God of War PS4 Diberi Rating Dewasa! Siap-siap Pertumpahan Darah Lagi!

Tidak sabar untuk melihat kembali aksi Kratos di daratan Midgard?

god of war ps4

Setelah ditunggu-tunggu, God of War PS4 yang rencananya akan dirilis pada awal 2018 telah mendapatkan rating dari ESRB! Bahkan, deskripsi dari ESRB sendiri memberikan sebagian detail unik!

Siapa yang tidak sabar menunggu aksi Kratos dalam game terbarunya? Direncanakan pada awal 2018 nanti, game yang siap dirilis untuk Playstation 4 baru-baru ini telah mendapatkan rating dari badan ESRB. Memang, ini bukan hal yang luar biasa, namun tampaknya ESRB tidak lupa menyematkan informasi kecil mengenai God of War PS4 ini.

Saat ini, seri God of War sudah mencapai seri ketujuh, dan game terbaru untuk PS4 akan tercatat sebagai seri ke delapan pada tahun depan. Sebagai sekuel dari God of War IIIGod of War untuk PS4 ini disebut-sebut sebagai soft reboot, dengan Santa Monica Studio yang mengembangkan game ini dari nol.

Mengenai rating yang diberikan oleh ESRB, tentu para penggemarnya sudah dapat menebak dengan jelas. Seperti seri-seri sebelumnya, God of War menerima rating Mature atau dewasa. Hal ini sudah dirasa wajar, mengingat memang konten yang dihadirkan pada game tersebut penuh dengan darah dan tentu saja, brutal.


CONTINUE READING BELOW

Lihat Petualangan Kratos dan Putranya di Trailer God of War E3 2017!

Di petualangan terbarunya, Kratos tidak sendirian, dia bersama seorang anak yang ternyata adalah putranya sendiri. Lihat trailer terbaru dari God of War


Namun, ternyata ESRB tidak hanya sebatas memberikan rating saja. Bahkan, jika dilihat secara seksama, ESRB memiliki rating summary, yang memberikan beberapa informasi mengenai suatu game, dan God of War pun bukanlah pengecualian. Lalu, apa saja yang dituliskan oleh ESRB mengenai game ini?

Awal bagian, tertulis “Pemain akan bermain sebagai Kratos, manusia setengah Dewa yang bertarung melawan kekuatan supranatural bersama anaknya”. Terdengar biasa, pada bagian selanjutnya, ESRB menuliskan pemain dapat menggunakan kapak, double-chained blade dan pedang untuk melawan berbagai macam musuh.

Tampaknya, pertarungan yang intens akan terjadi saat melawan bos atau musuh yang lebih besar, seperti yang ditulis oleh ESRB. Beberapa yang ditulis antara lain pemain dapat menebas dan menusuk lidah naga, dan juga Kratos dapat menggunakan kapak untuk memotong rahang Ogre.

God of War juga tidak melupakan penggunaan kata-kata kasar seperti “f**k” dan “a**h*le”.

Bersama dengan anaknya, Kratos akan siap kembali menemani para penggemarnya bertualang di daratan Midgard melawan pada monster dan Dewa dari mitologi Norse.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.