Nostalgila! Yu Yu Hakusho Bakal Muncul Kembali di 2018!

Siapa karakter Yu Yu Hakusho yang paling kamu kangenin?

1513648824000

Masih ingat dengan animanga Yu Yu Hakusho? Kabar baik menanti di tahun 2018 menyambut 25 tahun Yu Yu Hakusho!

Ada kabar menarik mengenai animanga lawas Yu Yu Hakusho. Kabar ini terdengar di Jump Festa 2018 pada Sabtu, 16 Desember 2017 di Tokyo. Informasi ini bisa dilihat dari beberapa sarana promosi yang terpasang di Jump Festa 2018.

Kabarnya, Yu Yu Hakusho akan kembali pada 2018 dalam format Bluray. Berarti ini bisa menjadi kumpulan animasi, OVA, atau anime spesial. Namun dari isu yang beredar, bluray ini akan menampilkan kumpulan anime dan OVA yang terbagi dalam empat keping bluray.

Bluray Yu Yu Hakusho ini terkait dengan perayaan 25 tahun Yu Yu Hakusho dari penerbitan seri manganya dulu. Berikut adalah konten dari Bluray 25 tahun Yu Yu Hakusho.

Yu Yu Hakusho 25th anniversary bluray

Box 1: Spirit Detective arc & 2 movies
Box 2: Dark Tournament 
Box 3: Chapter Black
Box 4: Three Kings & all-new OVA

Buat kamu anak 90-an pasti tidak asing dengan keberadaan manga lawas Yu Yu Hakusho ini. Yu Yu Hakusho merupakan serial manga karya Yoshihiro Togashi (Hunter x Hunter) yang terbit dari Desember tahun 1990 hingga Juli 1994 sebanyak 19 volume. Sementara itu, serial animenya tayang dari tahun 1992 hingga 1995.

Di Indonesia, komik Yu Yu Hakusho diterbitkan oleh penerbit Elex Media Komputindo, dan manga tidak resminya juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti dengan judul Ghost. Serial animenya ditayangkan di TV7 (sekarang Trans 7) pada era 2000-an. Selain itu judul ini juga pernah merilis game ponsel terbaru berjudul Yu Yu Hakusho 100% Maji Battle.

Alkisah Yu Yu Hakusho mengisahkan tentang seorang anak berusia 14 tahun bernama Yusuke Urameshi. Pada suatu saat, ia menyelamatkan seorang anak yang hampir tertabrak mobil. Namun sayangnya usaha ini mengorbankan nyawanya dan ia pun tewas.

Dunia alam baka terkejut dengan kematiannya. Karena kebaikannya, Yusuke Urameshi pun dihidupkan kembali. Namun ia hidup kembali tidak secara cuma-cuma, karena kini ia bekerja sebagai detektif arwah yang menangani kasus dunia arwah yang terjadi di Bumi maupun di alam baka.

Pada perkembangannya, Yu Yu Hakusho menjadi manga aksi ala shonen. Beberapa hal seru terjadi misalnya Yusuke Urameshi berteman dengan siluman kuat seperti Hiei dan Kurama, lalu temannya yang manusia biasa juga terlibat pada konflik dunia arwah yaitu Kuwabara.

Pada Dark Tournament arc terjadi pertarungan seru antar kelompok arwah, juga sebagai penutup, Urameshi ternyata mewarisi darah siluman kuat dan punya hak mewarisi tahta di dunia arwah.

Siapa karakter Yu Yu Hakusho kesukaanmua? Apakah Urameshi, Kuwabara, Hiei, Kurama, atau yang lainnya? Koleksi Blueray ini juga patut kamu miliki sebagai fans Yu Yu Hakusho.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
totolee

Seorang pekerja teks komersial ...kalo katanya Ivan Lanin