kali Artisnya Tampil Di Pertunjukan Musik!

Di balik kesuksesan K-pop, ada banyak sisi kelam kehidupan entertainment agency Korea yang tersembunyi. Berikut adalah salah satunya yang wajib kalian tahu!


Depresi dan tekanan dari sebuah popularitas yang menjadi faktor banyak selebriti akhirnya memilih pergi untuk selama-lamanya.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca