Pembahasan Boruto Episode 38: Duel Tim Boruto Versus Mirai Sarutobi!

Di Boruto episode 38, Boruto, Mitsuki, dan Sarada harus berduel melawan Mirai Sarutobi! Tapi kenapa? Apakah mereka bisa menang?

1513747814000

boruto episode 38

Di Boruto episode 38, Boruto, Mitsuki, dan Sarada harus berduel melawan Mirai Sarutobi! Tapi kenapa? Apakah mereka bisa menang?

Seperti biasa, pembahasan Boruto episode 38 ini tentunya mengandung spoiler. Jadi kalau kamu sebenarnya masih mencari episodenya, kamu salah masuk artikel.

Terus di mana kamu bisa nonton? Penulis sih menggunakan Crunchyroll, yang menyediakan Boruto dengan legal. Episodenya ditayangkan dengan jam sesuai di Jepang, dan kamu bisa menyaksikannya tanpa diganggu iklan, tanpa perlu khawatir adware, dan dengan resolusi tinggi. Kalau kamu menggunakan layanan berbayar, tentu saja.

Untuk yang memang sudah menonton episodenya atau tidak peduli spoiler, silakan lanjut baca ulasan Boruto episode 38 di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Pembagian Tim Generasi Baru

Sama seperti pendahulu mereka, Boruto dan kawan-kawan dibagi menjadi tiga kelompok. Trio ini akan berlangsung permanen, bahkan setelah mereka menjadi chunin dan level-level berikutnya.

Tidak semua pembagian diumumkan di artikel ini. Yang disebutkan adalah:

Tim 3: Boruto, Sarada, Mitsuki

Tim 5: Iwabee, Denki, Metal Lee

Tim 10: Inojin, Shikadai, Chocho

Tim 15: Namida, Wasabi, Sumire

Tim 25: Taketori, Kuroi, Renga

Tim 40: Enko, Goetsu, Itoi

Ya, secara mengejutkan, di awal Boruto episode 38 Boruto, Sarada, dan Mitsuki diberi nama Tim 3, bukan Tim 7. Pemimpin mereka adalah Konohamaru.

Namun ada masalah: Sarada tidak suka harus bergabung dengan Boruto.

2

Bagaimana Kalau Anggota Tim Ingin Mengubah Kelompok?

Ternyata ada solusi untuk para genin yang tidak mau sekelompok dengan orang yang mereka suka. Mereka harus meminta langsung ke Hokage agar tim mereka diubah.

Terdengar mudah? Sebenarnya tidak. Di awal episode, Naruto sudah disebutkan harus menjalani tujuh rapat dan mengawasi pelatihan chunin. Naruto sudah tidak ada di kantor saat Sarada dan Boruto sampai ke sana, jadi mereka harus mencarinya sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 37: Boruto Gagal Merebut Lonceng?!

Di Boruto episode 37, Boruto dan teman-teman sekelasnya akhirnya bersatu. Namun apakah mereka cukup untuk bisa merebut lonceng dari Kakashi?


Mitsuki berhasil menemukan lokasi pelatihan yang diawasi Naruto. Masalahnya, para chunin yang bertugas di sana diperintahkan untuk menghalangi mereka.

Lalu, chunin yang harus menghadapi Boruto? Seperti sudah diperlihatkan di preview, Boruto, Sarada, dan Mitsuki harus menghadapi Mirai Sarutobi! Putri dari Asuma dan Kurenai!


Seperti apa kekuatan Mirai Sarutobi? Apakah Boruto bisa mengalahkannya? Lanjut baca pembahasan di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.