Penghormatan Untuk Jonghyun (SHINee) Dari Penggemar di 14 Negara Berbeda (Yang di Indonesia Paling Menyentuh)

Tak hanya keluarga dan kerabat Jonghyun yang berduka atas kepergiannya, para fan di seluruh dunia pun juga merasakan kesedihan. Karena itu mereka pun mengadakan penghormatan terakhir di negara masing-masing untuk melepas kepergian Jonghyun.

1514001605000

penghormatan terakhir untuk jonghyun

Kepergian Jonghyun (SHINee) yang begitu mengejutkan tak hanya menyisakan duka bagi keluarga dan kerabat, namun juga bagi para penggemarnya di seluruh dunia.

Karena akan sangat sulit untuk memberikan penghormatan terakhir secara langsung di Korea, para penggemar pun berinisatif melakukan beragam cara untuk memberikan salam perpisahan kepada Jonghyun.

Mulai dari bernyanyi bersama hingga penggalangan dana untuk membantu korban di Palestina, inilah berbagai bentuk penghormatan terakhir untuk Jonghyun dari penggemar di seluruh dunia.

1

Taiwan

Taipei 101 Tower Messages for Jonghyun“You are still a star just that you are shining in another world”“Kim Jonghyun,…

Posted by SHINee For SHAWOLindo on Wednesday, 20 December 2017

Pada tanggal 20 Desember, para fan Taiwan mengunggah pesan terakhir mereka untuk idolanya yang terpampang di gedung Taipei 101.

Pesan tersebut berbunyi, “Jonghyun, terima kasih, karena kamu benar-benar bahagia. Jonghyun, kami harap kamu adalah orang biasa di kehidupanmu selanjutnya. Kamu akan selalu menjadi bintang, tapi kamu akan bersinar di dunia yang berbeda.”

2

Thailand

perhormatan terakhir untuk Jonghyun

Sumber: http://www.nationmultimedia.com

Pada hari yang sama dengan fan Taiwan, para Shawol Thailand berkumpul di salah satu kuil Budha di Bangkok. Mereka mengadakan prosesi upacara kematian untuk Jonghyun dengan menggunakan uang yang dikumpulkan dari sumbangan para Shawol.

Pada acara itu juga, mereka menyalakan lilin bersama, menulis pesan terakhir dan doa mereka untuk Jonghyun pada post-it note dan menempelkannya pada dinding, serta meletakan bunga pada foto mendiang.

perhormatan terakhir untuk Jonghyun

Sumber: http://www.khaosodenglish.com

perhormatan terakhir untuk Jonghyun

http://www.nationmultimedia.com


CONTINUE READING BELOW

Inikah Tanda-tanda yang Diisyaratkan Jonghyun (SHINee) Jika Dirinya Tengah Menderita Depresi Sejak Lama?

Beberapa hari lalu personel SHINee mengakhiri hidupnya lantaran depresi yang dideritanya. Benarkah tanda depresi Jonghyun telah diisyaratkan sejak lama?


3

Malaysia

Sekitar 100 orang Shawol dan penggemar K-pop di Malaysia berkumpul di Daratan Merdeka. Di sana mereka menyanyikan lagu populer SHINee “Replay” serta membawa banner yang bertuliskan “You did well Jong, We love you MSIA.” Selain itu mereka juga membawa lightstick, balon dan bunga.

4

Filipina

Berbagai penghormatan terakhir dilakukan oleh para Shawol Filipina di berbagai daerah. Salah satunya di Sikat, Quezon City mereka berkumpul dan menempelkan doa-doa mereka untuk Jonghyun di sebuah papan.

Sedangkan di Pampanga, puluhan Shawol dengan memakai pakaian putih membawa bunga serta foto Jonghyun untuk mengenang idola mereka.

Pada tanggal 22 kemarin, para Shawol berkumpul di Areflor Funeral Homes. Di sana para Shawol diberi kesempatan untuk curhat dan mengutarakan persaan mereka. Selain itu mereka juga menggunakan kesempatan itu untuk berbagai ilmu dan tahu lebih dalam tentang penyakit kejiwaan.

https://twitter.com/chescaopoc/status/944216606774661123

Penghormatan terakhir untk Jonghyun akan kembali dilakukan pada tanggal 23 Desember ini. Direncanakan para Shawol akan berkumpul di KCC Wave Hall pukul 1 siang waktu setempat dengan mengenakan pakaian putih serta membawa bunga mawar putih atau merah dan lightstick.


Masih ada penghormatan terakhir untuk Jonghyun di sejumlah negara lainnya termasuk Indonesia di halaman berikutnya.

Share this article

TENTANG PENULIS