5 Deck Hearthstone Paling Dikenang Selama Tahun 2017!

Di penghujung tahun 2017, mari kita bersama mengenang 5 deck Hearthstone yang paling populer dan menjadi meta di tahun Mammoth ini.

deck hearthstone

Di penghujung tahun 2017, mari kita bersama mengenang 5 deck Hearthstone yang paling populer dan menjadi meta di tahun Mammoth ini.

Bisa dibilang, Hearthstone merupakan game kartu digital yang paling populer dan berkembang di dunia. Spin-off dari Warcraft ini berhasil menampilkan permainan epik yang mampu berkembang sepanjang waktu. Meskipun sudah berjalan 3 tahun, selalu ada saja deck Hearthstone baru yang bermunculan setiap ekspansinya.

Mulai tahun 2016, pihak Blizzaard Entertainment mengumumkan pergantian peraturan permainan. Mereka membatasi ekspansi permainan yang ada dengan membaginya menjadi dua mode berbeda (Standard dan Wild). Hal ini merupakan salah satu jalan pandai dari pengembang untuk merekrut pemain baru, sekaligus memudahkan mereka untuk menyeimbangkan permainan.

deck hearthstone

Kali ini, tahun kedua dari peraturan permainan baru yang disebut Year of Mammoth ini akan segera berakhir. Dari setahun ini, bermunculan deck-deck baru yang paling memorable bagi pemain. Deck Hearthstone ini pun mampu berkembang dengan baik, meskipun banyak ekspansi baru bermunculan.

Nah, bagi kamu yang penasaran, saya akan memberikan dafta enam deck Hearthstone yang paling dikenang sepanjang tahun 2017:

1

Jade Druid

deck hearthstone

Ekspansi Mean Street of Gaggetzan dari Hearthstone, merupakan salah satu kunci pembagian class yang sangat baik. Bahkan ekspansi ini menjadi pondasi kuat Year of Mammoth. Dari ekspansi ini, salah satu deck yang paling dikenal adalah Jade Druid. Sesuai dengan namanya, Jade Druid merupakan deck control yang sangat kuat dan ditakuti banyak musuh.

Druid memiliki kapabilitas tinggi dalam memanggil Jade Golem, bahkan ia pun sangat sulit untuk kehabisan kartu. Seperti deck Jade Lotus lainmua, deck Jade Druid ini mengandalkan Jade Golem sebagai minion utama dalam permainan. Meskipun memiliki tempo lambat, deck yang satu ini mampu memukul mundur musuh di giliran-giliran akhir!

Popularitas Jade Druid diawal ekspansi sangat tinggi. Bahkan banyak gamer profesional yang jarang sekali memakai Druid, akhirnya menggunakan deck ini juga. Deck ini sempat redup di ekspansi Journey to Un’Goro, karena temponya kalah cepat denga deck Quest Rogue. Namun setelah deck Rogue tersebut terkena nerf, deck Jade Druid berjaya kembali.

Hingga munculnya ekspansi Knight of the Frozen Throne dan Cobolds and Catacombs, Jade Druid menjadi salah satu class yang paling sering dipakai oleh pemain rank atas. Hal ini dibuktikan dengan munculnya data sebesar 30% dari pemain di ladder rank memakai Druid!

2

Kazakus Priest

deck hearthstone

Sejak awal mula permainan kartu ini, Priest memiliki sejarah buruk dan susah bersaing. Tampaknya, Priest cukup susah menemukan jati dirinya. Mereka selalu memiliki tempo yang lama dan juga kekurangan kartu kuat untuk dijadikan senjata melawan balik. Ketika Kazakus muncul di ekspansi Mean Street of Gaggetzan, barulah Priest mulai berjaya kembali.

Diawal ekspansi ini, Kazakus Priest terkenal kuat karena adanya Reno Jackson. Namun setelah ekspansi League of the Explorer di pindah ke Wild, Priest kembali menjali jalan susah. Hingga munculnya kartu baru yang kini membuatnya kuat kembali yaitu Shadow Reaper Anduin dari ekspansi Knight of the Frozen Throne.

Dibantu dengan minion Legendary lain, Raza the Chained, deck Kazakus Priest ini menjadi sangat kuat dan mampu mendaki puncak rank. Bahkan dengan munculnya ekspansi baru Cobolds and Catacombs, deck ini masih menjadi pilihan pemain untuk bersaing dengan pemain lainnya.

Nah, penasaran dengan 3 deck Hearthstone lain yang tak kalah favorit di tahun 2017 ini? Yuk simak selengkapnya di halaman berikutnya!

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.