Ini Dia 5 Ahli Taktik Perang Terbaik di Dunia Animanga! Ada Mereka, Pasti Menang!

Kamu berada di tengah perang tapi musuhmu lebih kuat? Kamu jelas butuh bantuan 5 ahli taktik perang terbaik ini untuk menang! Siapa saja?

1513854004000

Kamu berada di tengah-tengah konflik bersenjata. Pasukan yang kamu pimpin kalah jumlah dan kalah kekuatan kalau dibandingkan musuh. Di saat seperti itu, butuh ahli taktik perang yang jago untuk membantumu keluar dari persoalan tersebut.

Nah, lima ahli taktik perang terbaik di dunia animanga ini adalah orang-orang yang harus kamu hubungi dalam situasi seperti itu. Siapa saja? Ini dia daftarnya!

1

Sengoku

zoan

Seperti sudah dibahas di artikel keistimewaan Yonko, Pemerintah Dunia menganggap Angkatan Laut plus seluruh Shichibukai hanya bisa mengimbangi satu armada Yonko. Karenanya untuk keseimbangan dunia para Yonko diharapkan terus saling konflik antara satu sama lain, kalau tidak mereka bisa tak terhentikan.


CONTINUE READING BELOW

Eiichiro Oda: “Musuh Terhebat Luffy Akan Debut Tahun Depan!” Siapakah Dia?

Di Jump Festa 2018 Eiichiro Oda kalau musuh terhebat Luffy dan kelompok Topi Jerami akan debut tahun depan! Siapa nih kira-kira?


Namun saat Whitebeard mengerahkan armadanya ke Marineford, Angkatan Laut plus para Shichibukai pun tidak dipastikan akan menang. Kalau pemimpin lapangannya bukan orang berpengalaman, Whitebeard bahkan bisa saja menyelamatkan Ace dan lolos.

Sayangnya, saat itu Angkatan Laut dipimpin oleh Laksamana Armada Sengoku. Dia memanfaatkan kekuatan dari tiga laksamana, struktur dari Marineford, dan juga tipu daya serta misinformasi untuk memberi pukulan demi pukulan ke kelompok Whitebeard.

Pada akhirnya rencana Sengoku tidak berjalan 100%. Dia gagal memanfaatkan momentum kekalahan Whitebeard untuk menghancurkan era bajak laut. Dengan kata-katanya Whitebeard bahkan membuat era baru, yang lebih liar dari sebelumnya.

Meski begitu, dengan kematian Ace dan Whitebeard, bisa dibilang Angkatan Laut sukses unggul dalam Perang Marineford. Hasil ini mungkin tak akan tercapai kalau saja laksamana armada yang memimpin bukanlah Sengoku sang Buddha.

Kamu merasa bisa mengungguli musuh dengan strategi seperti yang dilakukan Sengoku? Kamu bisa mengetes kemampuan strategimu di game Lords Mobile.

Lords Mobile adalah game bergenre MMORTS. Yep, real-time strategy, jadi setiap aksi pertempuran berjalan secara langsung. Di sini kamu harus membangun markas dan pasukan untuk menghajar pasukan. Juga terdapat lebih dari 40 karakter Hero yang bisa memastikan kemenanganmu.

Berhubung genrenya juga MMO (Massive Multiplayer Online), kamu tentunya bisa mengadu skill dengan pemain lain juga. Salah satu fitur andalan Lords Mobile sendiri adalah Kingdom Vs Kingdom Vs Kingdom, di mana kamu bisa merasakan sendiri PvP dengan skala yang benar-benar masif.

Apakah kamu merasa memiliki kemampuan taktis dan strategis selevel Sengoku untuk mengalahkan musuh dan memenangkan Kingdom Vs Kingdom Vs Kingdom? Coba buktikan di game ini. Kamu bisa download lewat link di bawah ini, sesuaikan saja apa kamu menggunakan Android atau iOS. Tentu saja gratis!

2

Miria

Untuk Claymore generasi Clare, Miria adalah salah satu yang terkuat. Buktinya adalah ranking enam yang didudukinya.

Tapi sejak awal kisah Claymore, ditegaskan kalau Miria bukan hanya berbahaya karena kemampuan bertarungnya. Dia juga punya otak brilian, dan merupakan salah satu ahli taktik perang terbaik di dunia animanga.

Bukti utama kehebatan Miria adalah di Pertempuran Pieta. Dengan strateginya, serta kekuatan para pemimpin yang hadir, ia bisa memimpin para pejuang untuk menjatuhkan para Awakened Being yang menyerang. Rigardo, pemimpin dari penyerbuan itu, harus terlibat langsung untuk menangani strategi Miria. Kalau tidak, kemungkinan besar Miria akan menang.

Miria bahkan sebenarnya sudah memikirkan rencana untuk keluar dari Pertempuran Pieta, yang sudah disusun oleh organisasi sebagai eksekusi tidak langsung para Claymore yang hadir. Tapi sayangnya hanya dia, Clare, Deneve, Cynthia, Helen, Tabitha, dan Yuma yang selamat.


Siapa lagi nih ahli taktik perang hebat di dunia animanga? Cek lanjutannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.