Pembahasan Manga Boruto 19: Ao Akan Melawan Kelompok Boruto dengan Senjata Canggih?!

Di Manga Boruto 19, Tim 7 baru akan melawan Ao si Byakugan dari Kirigakure?! Tak hanya itu, Ao juga membawa… senjata api canggih? Apakah ini masih kisah ninja?

1514201444000

manga boruto 19

Di Manga Boruto 19, Tim 7 baru akan melawan Ao si Byakugan dari Kirigakure?! Tak hanya itu, Ao juga membawa senjata api canggih?

Pertama-tama, kalau kamu belum mengikuti Boruto versi manga, kisah manga Boruto 19 ini mungkin nantinya akan diadaptasi juga menjadi anime. Tapi itu masih akan cukup lama dari sekarang.

Jadi kalau kamu tidak mau kena spoiler dini, tidak dianjurkan untuk melanjutkan membaca.

Tapi kalau kamu memang sudah mengikuti versi manga juga atau tidak peduli bocoran, kamu bisa menyimak kejadian menarik di manga Boruto 19 lewat ulasan di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

1

Siapa Penyerang Konohamaru?

Konohamaru dan rekannya diserang di bab sebelumnya. Kemarin yang terlihat dari penyerang Konohamaru hanyalah kakinya. Kaki itu terlihat tidak natural, sehingga ada yang menduga kalau yang menyerang itu adalah Ao (yang kehilangan kakinya di Perang Dunia Shinobi Keempat) atau malah Kawaki.

Tapi ternyata pelaku penyerangan itu bukanlah Ao maupun Kawaki melainkan makhluk-makhluk di atas ini. Intinya, mereka adalah droid tempur yang sepertinya dikerahkan oleh chakra. Mereka mampu menggunakan jutsu secara terus-terusan selama mesin mereka tidak kepanasan karena penggunaan energi berlebihan.

Droid tempur? Di Boruto? Memangnya ini Star Wars? Tapi yah, kalau kamu kira granat cahaya dan pedang sinar di bab sebelumnya sudah mengada-ngada, kamu bakal ngakak habis-habisan di bab ini.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Manga Boruto 18: Nasib Sumire Kakei Setelah Akademi Terungkap!

Sumire Kakei tidak ikut ujian chunin. Apa yang terjadi kepada gadis ini? Ternyata manga Boruto 18 mengungkap jawabannya! Ini pembahasannya!


2

Teknologi Canggih di Manga Boruto 19

Jadi, di manga Boruto 19 ini ada makhluk-makhluk yang bisa dikatakan sebagai droid tempur, seperti yang sudah disebutkan di atas. Jutsu Boruto, Sarada, dan Mitsuki tidak efektif menghadapi mereka. Jadi yang menjadi pahlawan untuk menyelamatkan mereka adalah Katasuke dengan armor tempur.

Ya, kamu tidak salah baca.

Armor tempur Katasuke mampu membantunya untuk menahan semua Katon no Jutsu yang diluncurkan beruntun oleh para makhluk mekanik yang menyerang dia dan Tim 7. Pada akhirnya, justru para droid yang kepanasan duluan hingga bisa dilumpuhkan satu-satu oleh Boruto dan rekan-rekannya.

Lalu dari mana para droid ini muncul? Katasuke bisa menduganya.

Untuk yang belum tahu, versi manga Boruto menjelaskan kalau sikap aneh Katasuke di alur ujian chunin disebabkan karena dia di bawah pengaruh genjutsu dari anggota Kara. Selama ia dalam pengaruh ini, selain sifatnya jadi lebih menyebalkan dari seharusnya, pengetahuan Katasuke soal teknologi ninja juga dicuri.

Droid-droid yang dihadapi Boruto di sini tampaknya adalah sistem pertahanan Kara untuk mengangkut kargo mereka yang misterius. Jadi sudah dipastikan kalau para shinobi kali ini akan melawan kelompok dengan persenjataan canggih.

Bahkan sebenarnya bukan hanya power armor dan battle droid saja teknologi canggih yang muncul di manga ini. Ada tokoh lama yang muncul dengan persenjataan baru!


Siapa tokoh yang dimaksud? Baca saja lanjutan pembahasan manga Boruto 19 ini di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.