Spekulasi: Sebetulnya Bagaimana Sih Ao Selamat dari Serangan Jubi? Ini Pembahasannya!

Yang baca manga Boruto mungkin tahu kalau Ao selamat dari serangan Jubi. Tapi kok bisa? Kalau dia selamat, apa Shikaku Nara dan Inoichi Yamanaka juga? Ini pembahasannya!

Ao selamat

Yang baca manga Boruto mungkin tahu kalau Ao selamat dari serangan Jubi. Tapi kok bisa? Kalau dia selamat, apa Shikaku Nara dan Inoichi Yamanaka juga? Ini pembahasannya!

Ao selamat dari serangan Jubi ini adalah salah satu kejutan menarik dari manga Boruto. Sebelumnya, kalau kamu lupa, inilah yang terjadi kepada Shikaku Nara, Inoichi Yamanaka, dan Ao di Naruto.

Seperti bisa dilihat dari video di atas, Ao, Shikaku, dan Inoichi berada di dalam satu ruangan. Bahkan Ao yang pertama kali tahu kalau ada Bijudama diluncurkan Jubi tepat ke posisinya.

Saat ini terjadi, baik Ao, Shikaku, maupun Inoichi tidak panik. Mereka semua sadar kalau tidak ada di antara mereka yang akan lolos dari kehancuran tersebut. Shikaku lalu memberi pesan terakhir kepada Shikamaru dan… boom.

Kemudian di manga Boruto, Boruto bertemu lagi dengan Ao dalam kereta.

Ao kehilangan satu lengan dan kaki, tapi ia masih bernyawa. Tidak seperti Shikaku dan Inoichi. Tapi apa yang terjadi? Bagaimana bisa orang yang sudah mengetahui kalau dirinya akan tewas kena Bijudama bisa bertahan hidup sementara mereka yang ada satu ruangan dengan dirinya sudah dikonfirmasi tewas?

Pastinya Ukyo Kodachi akan memberi jawaban soal bagaimana Ao selamat. Tapi sambil menunggu, mari kita berspekulasi dulu.

1

Kemungkinan Pertama: Ao bukan Ao

Fakta Ao dari Kirigakure

Saat ini, Ao bekerja bersama organisasi kriminal Kara. Dia juga sepertinya sudah lama tidak pulang ke Kirigakure, meski Mizukage Chojuro maupun Mei Terumi seharusnya akan menyambutnya dengan tangan terbuka.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Manga Boruto 19: Ao Akan Melawan Kelompok Boruto dengan Senjata Canggih?!

Di Manga Boruto 19, Tim 7 baru akan melawan... Ao si Byakugan dari Kirigakure?! Tak hanya itu, Ao juga membawa... senjata api canggih?


Penulis merasa ada kemungkinan kalau Ao ini bukanlah Ao, melainkan orang yang sekedar mengambil identitas dari seorang shinobi yang tewas hingga tak meninggalkan jasad untuk diperiksa.

Salah satu alasan kecurigaan ini adalah saat ditanya oleh Boruto si Ao dari mana, sempat ada jeda sebelum ia memberi jawaban. Dari ekspresinya ia juga seperti menyembunyikan sesuatu.

Tapi teori ini sepertinya juga sudah terpatahkan di Boruto 19. Di sana Konohamaru mengatakan kalau Ao sudah pensiun lama, jadi prosesi turunnya dia dari gelar shinobi jelas sudah diketahui resmi.

Hanya saja, ya, kalau Ao ini adalah Ao, kenapa dia justru menjauhi Kirigakure dan bergabung dengan organisasi kriminal?


Kemungkinan lain kenapa Ao selamat bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.