Via Vallen VS Nella Kharisma, Siapa yang Paling Populer Pada Tahun 2017?

Kamu tim Via Vallen atau Nella Kharisma nih? Kira-kira siapa ya yang paling populer antara dua pedangdut koplo ini?

1513742447000
via vallen vs nella kharisma

Siapa yang lebih populer antara Via Vallen vs Nella Kharisma?

Tak cuma dunia politik yang panas, tahun 2017 juga dihiasi persaingan sengit antara dua pedangdut pendatang baru tanah Air. Nama Via Vallen dan Nella Kharisma menjadi dua biduan yang selalu dielu-elukan pada tahun ini. Tapi mana yang lebih populer antara Via Vallen vs Nella Kharisma?

Mari singkirkan sejenak nama-nama seperti Ayu Tingting, Zaskia Gotik, atau Dewi Persik, pasalnya industri dangdut Tanah Air baru saja kedatangan dua biduan segar yang punya kualitas memesona. Via Vallen dan Nella Kharisma adalah dua nama yang dimaksud. Mereka sukses menghentak jagat musik Indonesia lewat genre dangdut koplo.

Tak seperti kebanyakan penyanyi dangdut lainnya yang mempertontonkan goyangan sensual dan pakaian seksi, baik Via Vallen atau Nella Kharisma kerap tampil dengan pakaian sopan dan ditopang oleh suara merdu.

Maulidia Octavia atau dikenal dengan nama panggung Via Vallen lebih dulu mencuri perhatian pada tahun 2017. Gadis kelahiran 1 Oktober 1992 ini berhasil merebut hati banyak orang lewat single berjudul “Sayang”.


CONTINUE READING BELOW

Tiang Listrik yang Ditabrak Setnov Akhirnya Jadi Lagu Dangdut!

tiang listrik akhirnya punya lagu sendiri berjudul "Cintaku Sekuat Tiang Listrik". Apakah lagu dangdut tiang listrik enak didengar?


Tak berselang lama, hegenomi Via Vallen sebagai penyanyi dangdut koplo terusik. Nella Kharisma hadir melalui lagu “Jaran Goyang”.

Persaingan keduanya pun tak terelakkan. Punya paras cantik, suara syahdu, dan lagu yang enak didengar. Tapi siapa yang terbaik di antara Via Vallen vs Nella Kharisma pada tahun 2017? Apakah Via Vallen dengan lagu “Sayang” atau Nella Kharisma lewat lagu “Jaran Goyang”?

Karier

Di usianya yang menginjak 26 tahun, sudah sewajarnya jika Via Vallen memiliki jam terbang lebih dibanding Nella Kharisma yang baru 23 tahun.

Lahir dari keluarga musisi, Via sudah terjun sebagai penyanyi dangdut sejak umur 15 tahun. Uniknya, meski sekarang populer karena dangdut koplo, sebenarnya saat remaja Via tak begitu mencintai musik dangdut.

Via lebih menyukai genre musik pop rock. Nama-nama seperti Evanescence dan Avril Lavigne adalah idola Via saat itu. Bahkan nama panggung Vallen diambil dari album pertama Evanescence yang berjudul Fallen.

Pada tahun 2008, Bakat Via sebagai penyanyi dangdut kemudian terendus oleh Sera, salah satu orkes dangdut yang hits di Tanah Air. Bernyanyi dari satu kota ke kota lain membuat nama Via semakin populer. Bahkan Via juga sempat diundang untuk konser di luar negeri seperti Hongkong dan Cina.

Lahir di Kediri, Jawa Timur pada 4 November 1994, pemilik nama asli Nella Tri Charisma ini memulai karier saat masuk grup dangdut populer Monata. Setelah cukup punya pengalaman manggung dari kota ke kota, Nella lalu masuk dapur rekaman profesional. Ia bergabung dengan Pancal Records awal tahun ini dan menjadi titik landasan kepopuleran Nella Kharisma pada tahun 2017.

Jika menilik karier yang telah dijalani, praktis Via Vallen sedikit lebih unggul jam terbang daripada Nella Kharisma.

Lagu

Kriteria untuk menilai sebagus apa seorang penyanyi tentu harus dilihat dari lagu-lagu yang diciptakannya. Pada tahun 2017, Via Vallen merilis album berjudul Sayang yang berisikan beberapa lagu seperti “Sakit Sakit Hatiku”, “Secawan Madu”, “Selingkuh”, “Cinta Kurang Gizi”, dan “Sayang”. Lagu “Sayang” menjadi unggulan dalam album ini.

Tak mau kalah, Nella Kharisma pun merilis beberapa lagu pada tahun ini seperti “Bojo Galak”, “Seket Teki”, “Konco Mesra”, dan “Jaran Goyang”.

Dari sekian banyak lagu yang dirilis, lagu “Sayang” dan “Jaran Goyang” menjadi lagu andalan keduanya. Lalu mana lagu yang terbaik? Apakah lagu “Sayang” milik Via Vallen? Atau “Jaran Goyang” punya Nella Kharisma?

Jika menilik dari jumlah penonton lagu ini di YouTube, lagu “Sayang” sedikit lebih unggul dibanding “Jaran Goyang”. Sejak dirilis pada tanggal 24 Februari lalu, video klip “Sayang” sudah ditonton lebih dari 110 juta kali. Bahkan lagu duet Raisa dan Isyana berjudul “Anganku Angamu” saja cuma ditonton 1,8 juta kali.

Sedangkana lagu “Jaran Goyang” yang dirilis pada 26 April 2017, sudah ditonton lebih dari 108 juta kali di YouTube.

Dengan demikian, lagu “Sayang” milik Via Vallen sedikit lebih populer dibanding “Jaran Goyang” punya Nella Kharisma.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Lagu K-pop Terbaik 2017 Versi Pakar Musik Billboard!

Baru-baru ini tangga musik internasional, Billboard merilis 20 lagu K-pop terbaik 2017 versi pakar musik Billboard. Lagu apa saja ya yang masuk?


Bagaimana kelanjutan dari persaingan memperebutankan siapa yang populer antara Via Vallen vs Nella Kharisma? Cek di halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca