Pembahasan One Piece 889: Berbahaya! Perubahan Wujud Carrot Bisa Membunuhnya?!

Wujud Singa Bulan milik Carrot sempat disangka akan menjadi bantuan. Siapa sangka kalau transformasi ini ternyata malah bisa membunuhnya?

One Piece 889

Carrot menggila di One Piece 889! Tapi ternyata wujud Singa Bulan milik suku Mink memiliki risiko jika digunakan berlebihan. Apakah itu? Simak saja pembahasannya di bawah ini!

Tapi seperti biasa, pembahasan One Piece 889 ini jelas mengandung spoiler. Kalau kamu anti bocoran dan sebenarnya masih mencari babnya, kamu masuk ke artikel yang salah.

Kalau kamu memang sudah membaca atau tidak keberatan dengan spoiler, silakan lanjut baca ulasannya di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Giliran Leo dari suku Tontatta yang Dapat Sorotan!

One Piece 889

Petualangan Ideo berakhir dengan dia, Blue Gilly, Jeet, dan Abdullah akhirnya resmi memproklamirkan diri sebagai bajak laut. Mereka bukan lagi sekumpulan ahli bela diri yang kebetulan saja bergabung dengan Armada Besar Topi Jerami, melainkan juga seprofesi dengan pimpinan utama mereka.

Sekarang giliran pemimpin divisi lima, Leo, yang mendapat sorotan. Ternyata Leo juga memproklamirkan diri sebagai bajak laut di kisah sampul One Piece 889 ini. Walau… ya… Viola dan Rebecca yang berada di belakangnya justru lebih terlihat terhibur dengan proklamasi ini ketimbang khawatir.

Kita lihat saja di bab mendatang akan seperti apa petualangan pertama kelompok bajak laut suku Tontatta ini.

2

Efek Samping dari Singa Bulan

Carrot benar-benar jadi luar biasa kuat di One Piece 889 ini. Memang, dia hanya sendiri melawan Daifuku dan armadanya. Namun dia begitu lincah, hingga dia tinggal memanfaatkan jin dari Daifuku untuk membantunya.

Sementara kapal utama armada Daifuku kehilangan kemampuan navigasi, karena kendalinya sudah dilepas, jin Daifuku memperparah masalah dengan menghancurkan kapal-kapal lain di armada itu.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 888: Henshin! Carrot Menjadi Luar Biasa Kuat?!

Penasaran apa yang terjadi kalau kepada suku Mink kalau bulan purnama? One Piece 888 memberikan jawabannya! Simak pembahasannya di sini!


Jadi, Carrot bisa membantu membereskan armada yang dibawa Smoothie dan Perospero juga kah? Ternyata tidak.

Jinbe memberi penjelasan soal Singa Bulan, atau Sulong, Suron, Ceylon, atau apapun versi terjemahan dari translasi yang kamu baca. Untuk mengaktifkan efek ini, suku Mink harus melihat bulan purnama yang bersinar sempurna, tanpa terhalang awan.

Awalnya transformasi ini akan bersifat seperti Oozaru-nya Goku dari Dragon Ball. Si Mink akan kehilangan akal dan menyerang semua, baik teman maupun lawan. Untungnya Carrot tidak memiliki masalah tersebut.

Tapi ada hal lain yang menjadi masalah untuk Carrot: semakin lama ia berada dalam wujud Singa Bulan, energinya semakin terkuras. Bila dibiarkan, dia akan mati.

Carrot bisa mengendalikan dirinya. Meski begitu, ia harus terus bergerak karena musuhnya banyak sekali.

Untung sebelum Carrot gugur, Brook sudah datang membantu. Brook sukses menidurkan armada yang tersisa, lalu membawa Carrot keluar dari masalah. Carrot juga mengungkap cara untuk menghentikan wujud Singa Bulan: ia hanya tinggal tidak perlu melihat bulan.


Hal menarik lain dari One Piece 889 bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.