Inilah Kontroversi Idol Korea Terheboh Sepanjang Tahun 2017 Menurut Netizen Korea!

Sepanjang tahun ini, banyak kejadian menarik yang terjadi. Namun di balik itu, ada sejumlah kontroversi para artis yang menghebohkan masyarakat Korea.

Sepanjang tahun 2017 ini banyak kejadian menarik yang terjadi di Korea Selatan, baik berupa hal yang menyenangkan seperti pernikahan Song Song Couple maupun menyedihkan. Selain peristiwa-peristiwa tersebut, ada juga sejumlah kontroversi para artis yang menghebohkan masyarakat Korea.

Dilansir dari Allkpop, pada tanggal 26 November hingga 2 Desember kemarin, sebuah situs komunitas online populer di Korea, DC Inside membuka poling yang membahas tentang “Selebriti Korea mana yang menimbulkan kontroversi terheboh sepanjang tahun 2017?”

Dengan total suara 25,157, kasus marijuana T.O.P (BIG BANG) yang terjadi pada bulan Juni ini memperoleh voting tertinggi dengan total suara sebanyak 2.711 atau 10,8% dari total voting.

Di tempat kedua, kasus yang melibatkan aktor Yoo Ah In mengenai tunduhan terhadap dirinya yang mangkir dari tugas untuk menjalankan kewajiban militer meraih 2.357 suara atau 9,4% dari total voting.

Di sisi lain, kasus Park Yoo Chun menduduki tempat ketiga dengan perolehan suara 2.034 atau 8,1% dari total voting. Sejak tahun lalu, tuduhan pelecehan seksual yang dilakukannya kepada beberapa wanita menjadi topik perbincangan hangat di media selama berbulan-bulan.

Selain itu, kesimpang siuran yang ia ciptakan bersama tunangannya, Hwang Hana mengenai tanggal pernikahan mereka yang terus menerus diundur juga menjadi perbincangan masyarakat Korea hingga kini.

Di belakang T.O.P, Yoo Ah In, dan Park Yoo Chun, kasus yang melibatkan Onew (SHINee), Baekho atau Kang Dong Ho (NU’EST), serta Kangin (Super Junior) juga masuk dalam jajaran kontroversi para artis yang menghebohkan masyarakat Korea.

Pada bulan Agustus lalu, leader dari SHINee itu dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di sebuah klub malam populer di daerah Gangnam, Seoul.

Meskipun masalah ini telah 4 bulan bergulir, namun publik tampaknya belum bisa memaafkan Onew. Hal itu tercermin dari masih adanya sejumlah pihak yang menolak permintaan maaf Onew yang dilontarkannya lewat media sosial beberapa hari lalu.

kontroversi para artis yang menghebohkan

Sumber: Allkpop

Sedangkan untuk Baekho, ia dituduh melakukan kekerasan seksual terhadap seorang gadis yang berusia 1 tahun lebih muda darinya. Hal tersebut terjadi 8 tahun lalu ketika mereka masih duduk di bangku SMA. Gadis itu mengaku meski kejadian itu telah lama berlalu, namun rasa trauma masih membekas pada dirinya.

Lagi-lagi kasus yang dialami Kangin adalah menyetir di bawah pengaruh alkohol. Hal itu sebelumnya pernah terjadi di tahun 2009, yang menyebabkan dirinya diberhentikan sementara dari jadwalnya bersama Super Junior serta membayar denda 8 juta won atau sekitar 99 juta rupiah.

Selain kasus itu, bulan lalu Kangin dituduh melakukan tindak kekerasan terhadap seorang wanita di sebuah tempat hiburan khusus dewasa yang berlokasi daerah Sinsa-dong, Gangnam.


CONTINUE READING BELOW

Mengerikan! Para Selebriti Korea Ini Ternyata Pernah Jadi Korban Haters, Bahkan Ada yang Hampir Meninggal!

Menjadi selebriti bukanlah profesi yang mudah. Apa pun yang mereka lakukan, pasti ada saja yang membenci. Inilah kisah para selebriti Korea korban hater.



Nah itu tadi 6 kontroversi para artis yang menghebohkan masyarakat Korea. Kalau menurut kalian kontroversi mana yang paling heboh?

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS