Deretan Sosok Setan di Film yang Sukses Meneror dan Menghantui Pada Tahun 2017

Tahun 2017 diisi oleh sosok-sosok menyeramkan di dalam film. Mulai dari boneka, badut sampai seorang ibu sukses membuat teror mengerikan di dalam bioskop. Nah siapa saja setan yang menghantui tahun 2017? Berikut ini daftarnya.

1513656002000

Tahun 2017 diisi oleh sosok-sosok menyeramkan di dalam film. Mulai dari boneka, badut sampai seorang ibu sukses membuat teror mengerikan di dalam bioskop. Nah siapa saja setan yang menghantui tahun 2017? Berikut ini daftarnya.

1

Ibu

setan yang menghantui tahun 2017

Pengabdi Setan menjadi sebuah film fenomenal pada tahun 2017. Film reboot garapan sutradara Joko Anwar sukses secara kualitas dan komersil. Sepanjang penayangannya sejak dirilis bulan September lalu, Pengabdi Setan meraih lebih dari empat juta penonton sekaligus menjadi film terlaris tahun 2017.

Salah satu yang menjadikan film Pengabdi Setan begitu mengerikan adalah kehadiran sosok Ibu yang diperankan oleh Ayu Laksmi. Ibu yang kehadirannya begitu misterius adalah karakter kunci. Bahkan banyak orang yang masih penasaran bagaimana ending Pengabdi Setan dan nasib Ibu yang konon bergabung dengan sebuah sekte rahasia.

2

Sabrina

Setelah lumayan sukses di film pertamanya, kisah boneka mengerikan ini kembali menghantui penonton bioskop pada tahun ini. Bedanya, sosok boneka kali ini bernama Sabrina. Aktor Herjunot Ali dan Luna Maya juga dipercaya menggantikan Denny Sumargo dan Shandy Aulia sebagai pasangan suami istri.

Sosok Sabrina sendiri tak kalah mengerikan ketimbang Boneka Ghawiah yang muncul dalam film pertamanya. Tak aneh boneka ini masuk sosok setan yang menghantui tahun 2017.

3

Annabelle

Tak cuma Boneka Sabrina, tahun 2017 ini kehadiran sosok boneka lain dalam diri Annabelle. Annabelle: Creation mengambil latar tentang asal-muasala boneka Annabelle meneror sebuah keluarga.

Kisah Annabelle: Creation bermula dari kecelakaan tragis yang menimpa Bee (Samara Lee), putri satu-satunya dari pasangan Samuel Mullins (Anthony LaPaglia) dan Esther Mullins (Miranda Otto). Samuel sendiri merupakan seorang pembuat boneka yang cukup tersohor di desanya. Ia juga lah yang membuat boneka Annabelle yang kelak menjadi ancaman mengerikan sepanjang film.

12 tahun setelah kejadian meninggalnya Bee, Samuel mengundang suster muda bernama Charlotte (Stephanie Sigman) beserta 6 orang gadis yang masih anak-anak untuk tinggal di rumahnya, termasuk Linda (Lulu Wilson) serta Janice (Talitha Bateman) yang kakinya cacat karena menderita polio.

Kehadiran anak-anak tersebut ternyata kembali membangkitkan iblis yang hidup dalam boneka milik Bee. Sialnya, boneka tersebut tak hanya menghantui, tapi juga mengincar jiwa mereka

4

Pennywise

Sosok selanjutnya yang sukses membuat penonton ketakutan adalah seorang badut yang disebut Pennywise. Pennywise adalah tokoh jahat utama dari film dan buku IT karangan Stephen King. Pennywise juga termasuk dalam Multiverse milik Stephen King bersama novel lain karangannya. Dia digambarkan sebagai badut mengerikan yang suka meneror dan menculik anak-anak.

Aktor Bill Skarsgard sukses memvisualkan sosok Pennywise yang sangat mengerikan di novel ke dalam film. Bahkan untuk mempelajari karakter Pennywise, ia membaca novel It sampai tuntas. Bill juga hanya perlu 10 hari untuk menghabiskan novel setebal 1.200 halaman karya Stephen King tersebut.


CONTINUE READING BELOW

Review Annabelle: Creation – Film Home Alone dengan Nuansa Horor

Annabelle: Creation menjadi sajian menarik bagi kamu yang dikecewakan oleh film pertamanya. Penasaran seperti apa filmnya? simak review Annabelle: Creation


Nah sosok setan yang menghantui tahun 2017 mana yang menurutmu paling mengerikan?

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca