Sukses Besar! 5 Penjualan Album Idol Paling Tinggi Sepanjang Sejarah Hallyu Wave

Banyak grup idol yang melakukan penjualan album fisik maupun digital. Nah, ini dia penjualan album idol terbanyak sepanjang sejarah Hallyu Wave!

1514178024000
penjualan album idol

Sumber: Soompi

Ini dia para legenda yang sukses melakukan penjualan album idol terbanyak sepanjang sejarah Hallyu Wave! Ada idol favoritmu ga?

Hallyu Wave atau biasa disebut dengan Gelombang Korea sebenarnya sudah ada sejak tahun 1990, di mana pada tahun-tahun tersebut, musik K-pop sudah mulai didengar hingga mancanegara. Sepanjang tahun tersebut, banyak para grup idol yang melakukan penjualan album fisik maupun digital.


CONTINUE READING BELOW

Langsing dan Cantik, Ini Dia 5 Idol yang Sukses Diet Setelah Debut!

Ini dia idol K-pop yang sewaktu debut memiliki badan gendut dan setelah sukses diet, penampilannya sekarang berubah drastis! Ada idola kamu ga?


Nah, berikut ini adalah 5 penjualan album idol paling spektakuler sepanjang sejarah Hallyu Wave!

1

BIGBANG

penjualan album idol

Sumber: Dispatch

Penjualan album idol terbanyak untuk kategori boygrup dan juga kategori umum dipegang oleh grup K-pop BIGBANG. BIGBANG sukses melakukan penjualan album idol mereka hingga 150 juta kopi. Tak hanya di Korea, ternyata BIGBANG juga merupakan boyband yang melakukan penjualan album terbanyak sepanjang sejarah di dunia.

BIGBANG bahkan mengalahkan boyband fenomenal Backstreet Boys yang mendapatkan 130 juta penjualan dan The Jackson 5 yang mendapatkan penjualan sebanyak 100 juta. Hal ini merupakan kebanggan bagi 5 member tersebut dan agensinya, YG Entertaiment.

2

SNSD

penjualan album idol

Sumber: Allkpop

Masuk ke kategori penjualan album idol girlband dipimpin oleh grup K-pop naungan SM Entertaiment, SNSD. Tercatat mereka telah melakukan penjualan album idol pada awal debut mereka tehaun 2007 sebanyak 94,73 juta kopi.

Tak hanya itu, SNSD juga sempat melakukan debut di Amerika Serikat dan tampil di berbagai acara-acara terkenal di negeri Paman Sam tersebut.

Sayangnya tahun 2017 ini, 3 anggota SNSD memilih untuk keluar dari girlband yang telah membesarkan nama mereka itu. Bagaimana nasib SNSD selanjutnya? Mari kita berdoa yang terbaik ya!

3

IU

penjualan album idol

Sumber: Allkpop

Nah, kalo kali ini penjualan album idol dari solois secara umum. Kategori ini dimenangkan oleh seorang gadis berusia 24 tahun yang memiliki nama asli Lee Ji Eun. Aktif sejak tahun 2008, IU memang merupakan seorang artis yang sudah mengkantongi berbagai penghargaan.

Sejak awal debut saja kesuksesan IU sudah terlihat dari penjualan album mencapai 91.37 juta. Hingga saat ini IU masih sukses mencuri hati pendengarnya dengan lagu-lagu yang dia ciptakan.

4

G-Dragon

penjualan album idol

Sumber: YouTube

Tak heran jika leader BIGBANG, G-Dragon (GD) menjadi solois pria dengan penjualan terbanyak. Sukses membawa nama BIGBANG ke urutan pertama, ternyata GD juga menjadi solois sukses dengan menjual album sebanyak 89 juta kopi.

Meski album terakhir GD yang bertajuk “Kwon Ji Yong” menuai kontroversi karena dinilai tidak mengikuti standar penjualan album fisik berupa kaset ataupun CD. GD mengaku tidak mempedulikan hal tersebut, GD lebih fokus pada bagaimana orang menilai lagu-lagu yang dia ciptakan.

5

Taeyeon

penjualan album idol

Sumber: Allkpop

Sama seperti GD, Taeyeon juga sukses menjadi leader SNSD tak hanya dengan grupnya namun juga dalam kategori solois wanita. Meraih penjualan album hingga 23 juta melalui albumnya “My Voice” Taeyeon masih tetap membuktikan eksistensinya!


CONTINUE READING BELOW

Yuk Mengintip Mewahnya Dorm BTS yang Kabarnya Paling Mahal di Seoul!

Pasti pada penasaran seperti apa sih dorm BTS yang digadang-gadang merupakan salah satu apartemen termahal di Seoul? Yuk kita simak!


Memasuki usia 28 tahun, Taeyeon masih terus berkarya dan baru-baru ini Taeyeon bahkan melakukan comeback single berjudul “This Christmas”. Sayangnya sulit bagi Taeyeon melakukan promosi untuk comeback-nya kali ini karena dia masih berduka atas insiden Jonghyun bunuh diri.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era