Gila! Ini Dia 15 Game Termahal yang Pernah Dibuat!

Demi memberikan pengalaman game terbaik untuk pemainnya, developer atau publisher game rela merogoh kocek dalam-dalam untuk produksi game mereka lho! Ada game favorit kamu ga di list ini?

1513740631000
produksi game

Sumber: Steam

Menjadi salah satu industri yang menjanjikan dan bisa menghasilkan keuntungan yang besar, ini dia 15 produksi game termahal yang pernah dibuat! Ada game favorit kamu ga?

15

THE WITCHER 3: WILD HUNT

The Witcher 3: Wild Hunt dianggap oleh banyak fan sebagai salah satu game open world action adventure terbaik yang pernah diciptakan sejauh ini.


CONTINUE READING BELOW

5 Game 2017 yang Kehilangan Hype Saat Peluncurannya

Layu sebelum berkembang, ini dia 5 game 2017 yang kehilangan hype saat peluncurannya! Ada game yang kamu mainkan saat ini?


Game yang dikembangkan oleh studio terbesa di Eropa Timur, CD Projekt RED dan diterbitkan oleh CD Project ini telah menghabiskan biaya produksi game sebesar USD46 juta (sekitar Rp624 miliar) dan biaya pemasaran sebesar USD35 juta (sekitar Rp475 miliar) atau total USD81 juta (sekitar Rp1,09 triliun).

14

TOMB RAIDER (2013)

Inkarnasi Tomb Raider 2013 ini merupakan gebrakan besar dari pengembang Crystal Dynamics, di mana mereka mengenalkan gameplay open world yang lebih terbuka dan terbukti sukses setelah mendapatkan banyak pujian dari fan Tomb Rider.

Tomb Raider 2013 ini telah menghabiskan produksi game total sebesar USD100 juta (sekitar Rp1,35 triliun).

13

DISNEY INFINITY

Disney Infinity merupakan salah satu produk andalan Disney yang diharapkan bisa menggebrak pasar game.

Game ini diluncurkan pada tahun 2013 dan merupakan sebuah game action adventure sandbox yang memungkinkan pemain (mayoritas anak-anak) untuk membeli figure dari karakter Disney yang terkenal seperti Mr Incredible dan Mike Wazowksi yang memiliki mode cerita baru, berbagai bonus dan item koleksi.


CONTINUE READING BELOW

Ngeselin! 10 Hal yang Sering Buat Gamer PS4 Frustasi

PS4 merupakan konsol yang hebat, tapi tidak sempurna. Berikut adalah 10 hal yang sering bikin gamer PS4 atau PS4 Pro frustasi dan harus diperbaiki Sony!


Game ini dikembangkan oleh Avalanche Studios dan untuk platform 3DS dikembangkan oleh Altron, sementara penerbitannya diurus sendiri oleh Disney sendiri. Total biaya produksi game ini adalah USD100 juta (sekitar Rp1,35 triliun) dan menjadi game Disney paling mahal yang pernah dikembangkan sepanjang sejarah franchise mereka.

12

DEADPOOL

produksi game

Sumber: GameSpot

Salah satu hal yang menarik dari game Deadpool adalah, ternyata game ini telah dibuat tiga tahun sebelum filmnya sukses secara komersial dengan nama yang sama.

Deadpool sering disebut-sebut sebagai anti hero Marvel yang populer, karena karakter ini tidak memiliki sifat layaknya jagoan Marvel lainnya. Malah bisa dikatakan karakter Deadpool sangat nyeleneh dan kocak.


CONTINUE READING BELOW

Ga Kerasa! 8 Game 2007 yang Kini Genap Berusia 10 Tahun

Tak terasa satu dekade telah berlalu sejak rilisnya beberapa judul game 2007 yang fenomenal. Game apa saja yang telah genap 10 tahun?


Game ini mendapatkan banyak pujian atas karakter protagonisnya, namun banyak pengamat game juga berpendapat bahwa gameplay Deadpool terbatas dan game ini juga tersandung masalah perizinan dengan Marvel, yang membuatnya harus dihapus dari toko online atau retail beberapa kali.

Total biaya produksi game Deadpool diperkirakan mencapai USD100 juta (sekitar Rp1,35 triliun).

11

BATTLEFIELD 4

Game FPS yang dikembangkan oleh EA DICE dan diterbitkan oleh Electronic Arts ini telah sukses terjual lebih dari 7 juta kopi lho! Total produksi game Battlefield 4 mencapai USD100 juta (sekitar Rp1,35 triliun), namun dengan beberapa skema monetisasi seperti DLC dan Microtransaction, maka tak heran jika game ini pastinya telah meraup keuntungan yang sangat besar!


CONTINUE READING BELOW

Rumor: Battlefield 2018 akan Menggunakan Nama Battlefield: Bad Company 3?

Sebuah rumor mengatakan bahwa Battlefield 2018 akan menggunakan nama Battlefield: Bad Company 3. Apakah kamu setuju dengan nama ini?


Masih ada 10 game yang telah menghabiskan dana besar saat memproduksi gamenya! Apa saja? Yuk buka halaman 2.

TENTANG PENULIS
era