Selamat Hari Ibu! Inilah Para Idol Cewek yang Berperan Sebagai “Ibu” Di Grupnya. Adakah Idol Favorit Kalian?

Tak jarang dalam sebuah grup ada member yang berperan sebagai “ibu” bagi yang lainnya. Berikut adalah para idol cewek yang berperan sebagai ibu di grupnya. Kira-kira idol favorit kalian masuk nggak ya dalam list ini?

1513904455000
idol cewek yang berperan sebagai ibu

Sumber: Koreaboo

Tak jarang para idol Korea memulai training dan debut dengan usia yang masih belia. Ketika itu, sebagian dari mereka harus meninggalkan keluarganya demi mengejar mimpinya. Sehingga, trainee dan member yang debut bersama mereka akan secara tak langsung akan menjadi keluarga barunya.

Dalam keluarga baru ini, biasanya pasti ada member yang belum bisa mengurus diri mereka sendiri. Nah dari situlah biasanya sosok seorang “ibu” akan muncul di antara mereka.

Berikut adalah para idol cewek yang berperan sebagai ibu di grupnya. Kira-kira idol favorit kalian masuk nggak ya?

1

Irene (Red Velvet)

Idol cewek yang berperan sebagai ibu di grupnya yang pertama datang dari leader Red Velvet, Irene. Meski bertubuh mungil, namun Irine dikenal sangat cekatan dalam mengurus “anak-anaknya”.

Mulai dari mencuci piring hingga menyetrika pakaian semua mampu ditanganinya. Bahkan waktu si maknae Red Velvet Yeri masih bersekolah, Irine sering menyetrika seragam sekolahnya. Hal itu dilakukannya dengan senang hati karena Irene mengaku bahwa menyetrika adalah hobinya.

2

Victoria (FX)

Kalau lagi ngebahas soal idol cewek yang berperan sebagai ibu, wajib hukumnya untuk memasukan Victoria kedalam list. 

Di usianya yang baru menginjak 22 tahun saat f(X) debut, ia harus berperan sebagai leader dan ibu bagi personel f(X) lainnya. Mulai dari mengurus para member f(X), memasakan makanan untuk mereka, hingga menenangkan mereka saat terharu di atas panggung ketika f(X) meraih penghargaan.

Ketika f(X) meraih kemenangan untuk pertama kalinya dengan formasi 4 member, Luna, Amber, dan Krystal tak kuasa menahan rasa harunya. Namun Victoria berusaha tetap tegar dan menahan tangisnya.

idol cewek yang berperan sebagai ibu

3

Seohyun (SNSD)

Kalau biasa yang lebih tua mengurus dan memperhatikan yang muda, lain halnya dengan yang terjadi di SNSD. Di girl group ini, justru member termudanya yaitu Seohyun yang mengurus ketujuh eonie-nya.

Bahkan pada variety show Knowing Brother, ia mengaku kebagian tugas untuk membangunkan personel-personel SNSD di pagi hari, dan saat itu ia sering mendapat omelan dari eonie eonie-nya itu.  

Para member SNSD juga terlihat sering bermanja-manja dengan si maknae kesayangan mereka itu.

4

Jeongyeon (Twice)

Jeongyeon dikenal sebagai guardian angel serta problem solver-nya Twice. Perhatiannya terhadap delapan personel Twice yang lain serta kemampuannya untuk melihat segala sesuatunya dari sisi yang berbeda patut diacungi jempol.

Di tambah lagi, Jeongyeon sangat sensitif dan peka terhadap hal-hal kecil. Hal-hal itulah yang membuat Jeongyeon pantes banget menyandang status sebagai ibu dari Twice.

5

Solji (EXID)

Idol cewek yang berperan sebagai ibu di grupnya yang terakhir datang dari “Heo eomma” alias Solji.

Layaknya seorang ibu, Solji selalu mengingatkan para personel EXID untuk selalu menjaga kesehatan dan membawa makanan sendiri saat shooting. 

idol cewek yang berperan sebagai ibu

Sumber: Inikpop

Namun sejak tahun lalu ibu dari EXID ini menderita hyperthyroid, sehingga tidak dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan bersama EXID dan comeback EXID terbaru yang bertajuk “Full Moon.” #Cepat sembuh ya Solji.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Para Idol Cowok yang Berperan Sebagai “Ibu” Di Grupnya. Apakah Oppa Favorit Kalian Masuk Dalam List Ini?

Tak jarang dalam sebuah grup ada member yang berperan sebagai "ibu" bagi yang lainnya. Berikut adalah para idol cowok yang berperan sebagai ibu di grupnya.



Itu tadi kelima idol cewek yang berperan sebagai ibu di grupnya. Apakah idola kalian masuk dalam daftar ini?

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS