Game Horor Terfavorit 2017! Mana yang Paling Menakutkan?

Game horor apakah yang menjadi favoritmu di tahun 2017 ini?

1514361626000

Game horor terfavorit 2017 banyak bermunculan tahun ini. Kebanyakan dari game horor terbaik tahun ini merupakan sekuel. Yang lebih kerennya lagi, ada salah satu developer yang melakukan comeback manis terhadap franchisenya!

Sebagai penikmat game horor saya sangat merasa senang tahun ini. Di tahun 2017 seakan para penikmat game horor dimanjakan dengan munculnya beberapa game horor yang sangat berkualitas.

Bahkan beberapa diantaranya cukup untuk dinobatkan sebagai game horor favorit 2017. Para developer seakan berlomba untuk menelurkan game-game horor berkualitas tahun ini. Bahkan Capcom yang sudah dicap buruk karena dianggap menyelewengkan genre Resident Evil mampu berbenah diri tahun ini.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Daftar 5 Lagi Monster Menyeramkan di Evil Within!

Game horor apakah yang menjadi favoritmu di tahun 2017 ini?


Yang paling unik adalah game horor tahun ini kebanyakan berupa sekuel. Rata-rata, meskipun sekuel, namun game-game horor tersebut mampu tampil lebih baik dari game pendahulunya.

Mumpung sudah memasuki bulan Desember di tahun 2017, kali ini saya akan membahas soal game horor terfavorit 2017. Artikel ini juga bisa menjadi acuan bila kalian bingung dan kehabisan stok soal game horor.

Selain itu, bila kalian ragu membeli salah satu game yang masuk daftar di artikel ini, semoga kalian bisa yakin untuk membeli game tersebut. Tanpa basa-basi, langsung saja inilah game horor terfavorit tahun 2017!

1

Resident Evil 7

Source: Critical Hit

Bulan Januari 2017 seakan menjadi bulan yang dinanti oleh para penggemar franchise Resident Evil. Digembar-gemborkan sebagai game yang akan kembali ke akar, Resident Evil 7 pada akhirnya memang sukses membuktikan hal itu.

Di seri ini kita akan merasakan kembali kesan survival horor di game ini. Dunia yang mengerikan, source yang tak sebanyak dulu, dan zombie yang terlihat lebih nyata membuat game ini mendapatkan sambutan yang meriah dari para gamer.

Selain beberapa hal di atas, yang membuat Resident Evil cukup mengerikan karena gameplay-nya dari sudut pandang orang pertama (First-Person). Gameplay di Resident Evil 7 kurang lebih sama rasanya seperti Resident Evil Survivor di konsol PlayStation 1 dulu.

Tapi menurut saya pribadi, mengubah sudut pandang menjadi FPS menjadi kekurangan sendiri untuk Resident Evil. Menurut saya, Resident Evil akan lebih cocok untuk mengimplementasikan sudut pandang orang ketiga seperti Resident Evil 4.

Dari segi grafis, seri ini juga tergolong sangat baik. Kita akan benar-benar merasakan dunia yang kelam namun dengan tata cahaya yang memanjakan mata. Maklum saja karena game ini didesain untuk platform next gen.


CONTINUE READING BELOW

Masih Ingat? Ini 5 Tokoh Ikonik Masa Kecil yang Menemani Hari-Hari Kita!

Game horor apakah yang menjadi favoritmu di tahun 2017 ini?


Bagi kalian yang ragu dan tidak mempermasalahkan soal sudut pandang orang pertama, Resident Evil 7 saya nilai cukup layak untuk kalian beli dan mainkan. Terlebih lagi di seri ini kalian akan benar-benar merasakan sensasi menyeramkan dari Resident Evil itu sendiri.

Tak berlebihan rasanya bila menjadikan Resident Evil 7 sebagai game horor terfavorit 2017 mengingat Capcom sukses melakukan comeback atas franchise ini setelah game sebelumnya dirasa terlalu action.

2

Outlast 2

Source: Tech Advisor

Di tahun 2013 para gamer kedatangan tamu istimewa: Outlast. Kala itu, game yang dibesut oleh Red Barrels ini mendapatkan sambutan hangat dan positif. Bahkan Outlast dianggap sebagai game horor indie sekelas game AAA saat itu.

Dianggap cukup menghibur, membuat para gamer meneriakkan agar Red Barrels merilis Outlast 2. Mimpi itupun akhirnya terwujud di tahun 2017. Dikabarkan mengembangkan Outlast 2 dengan bujet lebih besar, Red Barrels sukses membuktikan hal itu.


CONTINUE READING BELOW

5 Game 2D Terbaik yang Ada di PlayStation 1

Game horor apakah yang menjadi favoritmu di tahun 2017 ini?


Outlast 2 sukses memberikan trailer yang menyeramkan dengan detail grafis yang tergolong lebih mewah dari seri pertama. Ketika dirilis, Outlast 2 langsung dapat sambutan yang lebih baik dari seri pertama.

Bahkan game ini sempat booming karena para Youtuber lokal maupun internasional memainkan game ini. Game ini menurut saya pribadi cukup gila dan menyeramkan. Dari awal game kita sudah merasakan sensasi horor yang luar biasa.

Outlast 2 menceritakan soal perjalanan seorang wartawan di tengah desa yang menganut sebuah sekte mengerikan. Selain itu, kengerian yang diciptakan Red Barrels di seri kedua ini benar-benar berkelas karena mereka tidak lagi banyak menggunakan jumpscare yang mengagetkan seperti seri pertama.

Kita juga akan merasakan sebuah plot twist di akhir-akhir cerita. Menurut saya, dari segi cerita, seri kedua ini benar-benar memukau. Untuk urusan gameplay, seri kedua tak banyak melakukan perubahan.

Kita masih menggunakan kamera sebagai alat bantu penerangan dan menjadikan lari sebagai alat utama untuk selamat dari kejaran orang-orang aneh di desa ini. Segalanya yang ada di Outlast 2 menjadikan game ini sebagai salah satu game horor terfavorit 2017.

Lalu, apalagi game horror terfavorit 2017? Penasaran? Langsung saja buka halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!