Granblue Fantasy Project Re: Link Hadirkan Petualangan Penuh Aksi untuk Konsol!

Game konsol Granblue Fantasy ini dibuat oleh developer NieR Automata, lho! Yuk, kita lihat cuplikan gameplay-nya yang seru!

Granblue Fantasy Project Re: Link

PlatinumGames Inc akhirnya memberikan cuplikan gameplay dari Granblue Fantasy Project Re: Link, versi konsol dari serial Grandblue Fantasy.

Bagi kamu yang menyukai game penuh aksi yang menghadirkan petualangan seru bersama pemain lain, maka Granblue Fantasy Project Re: Link merupakan game yang cocok untuk kamu mainkan. Game ini merupakan adaptasi dari serial Granblue Fantasy yang sebelumnya dirilis untuk android dan iOS pada tahun 2014 silam.

Game orisinalnya sendiri dikembangkan oleh Cygames, tetapi untuk versi konsol kali ini dibantu oleh campur tangan PlatinumGames Inc. Tujuan kerjasama ini tentu saja untuk meningkatkan kualitas permainan mulai dari pemberian cerita baru, hingga representasi dunia dan karakter dalam grafis yang berkelas.

Granblue Fantasy Project Re: Link

Sebelumnya PlatinumGames memang sudah dikenal publik sangat baik dalam mengembangkan game action. Beberapa game action yang sudah mereka rilis adalah Metal Gear Rising: Revengeance, NieR: Automata, serta Bayonetta. Tentu saja Granblue Fantasy Project Re: Link pun diyakini bakalan sesukses game mereka sebelumnya.

Meski sempat cukup lama tidak ada informasi baru tentang game ini. Namun saat pagelaran Granblue Fantasy Fes 2017 dimulai, pihak pengembang akhirnya menyatakan bahwa game ini sudah memasuki tahap akhir dalam pengembangannya.

Bahkan mereka juga telah memberikan sebuah video yang memamerkan gameplay dari game keren ini. Simak saja video keren yang mereka rilis berikut ini:

Jika kamu melihat video gameplay Granblue Fantasy Project Re: Link di atas, pasti kamu akan familiar. Yap, permainan yang ditampilkan di game ini memiliki kesamaan dengan permainan Dragon Nest. Pemain bisa dengan bebas menjelajah kota atau melakukan petualangan di sebuah stage yang disediakan.

Pemain bisa memilih beberapa karakter orisinal dari serial Granblue Fantasy. Masing-masing dari mereka memiliki gaya bertarung berbeda. Pemain bisa membentuk sebuah party berisi empat pemain, hanya saja pemain hanya mengontrol satu karakter saja. Ada banyak musuh yang bakal muncul, termasuk boss di sebuah stage. Tugasmu tentu adalah mengalahkan mereka semua!

Granblue Fantasy Project Re: Link

Menarik bukan? RPG bergenre action yang satu ini direncanakan rilis pada tahun 2018 mendatang untuk PlayStation 4 dan PlayStation VR. Sayangnya masih belum ada informasi mengenai versi global dari game ini. Kita berharap saja, sebab serial Granblue Fantasy memiliki fandom yang kuat di luar Jepang.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.