Kumpulan Pesan Perpisahan dan Surat Dari Sahabat Untuk Jonghyun (SHINee) #YouDidWellJonghyun

Mulai dari rekan seagensi hingga para junior, berikut kumpulan pesan perpisahan dan surat dari sabahat untuk Jonghyun (SHINee).

surat dari sahabat untuk Jonghyun

Sumber: Allkpop

Usai proses kremasi Jonghyun pada tangga 21 Desember 2017, banyak sahabat Jonghyun yang datang dari kalangan selebriti maupun non selebriti serta para penggemar menuliskan pesan terakhir untuknya.

Berikut adalah beberapa surat dari sahabat untuk Jonghyun.

1

Amber f(X)

Amber dikenal bersahabat dekat dengan Jonghyun. Di SM mereka dan Donghae (Super Junior) dikenal sebagai trio pokemon karena banyak yang menilai bahwa wajah mereka mirip satu dengan yang lain.

Berikut adalah pesan Amber untuk sabahatnya yang dirilis pada Instagram-nya.

“Karenamu, aku bisa tertawa. Karena nasihatmu, aku bisa mengeringkan air mataku. Dan karena keberanianmu, aku bisa mendapatkan keberanian lagi. Ketika aku malu, kamu tidak menghakimiku. Kamu mencoba yang terbaik untuk memahami ketidaksempurnaan bahasa Koreaku, dan kamu memelukku.

Ketika orang-oang bercanda bahwa kamu dan aku kembar, sejujurnya aku benar-benar bangga karena aku ingin menjadi orang yag hebat sepertimu. Terima kasih.

Aku benar-benar bersyukur karena aku bisa menjadi adikmu. Aku akan menjadi seorang Amber yang bisa kamu banggakan. Jong oppa, kamu sudah melakukannya dengan baik. Aku mencintaimu.”

2

Key (SHINee)

A post shared by KEY (@bumkeyk) on

Surat dari sahabat untuk Jonghyun berikutnya ditulis oleh sesama member SHINee, Key juga mengunggah surat perpisahannya yang ditulis tangan pada akun Instagram-nya. Di atas surat tersebut, ia juga meletakan cincin yang dihadiahkan Jonghyun padanya.

Pada halaman kedua postingan tersebut, Key juga mengunggah foto kebersamaannya dengan mendiang Jonghyun.

Berikut adalah isi surat mengharukan Key untuk Jonghyun.

“Untuk Jonghyunnie hyung yang kucintai…

Hyung, ini Kibum (nama asli Key)~ Aku melihat wajahmu kemarin dan aku hari ini mengantarkan kepergianmu, tapi rasanya aku masih tidak percaya semua ini terjadi.

Aku minta maaf karena aku terlambat datang ke sisimu karena aku sedang sibuk dengan hal lain dan aku meminta maaf tidak ada bersamamu sebagai adik saat kamu kesepian.

Aku dan kamu adalah orang yang paling keras kepala di grup jadi kita selalu melakukan hal kita inginkan dan bahkan sampai akhir kamu juga memilih kapan untuk pergi dan melakukannya sendiri.

Awalnya memang begitu terluka, tapi setelah tiga hari terakhir bersamamu, dan hanya kamu, kurasa aku mulai mengerti kenapa kamu melakukan hal itu.

Jangan khawatir karena meninggalkan kita lebih dulu dan aku akan menjaga ibumu dan kakakmu seperti keluargaku sendiri. Aku begitu merindukanmu, aku merasa khawatir karena orang yang selalu mendukung pikiranku selama rapat, kini telah tiada.

Selama ini selalu aku dan kamu yang berbicara saat rapat… Aku akan berusaha beradaptasi dengan waktu yang akan dilalui tanpa kamu dan hidup dengan lebih baik dari saat ini.

Saat aku sudah tua dan jika waktunya kita bertemu kembali, katakan padaku kalau aku juga sudah bekerja dengan baik!

Untuk artis terbaik, sahabat, kakak, dan teman seperjuangan dalam hidupku Jonghyun Hyung, kamu telah bekerja dengan baik. Aku begitu mencintaimu! 2017.12.21.”

3

Sooyoung (SNSD)

Meski sudah tak berada di agensi yang sama, Sooyoung dan Jonghyun diketahui dekat satu dengan yang lain sebagai senior dan junior.

“Aku bangga karena suara yang aku dengarkan di ruangan latihan dasar menjadi suara yang mengisi stadion konser yang sangat besar. Kamu benar-benar sudah bekerja keras.

Hari itu ketika kamu duduk di depanku, mataku benar-benar tertuju padamu dalam waktu yang lama. Aku tidak ingin bertingkah seperti sunbae yang tahu segalanya, jadi aku tidak mengatakan apapun padamu.

Tapi seharusnya aku mengatakannya. Aku selalu terpukau denganmu, dan aku juga iri dan malu. Kamu benar-benar berharga untuk kita semua dan sangat disesalkan kamu pergi, tapi apalagi yang bisa aku katakan. Kamu sudah melakukannya dengan baik, dan kamu benar-benar sudah bekerja keras.” tulis Sooyoung pada kolom caption Instagram-nya.


CONTINUE READING BELOW

Diiringi Tangisan Kerabat dan 1000 Penggemar, Inilah Momen Paling Mengiris Hati di Prosesi Pemakaman Jonghyun (SHINee)

Pada 21 Desember 2017, jenazah Jonghyun (SHINee) dikremasi. Saat prosesi pengantaran jenazah Jonghyun, terekam beragam momen menyedihkan yang terjadi.


4

BoA

A post shared by BoA (@boakwon) on

Surat dari sahabat untuk Jonghyun kali ini ditulis oleh seniornya di SM. Sebagai senior Jonghyun, BoA pun menulis sepucuk surat perpisahan untuk juniornya tersebut. Berikut adalah surat yang ditulis oleh BoA.

“Kepada Jonghyun yang selalu datang menemuiku di ruang tunggu di setiap konser, Mengapa kita selalu membicarakan pekerjaan selama pertemuan singkat kita?

Mengapa kita hanya memikirkan bagaimana kita bisa memperbaiki pekerjaan kita daripada bertanya tentang bagaimana kita berdua hidup? Ini sangat sulit setelah mengantarmu saat aku memikirkan betapa kurangnya aku sebagai noona dan sunbae bagimu.

Hari ini, aku tidak percaya aku berada di tempat yang sama denganmu, tapi aku tidak bisa melihatmu. Kamu pasti sudah pernah memberi tahuku setidaknya sekali. Namun, aku tidak menyalahkanmu.

Lirik dan melodi yang indah yang kamu ciptakan akan menghibur banyak orang dan tetap berada dalam ingatan mereka.

Jonghyun, yang hidup dalam kehidupan singkat ini, adalah seorang seniman yang luar biasa.

Aku harap kamu menciptakan dan menyanyikan musik untuk dirimu sendiri dimanapun kamu berada.

Kamu sudah bekerja keras, dan kau melakukannya dengan baik. 2017.12.18.”

5

Yesung (Super Junior)

A post shared by Yesung (@yesung1106) on

Berbeda dengan para selebriti di atas, Yesung memilih untuk tidak menuliskan apa-apa pada Instagramnya. Ia hanya mengunggah foto Jonghyun yang diiringi lagunya berjudul “y Si Fuera Ella.”


Masih ada 5 surat dari sahabat untuk Jonghyun lainnya dan 1 pesan terakhir dari penggemar untuknya di halaman 2.

TENTANG PENULIS