9 Anime Terbaik 2017: Didominasi Anime dengan Cerita-Cerita Ringan!

Tahun 2017 sebentar lagi berakhir, anime manakah yang rilis pada tahun 2017 dan pantas disebut sebagai anime terbaik 2017? Yuk, kita cari tahu di dalam artikel ini!

1514365243000

anime terbaik 2017

Tahun 2017 sebentar lagi berakhir, anime manakah yang rilis pada tahun 2017 dan pantas disebut sebagai anime terbaik 2017? Yuk, kita cari tahu di dalam artikel ini!

Ada banyak sekali judul anime yang dirilis pada tahun 2017, akan tetapi hanya sedikit yang pantas disebut sebagai anime terbaik 2017. Jika pada tahun-tahun sebelumnya dikuasai oleh anime bergenre action, maka bisa dibilang di tahun 2017 ini didominasi oleh anime-anime bercerita ringan.

Entahlah, mungkin karena anime action belakangan ini cenderung menggunakan formula yang sudah sering dipakai sehingga menimbulkan klise yang membosankan. Mungkin juga karena terbatasnya budget, animator, dan waktu menyebabkan sedikitnya anime action dengan animasi mumpuni. Yang pasti jumlah anime action yang bagus dan menarik sangatlah terbatas di tahun 2017 ini.

Kembali ke topik semula, kira-kira anime apa saja ya, yang pantas disebut sebagai anime terbaik 2017? Berikut ini adalah 9 anime terbaik 2017 versi Duniaku.net.

Perlu diingat, daftar ini tidak berdasarkan peringkat. Jadi, nomor satu bukan berarti lebih baik daripada nomor 2 atau pula sebaliknya. Selain itu, anime berseri panjang seperti Dragon Ball Super, Boruto, dan One Piece tidak dimasukkan ke dalam daftar.

1

Little Witch Academia

anime terbaik 2017 little witch academia

Siapa yang tidak kenal dengan studio Trigger? Studio yang satu ini dikenal sebagai studio yang menghasilkan anime-anime dengan kualitas anime ciamik seperti Kill La Kill dan Tengen Toppa Guren Lagann (sebenarnya Gurren Lagann dibuat oleh studio Gainax, tetapi animatornya Hiroyuki Imaishi dan Masahiko Ohtsuka keluar dan membuat studio baru: Trigger).

Nah, melalui sentuhan dingin duo animator tersebut, terciptalah Little Witch Academia dengan animasi yang tidak kalah ciamiknya. Selain animasi yang ciamik, cerita yang ditawarkan juga tidak bisa dianggap remeh.

Meskipun menceritakan kisah Akko yang ingin menjadi penyihir hebat dengan khas cerita Shounen, tetapi semuanya disajikan dengan rapi dan ringan.


CONTINUE READING BELOW

Menyatakan Perasaannya Tentang Boruto, Sumire Nyatakan “Perang” Terhadap Sarada di Boruto Chapter 19! (SPOILER)

Tak terduga, si Sarada Uchiha dapat saingan! Sumire juga memiliki perasaan pada Boruto! Inilah spoiler manga Boruto Chapter 19!


Mau tahu apa lagi yang menyebabkan Little Witch Academia pantas disebut sebagai anime terbaik 2017? Plot Twist! Yep, ceritanya yang semula ringan dan tampaknya bisa diprediksi ternyata memiliki plot twist yang mengagetkan dan bisa dibilang lumayan gelap.

Tentunya, saya tidak akan memberi spoiler di sini, tetapi anime yang satu ini jangan sampai tidak kalian tonton!

2

Kekkai Sensen & Beyond

anime terbaik 2017 kekkai sensen & beyond

Saya ingin menuliskan kalimat yang pernah saya lontarkan ketika menonton season pertama Kekkai Sensen untuk season ke-2 yang berjudul Kekkai Sensen & Beyond ini:

Kekkai Sensen adalah sebuah serial yang tidak bakalan kamu pahami 100% ceritanya bagaimana. Terlalu banyak kebetulan yang terjadi dalam anime ini dan juga plot hole di sana-sini. Akan tetapi, kamu bakalan terhanyut dalam setiap episodenya dan menikmatinya hingga akhir.”

Ya, kamu tidak bakalan paham 100%—saya yakin itu—dengan cerita Kekkai Sensen & Beyond. Meskipun begitu, kamu bakalan merasa kalau serial ini sangatlah menarik. Tentunya, ini tidak lepas dari animasi keren anime ini ditambah dengan dunianya yang benar-benar menarik serta karakter-karakter yang penuh warna dan kocak.

Kekkai Sensen & Beyond, sama seperti season sebelumnya, bisa dibilang adalah anime action. Akan tetapi, anime ini lebih pantas disebut sebagai anime slice of life di dunia supernatural alih-alih action—benar-benar unik dan anti-mainstream.


CONTINUE READING BELOW

Wah, Trafalgar Law dan Para Supernova Sebenarnya Cuma Karakter Cameo yang Tidak Penting!?

Eiichiro Oda mengaku kalau sebenarnya Trafalgar Law dan para Supernova bukanlah karakter penting dalam One Piece! Ini komentar selengkapnya Eiichiro Oda!


Selain itu, Kekkai Sensen—tidak seperti anime kebanyakan—tidak terlalu menceritakan latar belakang karakter, pun kalau diceritakan per episode khusus hanyalah sedikit. Akan tetapi, justru itulah yang membuat penonton penasaran dan terus menonton hingga akhir. Benar-benar pantas disebut sebagai salah satu anime terbaik 2017!

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.