Inilah Hoki Taketori, Anggota Tim 25 yang Dibilang Mirip Kakashi Hatake!

Hoki Taketori sudah lama dicurigai sebagai anak Kakashi. Spekulasi ini menguat setelah melihat dandanannya di episode 38. Tapi benarkah? Sepertinya sih tidak kok. Inilah pembahasannya!

Hoki Taketori

Hoki Taketori sudah lama dicurigai sebagai anak Kakashi. Spekulasi ini menguat setelah melihat dandanannya di episode 38. Tapi benarkah?

Navers sudah lama penasaran apakah Kakashi memiliki anak. Sejauh yang dilihat di layar sih Kakashi masih sendiri bahkan di hari tuanya ini. Namun tetap saja ada spekulasi kalau dia diam-diam sudah memiliki pasangan.

Nah, sejak awal episode Boruto, tak sedikit Navers yang sudah penasaran dengan Taketori. Terutama karena Taketori selalu menutupi mulut dan hidungnya, persis seperti yang dilakukan oleh sang Hokage Keenam.

Bukan hanya itu, Taketori di episode 38 kemudian juga ikut-ikutan menutupi mata kirinya dengan ikat kepala Konoha.

Jadi, benarkah dia putra Kakashi? Penulis sih yakin tidak.

Sebenarnya kalau kamu perhatikan baik-baik juga satu-satunya persamaan Hoki Taketori dengan Kakashi ya hanya Taketori menutupi hidung dan mulutnya. Dia tidak punya warna maupun bentuk rambut dari Kakashi dan Sakumo Hatake.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 38: Duel Tim Boruto Versus Mirai Sarutobi!

Di Boruto episode 38, Boruto, Mitsuki, dan Sarada harus berduel melawan Mirai Sarutobi! Tapi kenapa? Apakah mereka bisa menang?


Menurut penulis, Kakashi juga seharusnya memiliki interaksi yang lebih baik dengan anak sejatinya. Dasar dari dugaan ini adalah… ya… sebelum tragedi Sakumo, sebenarnya Kakashi sudah sempat merasakan kasih sayang ayahnya. Jadi dia minimal akan mencoba berlaku seperti Sakumo ke anaknya.

Tapi saat ujian kelulusan Akademi, Kakashi bahkan tak pernah berinteraksi dengan Hoki sama sekali. Hoki juga senantiasa berada di latar belakang, jarang disorot oleh kamera.

Lalu yang paling mudah: nama keluarga Hoki bahkan bukan Hatake.

Lalu apa makna dari pilihan kostum Hoki? Sebenarnya penjelasannya gampang.

Kamu harus ingat kalau di era Boruto, para shinobi pahlawan diperlakukan bak selebriti. Bahkan Naruto, Orochimaru, dan sejumlah nama lain dijadikan kartu koleksi untuk anak-anak.

Karenanya, Hoki kemungkinan besar ya hanya fan Kakashi. Sama seperti Iwabee yang ternyata adalah fan Naruto.

Setelah ujian kelulusan Akademi, di mana Kakashi menghajar semua murid dan bisa bertahan dari Taju Isshi Tojin yang dipasang oleh satu angkatan, Hoki tampaknya semakin kagum dengan sang Hokage Keenam. Karenanya begitu dia memperoleh ikat kepala Konoha, ia sekalian saja mengikuti gaya Kakashi saat mengenakannya.

Meski begitu, dengan kebiasaan Hoki menutupi hidung dan mulutnya, ia mungkin cocok menjadi Anbu nanti. Sama seperti Kakashi, akan mudah bagi dia untuk menyamar.

Hal Menarik Soal Klan Taketori

Tapi nama klan dari Hoki Taketori ini sebenarnya menarik. Wiki menyebutkan kalau informasi soal klan ini memang belum banyak diketahui, tapi nama keluarga tersebut pernah disebut-sebut di Naruto Shippuden.

Meski begitu, klan Taketori dikatakan memiliki hubungan erat dengan klan Hyuga. Natsu Hyuga, sang pelayan Hanabi, yang menyampaikan informasi ini.

Jadi, meski minim bicara dan keberadaannya sering tak terasa, Hoki tampaknya berasal dari keluarga yang besar.


Itulah pembahasan singkat soal Hoki Taketori. Gimana? Apa kamu masih merasa kalau dia sebenarnya anak Kakashi? Kalau iya, kenapa kamu berpikir begitu? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.