Bikin Merinding, Inilah 5 Film Horor Terbaik Indonesia Tahun 2017

Tahun 2017 diisi oleh banyak film horor berkualitas buatan sineas Indonesia. Tapi, mana film horor terbaik Indonesia tahun 2017? Berikut ini daftarnya! Seperti sudah diprediksi banyak orang, film reboot Pengabdi Setan karya Joko Anwar mendapat banyak sambutan positif dari para penikmat film. Bahkan film ini disebut-sebut sebagai film yang memberikan standar baru bagi film horor selanjutnya. Film ini […]

film horor terbaik indonesia tahun 2017

Tahun 2017 diisi oleh banyak film horor berkualitas buatan sineas Indonesia. Tapi, mana film horor terbaik Indonesia tahun 2017? Berikut ini daftarnya!

1

Pengabdi Setan

Seperti sudah diprediksi banyak orang, film reboot Pengabdi Setan karya Joko Anwar mendapat banyak sambutan positif dari para penikmat film. Bahkan film ini disebut-sebut sebagai film yang memberikan standar baru bagi film horor selanjutnya.

Film ini sendiri menceritakan tentang sebuah keluarga kecil yang mengalami keterpurukan di tahun 1981. Sang Ibu, yang sebelumnya seniman dan penyanyi terkenal kini mendadak sakit selama 3 tahun. Karena tak ada lagi pemasukan dan perlunya biaya pengobatan, mereka pun hidup serba kekurangan.

Mereka tinggal di rumah neneknya yang berada di tengah hutan dekat areal pemakaman, menambah suasana mencekam di keluarga ini. Akhirnya, sang Ibu meninggal secara misterius setelah sakit bertahun-tahun, meninggalkan keluarganya. Namun kematian sang ibu adalah awal malapetaka yang terjadi.

Hingga saat ini, film Pengabdi Setan menjadi film Indonesia paling laris dengan 4 juta lebih penonton. Dan itu belum termasuk jumlah penonton di sejumlah negara lainnya.

2

Danur: I Can See the Ghost

Sebelum kemunculan Film Pengabdi Setan yang dirilis pada September lalu, film Danur: I Can See the Ghost sudah lebih dulu mencatatkan prestasi. Film yang dibintangi oleh Prilly Latuconsina ini meraih 80 ribu penonton saat hari pertama tayang.

Danur: I Can See Ghost sendiri mengisahkan seorang gadis kecil bernama Risa yang hidup kesepian karena tak memiliki teman. Di hari ulang tahunnya ke delapan, ia meminta teman baru untuk mengusir rasa sepi.

Sejak saat itu, Elly, ibu dari Risa sering menemui putri pertamanya tertawa sendiri dan seolah sedang bermain dengan banyak teman. Elly pun pada akhirnya menyadari jika teman yang diajak main oleh Risa adalah hantu.

Teror demi teror mulai ditunjukkan sembilan tahun kemudian, saat Risa kembali ke rumah neneknya. Banyak kejadian aneh yang diterima oleh Risa. Puncaknya adalah ketika adiknya, Riri, yang menghilang disebabkan teman-teman mistis Risa. Ia pun harus berusha menyelamatkan adiknya sebelum hantu jahat membawanya ke dunia lain.

Danur: I Can See the Ghost berhasil meraup 2,7 juta penonton selama masa penayangan.

3

Jailangkung

Setelah 13 tahun berlalu, remake film Jailangkung kembali menggentayangi penonton pada lebaran tahun ini. Remake film Jailangkung diproduksi dan digarap oleh sutradara Jose Purnomo dan Rizal Mantovani. Mereka berusaha kembali menampilkan kengerian yang telah tersaji di film pertamanya.

Dan benar saja, Jailangkung terbaru ini sukses menyedot atensi penikmat film horor Tanah Air. Menurut data, Jailangkung berada di urutan ke-4 sebagai film Indonesia terlaris tahun 2017 dengan 2,5 juta penonton.

4

The Doll 2

Setelah lumayan sukses di film pertamanya, kisah boneka mengerikan ini kembali menghantui penonton bioskop pada tahun ini. Bedanya, sosok boneka kali ini bernama Sabrina. Aktor Herjunot Ali dan Luna Maya juga dipercaya menggantikan Denny Sumargo dan Shandy Aulia sebagai pasangan suami istri.

Dirilis pada bulan Juli lalu, The Doll sukses menorehkan 1,2 juta penonton. Sebuah bukti jika film keduanya cukup bagus.

5

Gerbang Neraka

Film horor terbaik Indonesia tahun 2017 selanjutnya adalah Gerbang Neraka. Meski secara jumlah penonton tidak terlalu memuaskan, namun film garapan Rizal Mantovani ini banyak mendapat respons positif dari penonton.

Dibintangi oleh Reza Rahadian dan Julie Estelle, film Gerbang Neraka mengisahkan seputar petualangan memecahkan misteri yang ada di Gunung Padang, Cianjur. Menariknya, film ini memakan waktu produksi cukup lama karena memanfaatkan teknologi CGI.


CONTINUE READING BELOW

Kejadian Mistis di Film Pengabdi Setan yang Bikin Kamu Makin Merinding

Pengabdi Setan menyimpan cerita mistis saat syuting. Bahkan Kejadian mistis di film Pengabdi Setan bisa sama seramnya dengan apa yang dihadirkan di film



Nah apakah kamu setuju dengan daftar film horor terbaik Indonesia tahun 2017 di atas? Atau punya pendapat lain?

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca