Tertarik dengan Film Ghibli? Yuk Cek 8 Film Ghibli Terbaik di Artikel Ini!

Dari sekian banyak film Ghibli, pastinya kalian bingung harus menonton yang mana terlebih dulu. Baca satu persatu yuk mengenai 8 film Ghibli terbaik ini!

1513836055000

film ghibli terbaik

Dari sekian banyak film Studio Ghibli, pastinya kalian bingung harus menonton yang mana terlebih dulu. Supaya tidak bingung, mari baca satu persatu yuk mengenai 8 film Ghibli terbaik ini!

8

Castle in the Sky / Tenkuu no Shiro no Laputa (1986)

film ghibli terbaik

Film Ghibli terbaik yang akan kita bahas pertama kali menceritakan kisah anak perempuan bernama Sheeta yang ditolong oleh anak laki-laki bernama Pazu. Mereka menemukan keajaiban pada kalung milik Sheeta yang ternyata kunci menuju Laputa, istana yang melayang di atas awan.

Petualangan mereka diwarnai dengan sebuah pertempuran perebutan kunci menuju Laputa itu. Lebih tepatnya berperang dengan Kapten Dola yang ingin menguasai seisi istana di langit itu. Pazu dan Sheeta harus berjuang merebut kunci itu kembali dari kapten Dola.

Film yang diadaptasi dari sebuah novel ini telah memenangkan award pada tahun 1986.

7

Kiki's Delivery Service / Majo no Takkyubin (1989)

film ghibli terbaik

Film yang satu ini mengisahkan seorang gadis muda bernama Kiki. Ia merupakan seorang penyihir muda yang harus menjalani kehidupan baru di sebuah kota baru demi memenuhi tradisi keluarganya.

Bersama dengan Jiji, kucing hitam yang menemani perjalanan hidupnya yang baru di kota bernama Koriko, Kiki membantu banyak orang. Berkat itu pula, ia bertemu dengan Tombo dan beberapa orang baru yang membuat perjalanan hidup Kiki semakin menarik!

Anime ini mendapatkan banyak respon positif, terutama dari penonton perempuan remaja karena membahas mengenai kemandirian seorang gadis muda.

6

The Grave of the Fireflies / Hotaru no Haka (1988)

anime yang mampu menimbulkan trauma

Salah satu film yang dapat menguras air mata penontonnya ini berjudul The Grave of the Fireflies. Film yang berhasil masuk ke dalam daftar film Ghibli terbaik ini berlatar belakang pada tahun 1945 ketika Perang Dunia II terjadi.

Sepanjang film animasi ini menceritakan tragedi hidup Seita dan adik perempuannya yang bernama Setsuko. Di usia mereka yang masih muda, mereka sudah merasakan kejamnya kehidupan.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 38: Duel Tim Boruto Versus Mirai Sarutobi!

Di Boruto episode 38, Boruto, Mitsuki, dan Sarada harus berduel melawan Mirai Sarutobi! Tapi kenapa? Apakah mereka bisa menang?


Semua itu bermula ketika mereka kehilangan kedua orang tuanya, hingga akhirnya mereka memutuskan untuk hidup di sebuah barak bekas dan mereka harus mencuri makanan untuk bertahan hidup. Meskipun demikian, kehidupan mereka masih diwarnai dengan tawa canda.

Kisah ini diangkat dari sebuah autobiografi seorang penulis bernama Akiyuki Nosaka pada tahun 1967 yang menceritakan pengalamannya selama perang dunia dulu. Film ini juga berhasil memenangkan beberapa penghargaan baik di Jepang maupun internasional.

5

Nausicaa of the Valley of the Wind / Kaze no Tani no Naushika (1984)

film ghibli terbaik

Film yang satu ini memang telah rilis lebih dari 30 tahun yang lalu, namun kualitas ceritanya tidak kalah seru dari film Studio Ghibli yang terbaru. Film ini bercerita mengenai perjuangan Nausicaa, seorang gadis muda petualang yang berjuang demi melindungi desanya dari kehancuran lingkungan serta serangan dari negara lain, Tolmekian.

Nausicaa juga suka berpetualang di hutan beracun untuk melakukan penelitian demi desanya. Hal ini dikarenakan ia mendengar negara Tolmekian akan menyerang untuk menghancurkan desanya dan menyebabkan polusi hutan beracun. Meskipun demikian, ayahnya melarangnya untuk melakukan hal itu.

Dibantu oleh Asbel, prajurit dari Pejite, mereka melawan kejamnya Kushana, pemimpin dari Tolmekian. Mereka juga berusaha menenangkan para Ohm untuk berhenti mengamuk karena lingkungannya dirusak oleh para manusia.

Film ini juga memberikan pesan moral kepada para penonton untuk menjaga lingkungan sekitar. Dari segi kualitas gambar, film ini tergolong cukup bagus dari segi grafis untuk film tahun 80-an.


Masih ada empat film Ghibli terbaik di halaman berikutnya loh. Yuk kita cek!

TENTANG PENULIS
inesdoank

A complicated foodie, gamer, anime and Korean lover.