Ini Nih 5 Film Superhero Terbaik 2017! Film Favoritmu di Posisi Berapa?

2017 sudah mau habis nih! Apa sih film superhero terbaik 2017? Ini nih lima film terbaik versi Duniaku.net!

1514196003000

film dengan rating tinggi

Oh ya, pembahasan film superhero terbaik 2017 ini hanya memasukkan tayangan-tayangan layar lebar. Jadi serial seperti The Punisher sayangnya tidak bisa dimasukkan ke kategori ini.

5

Guardians of the Galaxy Vol. 2

Guardians of the Galaxy Vol. 2 bisa berada di posisi buncit daftar ini karena satu hal: dari awal hingga kira-kira pertengahan, film ini terasa sebagai episode filler saja. Musuh-musuh yang muncul terasa kurang mengancam, dan konflik keluarga dan persahabatannya lebih cocok ditempatkan di anime shonen.

Yang membuat film ini lebih unggul dari Spider-Man: Homecoming, Justice League, dan Power Rangers jelas bagian terakhirnya. Setelah musuh sejati film ini terungkap, ketegangannya terasa naik. Film ini juga diakhiri dengan salah satu momen paling mengharukan di Marvel Cinematic Universe.

GotG Vol. 2 bukan film yang sempurna. Ini juga jelas bukan film superhero terbaik 2017. Tapi keseruan di pertengahan akhir film ini memastikan kalau judul ini tak bisa sepenuhnya dilupakan dari daftar ini.

4

Thor: Ragnarok

peringkat kekuatan thor: ragnarok

Marvel Studios Thor: Ragnarok..L to R: Thor (Chris Hemsworth) and Hulk (Mark Ruffalo)..Photo: Film Frame..©Marvel Studios 2017

Ada kritik kalau Thor: Ragnarok lebih terasa seperti film komedi ketimbang film superhero. Penulis merasa itu ada benarnya. Seringnya momen serius hancur karena lawakan justru mengganggu kenikmatan menonton. Penulis juga merasa Thor: Ragnarok seperti menyia-nyiakan salah satu plot paling epik di kisah Thor, yakni Ragnarok.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia Isi 6 Kotak Kelemahan Justice League yang Dimiliki Batman!

Tau ga sih kalau Batman punya 6 kotak yang isinya Kelemahan Justice League. Penasaran dengan isinya? Berikut penjelasannya!


Tapi harus diakui, film komedi yang satu ini masih sangat solid dan dibumbui dengan banyak momen epik. Rasanya penonton tidak akan begitu saja melupakan duel antara Thor dengan Hulk. Demikian pula dengan momen kebangkitan Thor, di mana ia justru terasa semakin kuat meski telah kehilangan salah satu kekuatan andalannya.

Sosok Hela, yang merupakan salah satu penjahat super terkuat di Marvel Cinematic Universe sejauh ini, juga membuat penasaran dari awal kemunculannya hingga akhir. Dengan semua alasan itu, Thor: Ragnarok rasanya layak berada di posisi empat film superhero terbaik 2017.

3

Lego Batman

film lego batman

Eits, jangan lupakan film superhero yang satu ini. Lego Batman menyajikan hiburan yang kocak namun tetap menghibur. Baik anak-anak maupun penonton dewasa rasanya pasti akan sama-sama puas saat meninggalkan bioskop setelah menyaksikan film ini.

Mungkin pada awalnya ada fan yang harap-harap cemas saat menantikan film ini. Pasalnya, Lego Batman seperti hanya dibuat untuk memanfaatkan momentum Batman versi Lego di The Lego Movie. Nyatanya, saat filmnya keluar, hasilnya memang sebagus itu. Kumulasi 91% di Rotten Tomatoes menjadi bukti dari kualitasnya.

Kenapa penulis menempatkan Lego Batman di atas semua film Marvel? Jujur, semua film Marvel Studio yang rilis di tahun 2017 ini (Spider-Man: Homecoming, Guardians of the Galaxy Vol. 2, Thor: Ragnarok), terasa menyajikan jenis film yang sama. Sangat solid, sangat menghibur, tapi setelah lama meninggalkan bioskop, film-film ini terasa nge-blur antara satu sama lainnya.

Lego Batman terasa unik dan berkesan. Bahkan setelah berbulan-bulan berlalu sejak penulis terakhir menontonnya. Karenanya film ini berada di peringkat tiga film superhero terbaik 2017.


Dua film superhero terbaik 2017 bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.