Apakah Laksamana Ryokugyu yang Akan Menjadi Musuh Terhebat Luffy? Ini Alasannya!

Sudah dengar berita One Piece dari Jump Festa? Katanya sih akan ada legenda yang diperkenalkan oleh Oda. Sosok ini akan menjadi musuh terhebat Luffy. Apakah yang dimaksud adalah Laksamana Ryokugyu?

1513857618000

Laksamana Ryokugyu

Sudah dengar berita One Piece dari Jump Festa? Katanya sih akan ada legenda yang diperkenalkan oleh Oda. Sosok ini akan menjadi musuh terhebat Luffy. Apakah yang dimaksud adalah Laksamana Ryokugyu?

Mungkin kamu bingung: kenapa harus Laksamana Ryokugyu? Oda sudah memberi petunjuk kalau sosok ini adalah seorang legenda dan memiliki kaitan dengan Whitebeard. Bukankah ada setidaknya tiga tokoh yang mewakili ciri-ciri tersebut?

Pertama ada Kaido, sang bajak laut yang dikatakan sebagai makhluk terkuat di Bumi One Piece saat ini. Dia memiliki hubungan sebagai rival Whitebeard. Menarik juga mengingat Whitebeard disebut sebagai manusia terkuat sementara Kaido disebut sebagai makhluk terkuat.

Kedua ada Edward Weevil. Walau tampangnya tidak meyakinkan, Weevil antara benar-benar anak dari Whitebeard atau justru hasil eksperimen dari sosok seperti Dr. Hogback menggunakan jasad Whitebeard.

Ketiga ya ada Marshall D. Teach alias Blackbeard, mantan anggota kru Whitebeard yang kemudian menjadi pewaris kekuatannya.

Tapi ada beberapa faktor yang membuat penulis curiga pada Laksamana Ryokugyu.

1

Oda Menggunakan Kata “Memperkenalkan”

luffy musuh yang sangat kuat

Mau kamu menggunakan terjemahan dari ANN, Reddit, maupun terjemahan dari komunitas OPLovers lokal, Oda menggunakan kata “memperkenalkan” untuk menyebut nama legenda yang akan menjadi musuh Luffy ini. Lebih lengkapnya, Oda ingin memperkenalkan seorang legenda hidup ke pembaca, dan legenda ini akan menjadi musuh terhebat Luffy.

Blackbeard sudah diperkenalkan sejak jauh hari. OPLovers bahkan sudah sekalian mengetahui motivasi dari bajak laut berbahaya ini.


CONTINUE READING BELOW

Eiichiro Oda: “Musuh Terhebat Luffy Akan Debut Tahun Depan!” Siapakah Dia?

Di Jump Festa 2018 Eiichiro Oda kalau musuh terhebat Luffy dan kelompok Topi Jerami akan debut tahun depan! Siapa nih kira-kira?


Kaido juga sudah diperkenalkan. Kalau soal reputasi, dosa-dosa Kaido bahkan sudah diketahui sebelum para kru Topi Jerami akan menghadapinya.

Weevil juga sudah muncul, meski kekuatan penuh dan latar belakangnya masih misteri.

Kata “memperkenalkan” yang digunakan oleh Oda ini membuat penulis merasa tokoh legenda hidup yang dimaksud bukanlah Weevil, Kaido, maupun Blackbeard, melainkan tokoh yang benar-benar belum muncul.

2

Laksamana Ryokugyu Sudah Disebut

Laksamana Ryokugyu

Tapi, Eiichiro Oda bukan jenis penulis yang akan memunculkan karakter penting secara mendadak, terutama sekarang saat cerita One Piece sudah memasuki paruh akhir. (Paruh akhir ini masih akan sangat lama sih).

Siluet Yonko sudah muncul sejak di akhir alur Ennies Lobby. Nama Kaido sudah diucapkan sejak di Thriller Bark. Doflamingo dan Bartolomeo Kuma sudah diperkenalkan jauh sebelum mereka melawan kelompok Topi Jerami.

Karenanya penulis yakin musuh terhebat Luffy yang disebut Oda mungkin belum muncul, tapi namanya sudah disebut-sebut. Nah, inilah situasi dari Laksamana Ryokugyu. Namanya sudah diucapkan sejak alur Dressrosa, namun hingga sekarang kita belum mengetahui siapa dirinya.


Alasan lain penulis mencurigai Laksamana Ryokugyu akan menjadi musuh terhebat Luffy bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.