Wah, Trafalgar Law dan Para Supernova Sebenarnya Cuma Karakter Cameo yang Tidak Penting!?

Eiichiro Oda mengaku kalau sebenarnya Trafalgar Law dan para Supernova bukanlah karakter penting dalam One Piece! Simak komentar selengkapnya dari sang kreator di sini!

1513994411000

trafalgar law dan para supernova sebenarnya hanyalah cameo one piece

Eiichiro Oda mengaku kalau sebenarnya Trafalgar Law dan para Supernova bukanlah karakter penting dalam One Piece! Simak komentar selengkapnya dari sang kreator di sini!

Supernova—atau yang kemudian disebut sebagai Worst Generation—adalah 11 bajak laut yang memiliki bounty di atas seratus juta Belly. Luffy dan Zoro sendiri termasuk salah satu Supernova tersebut. Nah, para Supernova ini pertama kali muncul dan berkumpul di Sabaody Archipelago arc.

Setelah Sabaody Archipelago arc sendiri, para Supernova seperti Trafalgar Law dan Capone Gang Bege mengalami perkembangan karakter yang luar biasa dan bisa dibilang memiliki peranan penting dalam kisah One Piece. Akan tetapi, tahukah kamu kalau mereka ini sebenarnya hanyalah karakter cameo yang tidak penting?

Eiichiro Oda, sang kreator One Piece, melalui sebuah interview dalam majalah One Piece Log ke-27 memberikan komentarnya mengenai para Supernova ini. Ketika ditanyai, siapakah karakter yang disorot melebihi perkiraan, sang mangaka pun menjawab:

“Aku harus menyebut Trafalgar Law. Sebenarnya, tidak berlebihan jika aku berkata kalau para Supernova ini disorot lebih dari perkiraanku. Aku menciptakan mereka tepat sebelum bab mereka diperkenalkan. Tidak ada satupun dari mereka yang muncul dalam rencanaku sebelum bab mereka muncul.”

Sebagaimana Oda menciptakan Shichibukai, dia tidak sengaja menciptakan jumlah Supernova menjadi terlalu banyak:

“Saat itu aku putus asa dan khawatir, ‘Kalau begini jadinya, Sabaody arc tidak akan cukup menarik.’ Lalu, inspirasi untuk membuat 9 Supernova pun muncul secara tidak sadar. Aku berpikir untuk mengurangi jumlahnya karena terlalu banyak, tetapi pada akhirnya aku membuat mereka semua muncul di manga!!

“Aku benar-benar terkejut mengetahui mereka masih bertahan hingga sekarang karena kupikir setengah dari para Supernova akan tereliminasi saat memasuki New World. Mereka yang terburuk (the worst), karena mereka berasal dari generasi terburuk (Worst Generation).

Aku berpikir Kid akan menjadi karakter penting, tapi… Law!! Aku tidak menyangka dia akan menjadi karakter yang penting. Serialisasi mingguan adalah sesuatu yang menakjubkan.”

Uniknya, Eiichiro oda sudah merencanakan bahwa Luffy dkk akan terpisah-pisah semenjak kemunculan Kuma di bab 233. Saat itu, editor Oda, Onishi, memberi saran kepada Oda untuk menjalankan rencana tersebut di Sabaody. Oda pun menjawab, “Bukankah akan menarik jika ada karakter-karakter baru muncul?”

Hanya dalam waktu tiga jam setelahnya, Oda pun selesai mendesain seluruh Supernova! Wow, benar-benar hebat, ya?

Sejauh ini, siapakah anggota Supernova (atau Worst Generation) yang kamu sukai? Suarakan pendapatmu di kolom komentar ya!

Sumber: Twitter

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.