Soul of Eden Bakal Menjadi Saingan Utama Clash Royale di Taiwan

Rayark Inc. dari Taiwan akan segera rilis game terbaru mereka berjudul Soul of Eden. Game mobile yang satu ini mirip secara dengan Clash Royale!

1513670421000

Soul of Eden

Rayark Inc. dari Taiwan akan segera rilis game terbaru mereka berjudul Soul of Eden. Game mobile yang satu ini mirip secara dengan Clash Royale!

Clash Royale tampaknya harus menghadapi saingan barunya di dunia mobile! Kali ini Rayark Inc. dari Taiwan yang sebelumnya sukses dengan game mobile berjudul Implosion kini mengumumkan game strategi barunya. Game baru itu berjudul Soul of Eden yang menampilkan permainan strategi tower defense ala Clash Royale.

Game ini masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut. Namun dari beberapa video promosi yang mereka rilis, gameplay dari Soul of Eden ini sangat mirip dengan Clash Royale. Bagi saya, kemiripan suatu game memang tidak ada salahnya. Bahkan Clash Royale pun bukan game perdana dengan sistem permainan strategi yang kita kenal dalam nama “tower defense” itu.

Soul of Eden

Meskipun Soul of Eden memiliki gameplay yang sama, tetapi game ini menerapkan sistem permainan yang lebih kompleks. Salah satunya adalah munculnya sistem “Rasial” yang bakal mengkategorikan karakteristik permainan pemain. Totalnya ada empat ras yang bisa kamu pilih:

  • Human: Ras ini memiliki deck yang terfokus pada serangan jarak jauh dan juga serangan area dengan radius yang cukup besar.
  • Alien: Ras ini memiliki keunikan dalam bertarung, mereka mampu menghisap HP lawan! Selain itu para Alien juga mampu mendatangkan banyak unit dengan cepat.
  • Beast: Ras yang satu ini menggunakan berbagai macam unit binatang untuk bertarung. Masing-masing dari unit tersebut juga memiliki kemampuan yang berbeda.
  • Empire: Ras ini memiliki banyak kekuatan seimbang yang dimiliki oleh ras lain. Bisa dibilang Empire merupakan ras yang cocok digunakan untuk pemain baru.

Soul of Eden

Tujuan permainan game ini adalah melindungi Guardian dari serangan musuh dan menghancurkan Guardian musuh. Untuk memanggil kawan, kamu perlu kartu yang nantinya akan terkumpul menjadi satu deck penuh. Untuk menggunakan kartu, kamu memerlukan Soul Power, sumber kekuatan yang akan beregenerasi setiap detiknya. Hancurkan Guardian musuh menggunakan pasukanmu untuk memenangkan permainan.

Fitur lain yang muncul adalah adanya Hero yang bisa kamu panggil untuk bertempur di medan pertempuran. Mereka merupakan unit yang memiliki biaya Soul Power lebih mahal untuk dipanggil. Namun mereka akan dilengkapi dengan kemampuan kuat yang bisa kamu aktifkan dengan menekan mereka saat di medan pertempuran!

Soul of Eden

Game kompetitif ini rencanya akan dirilis pada semester pertama tahun 2018 mendatang. Tampaknya game ini juga akan keluar dari Taiwan, semoga saja Indonesia pun bisa mendapatkan bagian untuk mencicipi game strategi ini.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.