Sedih! Selain Jonghyun (SHINee) Inilah Selebriti Korea yang Meninggal di Puncak Karier!

Selain Jonghyun (SHINee) ternyata ada artis Korea yang meninggal di usia muda lainnya dan di tengah karier yang sedang meroket. Berikut diantaranya.

artis Korea yang meninggal di usia muda

Penjelang pergantian tahun, kabar duka kembali menyelimuti dunia hiburan Korea. Pada 18 Desember 2017 kemarin, salah satu bintangnya yaitu Jonghyun (SHINee) dikabarkan meninggal akibat keracunan gas karbon monoksida di kediamannya.

Selain Jonghyun, ada beberapa artis Korea yang meninggal di usia muda lainnya dan di tengah karier yang sedang menanjak, berikut di antaranya.

1

EunB (Ladies Code)

artis Korea yang meninggal di usia muda

Sumber: Yonhap News Agency All rights reserved.

Masih teringat jelas di benak para penggemar K-pop bahwa pada tanggal 3 September 2014 terjadi kecelakaan tragis yang melibatkan para personel girl band Ladies Code. Kecelakaan itu mengakibatkan dua personel Ladies Code meninggal dan yang lainnya luka-luka.

Salah satu member yang meninggal saat itu adalah EunB. Ia meninggal di usia 22 tahun (umur Korea). Beredar kabar bahwa kecelakaan ini akibat ulah stalker mereka.

2

Ri Se (Ladies Code)

artis Korea yang meninggal di usia muda

Sumber: Yonhap News Agency All rights reserved.

Selain EunB member Ladies Code lainnya yaitu Ri Se juga meninggal akibat kecelakaan tersebut. Setelah kecelakaan tersebut, Ri Se sempat mendapatkan pertolongan medis dan dirawat di rumah sakit.

Naas setelah 4 hari berjuang, Ri Se pun menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 7 September 2014 di usia 24 tahun (umur Korea).

3

Park Yong Ha

artis Korea yang meninggal di usia muda

Sumber: Soompi

Kalau pernah menonton serial drama Winter Sonata, kalian pasti sudah tidak asing dengan Park Yong Ha yang berperan sebagai Kim Sang Hyeok di drama tersebut.

Setelah dramanya A Man’s Story dan filmnya The Scam pada tahun 2009 sukses, aktor ini dijadwalkan untuk membintangi Kamerad pada bulan Juli 2010. Sayangnya, pada 30 Juni 2010 aktor ini melakukan bunuh diri di usia 32 tahun.

Penyebab dari tindakannya pun sampai saat ini masih simpang siur. Ada yang berspekulasi dengan mengatakan bahwa ia mengalami terlalu banyak tekanan setelah mulai mengelola perusahaannya sendiri.

Ada juga yang berkata bahwa hal itu lantaran kanker ganas yang diderita ayahnya. Namun beberapa pihak juga menduga bahwa Yong Ha mengalami depresi.

4

Jang Ja Yeon

artis Korea yang meninggal di usia muda

Sumber: Kapanlagi.com

Artis Korea yang meninggal di usia muda selanjutnya adalah Jang Ja Yeon. Ia adalah aktris yang namanya mulai melejit setelah membintangi serial drama populer Boys Before Flower. Setelah membintangi drama tersebut, ia mendapat banyak tawaran iklan dan drama lainnya.

Namun hal tersebut tak membuatnya bahagia, lantaran adanya kekerasan seksual terhadap dirinya oleh investor dan eksekutif perusahaannya. Hal inilah yang diduga menjadi pemicu Je Yeon mengakhiri hidupnya di usia 29 tahun.

Kabar ini terkuak melalui sebuah surat yang panjang yang ditulisnya sebelum kematiannya. Di dalamnya ia juga menuliskan nama pelaku-pelaku kekerasan seksual tersebut.

Sayangnya sampai sekarang masalah ini tidak perah diusut, sehingga publik tak mengetahui kebenarannya.


CONTINUE READING BELOW

Kematian Jonghyun dan Misteri 27 Club

Kematian Jong-hyun di usianya yang ke-27 tahun kembali menambah daftar selebriti yang masuk dalam 27 Club. Sebenarnya misteri apa yang ada di balik 27 Club?



Masih ada beberapa artis Korea yang meninggal di usia muda lainnya di halaman berikutnya.

TENTANG PENULIS