Selamat Hari Ibu! Inilah Kumpulan Lagu K-pop dengan Tema Ibu yang Wajib K-popers Dengerin (No. 4 The Best!)

Selamat hari ibu untuk semua ibu-ibu di Indonesia! Khusus untuk merayakan hari ibu yang jatuh di tanggal 22 Desember ini, kita akan memberikan kumpulan lagu K-pop yang didikasikan untuk sosok ibu!

lagu K-Pop Untuk ibu

Selamat hari ibu untuk semua ibu-ibu di Indonesia! Khusus untuk merayakan hari ibu yang jatuh di tanggal 22 Desember ini, kita akan memberikan kumpulan lagu K-pop yang didikasikan untuk ibu.

Barikut adalah kumpulan lagu K-pop untuk ibu versi Duniaku.net.

1

G.O.D - To My Mother

Kalau membahas lagu K-pop untuk ibu wajib hukumnya untuk memasukan lagu ini ke dalam daftar.

Salah satu aspek spesial dari lagu debut G.O.D ini adalah, lirik “To My Mother” adalah kisah nyata dari member G.O.D sendiri yang hidup susah saat kecil, berdua sama sang ibu.

Sang anak dan ibu pun saling membantu untuk bertahan hidup, hingga sang ibu meninggal dan sang anak terpaksa tinggal sendiri. Lewat lagu ini, G.O.D mengungkapkan rasa sayangnya terhadap sang ibu meski telah beliau telah berpulang.

Catatan: Jangan lupa siapkan tisu yang banyak di dekat kalian ketika menonton musik video “To My Mom” dari G.O.D di atas ya.

2

Infinite - Mom

Para personel Infite meluapkan rasa cinta terhadap ibu mereka lewat lagu ini. Meski ibu adalah orang yang telah melahirkan mereka ke dunia ini, namun mereka merasa kesulitan mengungkapkan cintanya.

Sehingga lewat “Mom”, Sunggyu cs mengungkapkan penyesalannya karena selama ini tak pernah terang-terangan menunjukkan rasa sayangnya.

3

SNSD - Dear Mom

“Dear Mom” dirilis tahun 2010 dalam album pertama SNSD “Into The New World.” Lagu ini bercerita tentang kerinduan seorang anak yang rindu kehangatan, bimbingan, serta kehadiran sang ibu namun tak tahu cara mengunggapkannya.

Jadi bisa dibilang, lagu ini merupakan SNSD yang kangen dengan ibu mereka karena tinggal berjauhan dalam usaha mengejar mimpi.

Kalau melihat live performance, Tiffany selalu terlihat tak kuasa menahan air matanya karena teringat sang ibu yang meninggal ketika dia masih kecil.

4

Super Junior D&E - Mother

Lagu ini adalah yang paling spesial di dalam list ini menurut saya, pasalnya “Mother” ditulis sendiri oleh Donghae untuk ibunya yang harus berjuang sebagai single parent setelah kepulangan ayahnya pada 8 Agustus 2006 silam.

Lewat lagu ini, Donghae mengungkapkan rasa sayang dan terima kasih kepada sang ibu yang telah bersabar merawat dan membesarkannya sejak kecil.

5

T.O.P (Big Bang) - Oh Mom

Lagu ini mungkin tidak secara langsung ditujukan untuk ibu. Namun, di lagu yang terdapat dalam album debut duet T.O.P dan G-Dragon tersebut, personel Big Bang ini bercerita kalau ia teringat ibunya dikala ia merasa frustasi dan depresi.

Dia pun bertanya kepada sang ibu dan berharap diberi nasihat tentang apa yang sebaiknya dia lakukan untuk keluar dari situasi sulit ini.

6

Ra.D – Mom

Mungkin ini adalah salah satu lagu ballad terindah yang dirilis tahun 2013. Melalui “Mom” Ra.d mengatakan bahwa cinta ibu terhadap anaknya adalah anugerah yang terindah dan tak ternilai harganya.

7

Dynamic Duo ft. Ra. D - Mother’s Soybean Paste Soup

Dalam lagu “Mother’s Soybean Paste Soup”, Dynamic Duo menceritakan tentang seorang pria pekerja keras yang tertindas dengan hidup penuh tekanan dan ia rindu akan sup buatan ibunya. Sup itu mengingatkannya akan hidupnya yang simple dan mudah di masa lalu.


CONTINUE READING BELOW

Rainy Day is Coming! Inilah 12 Lagu Korea yang Cocok Didengerin Saat Hujan

Di musim hujan biasanya pada males keluar kan? Nah biar kalian nggak bosen di rumah, yuk check 12 lagu Korea yang cocok didengerin saat hujan ini!



Itu tadi kumpulan lagu K-pop untuk ibu yang pernah dirilis. Dari 7 lagu di atas, yang mana nih favorit kalian?

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS