7 Kekuatan Goku yang Jarang Disadari Para Fan!

Kamehameha? Super Saiyan? Ultra Instinct? Ini nih, 7 kekuatan Goku yang jarang disadari oleh para fan!

1513731631000

Kamehameha? Super Saiyan? Ultra Instinct? Ini nih, 7 kekuatan Goku yang jarang disadari oleh para fan!

Dalam serial Dragon Ball, Goku memiliki banyak sekali kekuatan, mulai dari jurus ikoniknya Kamehameha, wujud Super Saiyan yang dia miliki, hingga yang terbaru dalam Dragon Ball Super: Ultra Instinct. Ya, karakter utama dalam serial Dragon Ball ini memiliki banyak sekali kekuatan. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa kekuatan Goku lebih banyak daripada yang kamu kira?


CONTINUE READING BELOW

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Mirip tapi tak sama, ada berbagai macam Kamehameha di serial Dragon Ball. Tapi, 9 jenis Kamehameha ini mungkin yang paling istimewa!


Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah 7 kekuatan Goku yang jarang disadari oleh fan:

1

Meniru Jurus Orang

kekuatan goku yang jarang disadari fans dragon ball

Jika kamu mengikuti serial Goku semenjak awal dia masih kecil dan belum punya anak, maka kamu akan mendapati bahwa Goku pernah meniru jurus orang. Saat masih kecil dulu, Goku berhasil meniru Kamehameha milik Master Roshi hanya dengan sekali lihat—yang mana membuat sang guru terkejut.

Tidak hanya Kamehameha, Goku juga sempat meniru teknik afterimage milik Master Roshi saat Turnamen Bela Diri Dunia ke-22. Kekuatan untuk meniru jurus orang lain ini sendiri sebenarnya tidak eksklusif miliki Goku karena beberapa karakter lain juga ada yang bisa melakukannya, seperti misalnya Majin Buu dan kid Buu yang meniru Super Kamehameha milik Goku.

Dalam Dragon Ball Super sendiri, Goku juga bisa meniru jurus milik Dewa Kehancuran Beerus—yang mana akan saya sebutkan dan jelaskan lebih lengkap di nomor terakhir nanti.

2

Afterimage

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Goku pertama kali mendapatkan jurus ini setelah meniru jurus miliki Master Roshi di Turnamen Bela Diri Dunia ke-22. Jurus ini dilakukan dengan gerakan yang sangat cepat sehingga menipu mata lawan. Lawan akan mengira kalau Goku masih berada di satu tempat padahal dia sudah berpindah tempat.

Kekuatan Goku yang satu ini sendiri sangat jarang dipakai semenjak Goku memiliki anak. Akan tetapi, pada Dragon Ball Super Goku terlihat menggunakan jurus ini beberapa kali.

Lanjut ke halaman 2 untuk kekuatan Goku yang jarang diketahui oleh fans lainnya!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.