Mengenal Versi Komik Black Order, Para Pengikut Thanos di Avengers: Infinity War Nanti!

Di Infinity War, Thanos akan dibantu oleh kelompok bernama Black Order. Untuk mendapat gambaran, inilah kekuatan masing-masing anggota di versi komik!

1513679407000

Image credits: MCU Exchange

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di Infinity War, Thanos akan dibantu oleh kelompok bernama Black Order. Untuk mendapat gambaran, inilah kekuatan masing-masing anggota di versi komik!

1

Ebony Maw

Image credits: MCU Exchange

Jangan remehkan anggota Black Order yang satu ini hanya karena dia terlihat seperti pria tua kurus.

Ebony Maw adalah ahli taktik dan manipulator di kelompoknya. Seberapa jago? Di komik dia bisa mengendalikan Doctor Strange, ahli sihirnya pahlawan Marvel! Patut diingat kalau kekuatan Strange versi komik sudah jauh melampaui dirinya di film.

Ebony Maw versi komik juga kurang bisa dipercaya. Pada akhirnya, dia justru memanipulasi Thane – anak Thanos – untuk menerima statusnya sebagai putra dari sang Mad Titan. Setelah Thanos kalah dari Thane, Ebony Maw lalu mendidik Thane untuk menjadi lebih hebat dari ayahnya sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Rupanya Begini Thanos Kalah di Alur Komik Infinity Gauntlet! Cukup Konyol!

Saat Thanos memegang Infinity Gauntlet, dia mampu mengalahkan semua tokoh Marvel. Lalu gimana Thanos kalah? Ini pembahasannya!


Tapi sekali lagi, Ebony Maw bukan sosok yang loyal. Dia menggunakan akal bulus untuk menangkap Thane pertama kali. Setelah Thane dan dia ditangkap, dia juga meloloskan diri dan meninggalkan putra Thanos itu dalam kurungan.

Nah, akankah sifat licik dan manipulatif Ebony Maw ini disajikan dengan setia di film? Jujur penulis kurang yakin. Soalnya sudah dikonfirmasi akan ada karakter lain dengan sifat manipulatif dan kemampuan pengendalian pikiran di sisi Thanos nanti.

lokasi semua infinity stone

Untuk yang terlewat, ya sudah dikonfirmasi kalau Loki akan bekerja sama dengan Thanos di Infinity War. Penulis yakin Loki melakukan ini awalnya untuk melindungi Asgard, dan nantinya mengkhianati Thanos.

Tapi akan menarik memang kalau pada akhirnya Loki harus beradu taktik dan siasat dengan makhluk yang sama licik dan manipulatifnya dengan dia.

2

Proxima Midnight

Proxima Midnight adalah salah satu petarung terbaik Thanos. Bila ia diutus ke satu tempat, maka kehancuran akan menyertainya.

Bersenjatakan tombak sakti yang memiliki beragam efek, seperti racun mematikan, Proxima sudah pernah mengalahkan musuh seperti Luke Cage, Spectrum, dan Thor Odinson.

Di komik sendiri Proxima pernah menyerang New York, Atlantis, dan Wakanda. Mengingat dua dari tiga lokasi itu diserang Thanos juga di film, bisa jadi Proxima adalah pemimpin pasukan yang menyebabkan New York dan Wakanda dalam bahaya di trailer.

Untuk yang penasaran, inilah patung konsep dari Proxima Midnight versi Marvel Cinematic Universe.


Anggota Black Order lain bisa kamu cek di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.