Diiringi Tangisan Kerabat dan 1000 Penggemar, Inilah Momen Paling Mengiris Hati di Prosesi Pemakaman Jonghyun (SHINee)

Pada 21 Desember 2017, jenazah Jonghyun (SHINee) dikremasi. Saat proses pengantaran jenazah Jonghyun, terekam beragam momen menyedihkan yang terjadi.

Sumber: Just Jared

Pada tanggal 21 Desember 2017, jenazah Jonghyun (SHINee) dikremasi. Proses kremasi dilakukan secara privat dan hanya dihadiri pihak keluarga.

Meski begitu, para rekannya di SM Entertainment maupun penggemar diberi kesempatan melihatnya untuk terakhir kali saat prosesi pengantaran jenazah Jonghyun dari rumah duka ke tempat dilangsungkannya kremasi.

Prosesi pengantaran jenazah Jonghyun tersebut dihadiri oleh sejumlah rekan Jonghyun di SM seperti Red Velvet, SNSD, Kangta, Sulli, dan Super Junior. Para personel EXO dikabarkan tidak dapat hadir lantaran terbentur jadwal konser mereka di Jepang.

Dalam tayangan video yang diunggah oleh Tong Tong tv, jenazah Jonghyun di bawa keluar rumah duka Asan Medical Center, Seoul sekitar pukul 9 pagi waktu setempat. Rekan Jonghyun di SHINee yaitu Onew, Key, Taemin berserta para personel Super Junior yaitu Donghae, Eunhyuk, dan Leeteuk bertindak sebagai pembawa peti.

Sumber: http://metro.co.uk

Member SHINee yang lain yaitu Minho bertugas untuk membawa papan nama Jonghyun dan berjalan paling depan. Dibelakangnya kakak Jonghyun yaitu Kim So Dam mengikutinya sambil membawa foto Jonghyun.

Pada proses pengantaran jenazah tersebut terdapat sejumlah momen yang mengiris hati siapa pun yang melihatnya.

1

Onew yang Berusaha Tegar

Predikat leader terbaik sangatlah pantas disandang oleh Onew. Meski Onew termasuk orang yang paling terpukul akan kepergian Jonghyun, namun ia tetap berusaha tegar. Selama prosesi pemakaman, pelantun “Starry Night” ini terlihat menggenggam erat tangan Key yang ada dibelakangnya.

Prosesi Pengantaran Jenazah Jonghyun

Saat Key tak kuasa membendung air matanya dan meletakan kepalanya di pundak Onew, pemilik nama asli Lee Jinki ini langsung membalikan badan dan memeluknya serta membisikan kata-kata ke telinga Key.

Prosesi Pengantaran Jenazah Jonghyun

Tak hanya itu, Onew juga terlihat berusaha menenangkan ibu Jonghyun yang menangis di dalam mobil.

Prosesi Pengantaran Jenazah Jonghyun

Sumber: YouTube

Sontak perbuatan Onew tersebut menuai banyak pujian dari para netter. 

“Jinki sudah melewati banyak hal tahun ini dan pasti sangat terluka lebih dari orang lain. Tapi, dia lah yang menenangkan lainnya seperti seorang pemimpin sejati. Jika ini tak membuatmu menyadari orang macam apa Jinki, aku tidak tahu lagi,” tulis pemilik akun @taefairymin.

“Onew terlihat benar-benar sedih. Tapi, dia masih meminjamkan pundaknya untuk yang lain. Tolong, tetap kuat Jinki,” sambung pemilik akun @suhojagiya.

2

Minho Menenangkan Kakak Jonghyun

Prosesi Pengantaran Jenazah Jonghyun

Sumber: BBC.com

Kakak Jonghyun, Kim Sodam yang berjalan di belakang Minho sambil membawa foto adiknya terlihat terpukul dan menangis histeris. Minho yang berada di dekatnya berusaha menenangkannya dengan memeluk bahu Sodam sembari menahan tangisnya sendiri.

3

Tangisan Minho yang Pecah

Prosesi Pengantaran Jenazah Jonghyun

Minho yang bertugas sebagai penerima tamu di rumah duka mulai dari tanggal 19 hingga 20 terlihat berusaha terus tersenyum dan menguatkan dirinya sendiri. Namun, tangis Minho pun akhirnya tak terbendung setelah melihat peti jenazah Jonghyun dimasukkan ke dalam mobil.

4

Momen Ketika Minho Menerima Foto Jonghyun

Momen ini terekam setelah Minho yang duduk di kursi sebelah sopir diberikan foto dan papan nama Jonghyun oleh seseorang. Sesaat setelah menerima itu, ia terlihat membelai foto tersebut sambil menahan tangisnya.

5

Tangisan para SM Family yang Mengiringi Pengantaran Jenazah

Prosesi pengantaran jenazah Jonghyun diiringi oleh isak tangis dari para sahabatnya di SM Entertainment, salah satunya adalah Taeyeon (SNSD). Ia pernah berduet dengan Jonghyun dalam lagu “Breath” dan terkenal bersahabat dekat dengannya. Leader SNSD ini pun tak kuasa menahan tangis saat melihat peti sahabatnya tersebut dimasukan dalam mobil.

Prosesi Pengantaran Jenazah Jonghyun

Yoona (SNSD) yang di samping dan memegang pundaknya pun tampak berusaha untuk terlihat tegar dan menahan tangisnya.

Yeri pun yang sudah dianggap Jonghyun sebagai adiknya sendiri, tak kuasa menahan air matanya. Saat peti jenazah Jonghyun dimasukan dalam mobil jenazah, ia terlihat berlari dan berdiri di depan personel SHINee dan Super Junior serta menangis saat peti jenazah diberangkatkan.

Prosesi Pengantaran Jenazah Jonghyun

Tak hanya Taeyeon dan Yeri (Red Velvet), Seohyun yang kini sudah tak lagi bernaung di SM pun turut hadir pada proses tersebut. Tangisannya pun turut mengiringi pengantaran jenazah Jonghyun.

Prosesi Pengantaran Jenazah Jonghyun


CONTINUE READING BELOW

Inikah Tanda-tanda yang Diisyaratkan Jonghyun (SHINee) Jika Dirinya Tengah Menderita Depresi Sejak Lama?

Beberapa hari lalu personel SHINee mengakhiri hidupnya lantaran depresi yang dideritanya. Benarkah tanda depresi Jonghyun telah diisyaratkan sejak lama?


Selamat jalan Jonghyun oppa. #YouDidWellJonghyun

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS