Mengejutkan! Vegeta Hajar Jiren Tanpa Ultra Instinct di Preview Dragon Ball Super 122!

Masih ingat bagaimana Jiren mengabaikan serangan Super Saiyan Blue Goku? Ternyata Vegeta lebih sakti. Preview Dragon Ball Super 122 perlihatkan dia mampu menghajar Jiren tanpa perlu mencapai Ultra Instinct!

Vegeta hajar Jiren

Masih ingat bagaimana Jiren mengabaikan serangan Super Saiyan Blue Goku? Ternyata Vegeta lebih sakti. Preview Dragon Ball Super 122 perlihatkan Vegeta hajar Jiren tanpa perlu mencapai Ultra Instinct!

Oke, sekarang jelas sudah. Fan Vegeta tidak boleh kelewatan menonton Dragon Ball Super 122. Sebelumnya sempat beredar spoiler kalau Vegeta mungkin akan mencapai wujud kekuatan baru di episode mendatang. Namun walau spoiler itu salah pun preview untuk episode 122 menunjukkan kalau dia sudah dipastikan akan mencetak prestasi luar biasa.

Lihat gambar Vegeta hajar Jiren di atas? Itu bukan hasil editan. Jiren, yang mampu mengabaikan dan menahan serangan-serangan Super Saiyan Blue Goku (termasuk Spirit Bomb) sukses dihajar hingga kesakitan oleh tendangan Vegeta!

Patut kita nantikan bagaimana Vegeta bisa melakukan ini. Untuk sekarang sih Vegeta memang dimotori oleh janjinya untuk menghidupkan kembali Universe 6, jadi tak heran kalau ia justru lebih fokus dari Goku.

Kalau kamu bertanya: “Memang kenapa dengan Goku?” kamu harus ingat kalau saat ditanyai Ribrianne sebelum ini, dia belum yakin ingin meminta apa ke Super Dragon Ball. Ia benar-benar hanya fokus ke pertarungan di turnamen.

Vegeta sudah punya motivasi yang jelas. Motivasi ini bahkan bisa dibilang sangat mulia, karena biliunan jiwa di Universe 6 akan berutang budi kepadanya.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 121: Tinggal Dua Semesta Tersisa!

Di akhir Dragon Ball Super 121, hanya tinggal dua semesta tersisa. Universe 7 sudah tentu salah satunya, namun petarung mereka tinggal sisa lima!


Jadi, apakah gambar Vegeta hajar Jiren di atas bisa menjadi petunjuk kalau Vegetalah yang akan mengalahkan petarung terkuat Universe 11 itu?

Jujur, Penulis Justru Curiga Vegeta Terancam Tersingkir

Tapi di sisi lain, penulis kok justru curiga kalau Vegeta malah terancam tereliminasi.

Di kisah Dragon Ball sebelum ini, Vegeta kadang diperlihatkan memamerkan kekuatannya kepada musuhnya. Namun karena ego atau salah perhitungan, ujung-ujungnya dia justru jadi bulan-bulanan dan harus diselamatkan oleh Goku.


CONTINUE READING BELOW

Jika Para Yonko One Piece Berperang, Siapa yang Akan Menang? Ini Pembahasannya!

Bila para Yonko One Piece berperang sekarang, siapa yang akan menang? Inilah analisis Duniaku.net berdasarkan fakta-fakta yang telah diketahui!


Mengingat nasib Vegeta yang seperti itu, dan pahlawan utama Dragon Ball Super tetap Goku, preview Dragon Ball Super 122 ini bisa saja hanya mencoba memberi harapan palsu ke fan Vegeta.

Salah satu kemungkinan kelam untuk Vegeta adalah dia sukses mendesak Jiren dengan Super Saiyan Blue, namun Jiren akhirnya memutuskan serius dan mengaktifkan Ki-nya.

Saat Jiren mengerahkan Ki-nya, ia mampu menghajar Goku yang sudah kehabisan energi untuk Ultra Instinct. Bila Jiren juga mengerahkan Ki-nya melawan Vegeta, Vegeta bisa gantian dihajar balik.

Tak hanya itu, Vegeta pun bisa jadi diincar untuk dirugikan oleh Frieza.


Memangnya ada apa dengan Frieza? Cek lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.