Manga ReLIFE Akan Selesai Sebentar Lagi, Bagaimana Endingya Ya?

Setelah menunggu sekian lama akhirnya manga ReLIFE akan tamat sebentar lagi. Bagaimana ya cerita akhirnya?

1514260833000

Setelah menunggu sekian lama akhirnya manga ReLIFE akan tamat sebentar lagi. Bagaimana ya cerita akhirnya?

Salah satu manga populer di kalangan pecinta anime berjudul ReLIFE memang banyak menarik perhatian karena ceritanya yang unik, gambarnya yang berbeda, dan ceritanya yang menyentuh tentang masa muda dan segala naik turunnya terutama soal romansa.

Ada kabar gembira sekaligus kabar sedih mungkin bagi para penggemar ReLIFE, pasalnya manga ini akan segera tamat pada Maret 2018. Pengumuman tentang tamatnya komik ini diumumkan pada bab 211 dari komik ini yang diterbitkan pada Jum’at, 22 Desember 2017 kemarin.

Para penggemarnya pasti bertanya-tanya apakah nanti pada akhirnya Arata akan jadian dengan Chizuru dan menikmati hari dewasa mereka dengan indah? Jawabannya bisa kita lihat pada Maret 2018 nanti.

Manga buatan Yayoiso ini telah dirilis di Indonesia melalui Katalis Pustaka. ReLIFE juga telah diadaptasi menjadi serial anime pada Juli 2016 dan semua episodenya ditayangkan di aplikasi Comico sebelum ditayangkan di televisi.

Cerita dari manga aslinya bercerita tentang seorang pria 27 tahun bernama Arata Kaizaki yang merupakan seorang pengangguran dan tidak diberi uang lagi dari orang tuanya. Kesulitan mencari pekerjaan karena ia meninggalkan pekerjannya selama kurang dari tiga bulan, ia terjebak dalam hidupnya yang berantakan.

Suatu malam ia bertemu dengan Ryou Yoake, seorang pria yang memberikan Arata sebuah pil yang dapat mengembalikan umur dan tampilannya menjadi 17 tahun kembali sehingga ia bisa mengubah hidupnya yang berantakan tersebut.

Setelah ia menyetujui mengikuti eksperimen tersebut, Arata bergabung ke sebuah kelas SMA dan bertemu dengan Chizuru Hishiro, seorang cewek pendiam yang ingin mempunyai teman. Melalui Chizuru dan teman-temannya, ia harus mencari tahu apa yang kurang dari dirinya untuk menjalani hidup bahagia di dunia nyata selama setahun.

Live action dari serial ini telah dirilis di Jepang pada 15 April 2017 dan duduk di posisi ke-8 dari segi pendapatan di minggu pertamanya. Film ini mempunyai original ending yang berbeda dengan manganya.

Adaptasi live action ReLIFE dibintangi oleh Taishi Nakagawa, Mahiro Takasugi, Elaiza Ikeda, Sae Okazaki, dan Yudai Chiba. Takeshi Furukawa yang sebelumnya sudah menyutradarai live-action dari Another menjadi sutradara film ini.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara