Ini Dia 7 Adegan Duel One Piece Terbaik! Mana Favoritmu?

Manga One Piece sudah berjalan sampai dua dekade. Selama kurun waktu itu, ada banyak duel keren terjadi di halamannya. Mana saja duel One Piece paling mantap?

1514374276000

Manga One Piece sudah berjalan sampai dua dekade. Selama kurun waktu itu, ada banyak duel keren terjadi di halamannya. Mana saja duel One Piece paling mantap?

Untuk bahasan ini, penulis fokus menyorot pertarungan-pertarungan One Piece yang benar-benar berjalan satu lawan satu. Karenanya mungkin kamu heran kenapa pertarungan di Marineford tidak ada di daftar ini.

Penyebabnya adalah kebanyakan pertarungan di sana berjalan dengan begitu kacau, layaknya perang. Para petarung terkadang harus berganti-ganti lawan sebelum duel mereka bisa berakhir.

Karena itu juga pertarungan seperti melawan Oars, yang pada dasarnya keroyokan, tidak ada di sini. Demikian juga dengan pertempuran melawan Pacifista pertama kali.

Tentunya, kalau kamu lebih menyukai pertempuran yang rusuh, kamu punya dua pilihan. Kamu bisa membaca Perang Marineford yang epik itu, atau mencoba menyalurkan hasratmu di Lords Mobile! Tidak hanya bertarung dan berperang,  di game ini kamu harus membangun kerajaanmu sendiri!

Tentu kunci utama di sini adalah kamu harus membuat strategi dan membangun pasukan dan kerajaanmu sebaik mungkin, kenapa? Dalam Lords Mobile, ada fitur Castle Build and Defense, sehingga kamu bisa menyerang kerajaan milik pemain lain, begitu pula sebaliknya.

Tapi bukan hanya beperang saja lho. Kamu bisa menangkap dan memelihara berbagai macam monster di dalam game. Tidak hanya sebagai peliharaan, namun monster ini juga akan membantumu dalam berperang melawan kerajaan lain, maupun membantu melindungi kerajaanmu!

Tertarik? Langsung saja download Lords Mobile melalui link di bawah ini.

Nah, sekarang mari kita cek duel One Piece yang menarik.

7

Luffy Versus Arlong

Ini adalah pertarungan terkeren di East Blue. Arlong jelas berada jauh di atas level Buggy, Kuro (sangat cepat, tapi sekali kena pukulan jitu langsung K.O.), dan Krieg (terlalu mengandalkan armor dan persenjataan). Kekuatan fisik Arlong melampaui penjahat East Blue lain, dan ia pun sempat merepotkan Luffy.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Sebetulnya Bagaimana Sih Ao Selamat dari Serangan Jubi? Ini Pembahasannya!

Yang baca manga Boruto mungkin tahu kalau Ao selamat dari serangan Jubi. Tapi kok bisa? Kalau dia selamat, apa Shikaku Nara dan Inoichi Yamanaka juga? Ini pembahasannya!


Yang membuat pertarungan ini semakin berkesan adalah kisah sedih penindasan yang dialami Nami dan warga desanya. Semua OPLovers yang menyaksikan ini pasti sudah lama berharap kalau Arlong dihajar. Namun Arlong mampu menghadapi Zoro, yang sebelumnya sudah terluka parah karena Mihawk.

Lalu Luffy menghajar Arlong dengan keren, dan akhir dari pertarungan ini pun membuat pembaca serta penonton bersorak gembira.

6

Franky Versus Senor Pink

Bisa dibilang, Senor Pink benar-benar anggota paling jantan dari kelompok bajak laut Doflamingo. Banyak pertarungan keren di Dressrosa, namun cara Senor Pink menghadapi musuhnya – Franky – benar-benar unik.

Dia tidak menggunakan trik dan muslihat untuk mengamankan diri, seperti yang sempat dilakukan oleh Pica dan Doflamingo. Dia tidak sengaja mengincar musuh yang lebih lemah, seperti yang dilakukan oleh Diamante.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 889: Berbahaya! Perubahan Wujud Carrot Bisa Membunuhnya?!

Wujud Singa Bulan milik Carrot sempat disangka akan menjadi bantuan. One Piece 889 mengungkap kalau transformasi ini justru bisa membunuhnya!!


Ia menghadapi Franky layaknya gentleman dari awal sampai akhir. Mereka berdua sama-sama saling hajar, bahkan tidak ada yang mencoba menghindari serangan musuh.

Walaupun awalnya pertarungan ini bisa terasa konyol, karena sifat Franky dan penampilan Senor Pink, OPLovers pasti terpikat semakin lama melihatnya. Saat latar belakang Senor Pink terungkap, penulis sampai merasa ini adalah duel antara dua pahlawan, bukan satu penjahat dan satu protagonis.

Saat akhirnya Senor Pink menerima dengan gagah serangan pamungkas Franky, Franky saja menitikkan air mata.


Lanjutan pembahasan duel One Piece terkeren ini bisa kamu cek di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.