Pembahasan Dragon Ball Super 121: Tinggal Dua Semesta Tersisa!

Di akhir Dragon Ball Super 121, hanya tinggal dua semesta tersisa. Universe 7 sudah tentu salah satunya, namun petarung mereka tinggal sisa lima! Siapa nih yang tereliminasi?

1514113209000

Di akhir Dragon Ball Super 121, hanya tinggal dua semesta tersisa. Universe 7 sudah tentu salah satunya, namun petarung mereka tinggal sisa lima! Siapa nih yang tereliminasi?

Seperti biasa, sudah tentu pembahasan Dragon Ball Super 121 ini mengandung spoiler. Kalau kamu anti bocoran dan belum nonton episodenya, sebenarnya kamu masuk artikel yang salah.

Tapi kalau kamu sudah nonton dan ingin memastikan tak ketinggalan detail menarik, atau memang tidak keberatan spoiler, silakan simak saja ulasan di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1

Kekuatan Aniraza

Aniraza adalah kombinasi yang unik. Makhluk yang satu ini tercipta dari tiga robot dan satu makhluk organik, yakni Dr. Paparoni. Hasilnya ternyata mampu merepotkan enam petarung Universe 7 yang tersisa!

Selain sangat besar, Aniraza juga cepat dan kuat. Hantamannya mampu membuat Super Saiyan God Goku sekalipun kesakitan.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 120: Gattai! Gohan Menghadapi Gabungan Tiga Petarung Universe 3!

Gohan memutuskan menghadapi petarung Universe 3 di Dragon Ball Super 120. Akankah dia menang? Ataukah dia justru akan tersingkir?


Tak hanya itu, Aniraza juga memiliki tembakan Ki yang sangat kuat hingga mampu mendorong petarung seperti Android 17. Pukulan-pukulannya juga seakan bisa berteleportasi, sehingga serangannya sulit untuk diantisipasi.

Aniraza bahkan sebenarnya sudah hampir mengeliminasi petarung terpenting Universe 7: Goku!

2

Saat Frieza Juga Terpaksa Terlibat

Serangan liar Aniraza di awal menyerang semua petarung yang tersisa, termasuk Frieza yang masih lebih suka mengamati situasi, dan Universe 11.

Aniraza mungkin gagal menarik perhatian Jiren, tapi Frieza tidak bisa turut tinggal diam.

Frieza akhirnya menjadi pahlawan Universe 7 di Dragon Ball Super 121 ini dengan menendang Goku, yang sudah hampir keluar arena. Ia lalu melibatkan diri juga dalam pertempuran melawan Aniraza, bahkan sampai mengerahkan Golden Frieza segala.

Kalau saja Frieza tidak menolong Goku, maka Universe 7 harus melawan Aniraza (dan kemudian Jiren serta Toppo) tanpa keterlibatan Saiyan terkuat di semesta mereka itu. Itu sih sama saja menyerahkan juara turnamen pada Jiren.

Itu bukan skenario yang diinginkan Frieza. Walau dia termasuk salah satu petarung yang bisa memberi Jiren perlawanan seru, kemungkinan besar ia tak akan menang melawan makhluk terkuat di Tournament of Power itu. Karenanya jangan heran dia sampai harus turun tangan.


Meski begitu, pahlawan utama Universe 7 untuk mengalahkan Aniraza bukanlah Frieza. Simak lanjutan pembahasan Dragon Ball Super 121 di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.