Makai Wars Kumpulkan Para Pejuang Makai Senki Disgaea di Mobile!

Nippon Ichi Software akhirnya merilis video promosi Makai Wars, spin-off Makai Senki Disgaea yang akan dirilis untuk mobile! Bersiap untuk kumpulkan karakter favoritmu?

Makai Wars

Nippon Ichi Software akhirnya merilis video promosi Makai Wars, spin-off Makai Senki Disgaea yang akan dirilis untuk mobile! Bersiaplah untuk kumpulkan karakter favoritmu!

Sejak bulan Juli 2017 lalu, Nippon Ichi Sofware mengumumkan Makai Wars untuk mobile. Dari judulnya sendiri, game ini sudah dipastikan merupakan spin-off dari serial Makai Senki Disgaea. Makai Wars berarti peperangan yang ada di dunia fantasy penuh sihir. Game ini merupakan sebuah tactical RPG yang bisa diakses untuk Android dan iOS!

Game ini sendiri akan menampilkan karakter utama dari seri Makai Kingdom, yaitu Asagi Asagiri. Namun karena populer, gadis imut ini akhirnya sering muncul sebagai kameo di beberapa game milik Nippon Ichi Software, termasuk: Disgaea, Soul Nomad, Phantom Brave, dan sebagainya.

Makai Wars

Namun Asagi bukan satu-satunya karakter ikonik dari Nippon Ichi Software yang bakal meramaikan game ini. Laharl, Flone, dan Edna sudah dipastikan bakal muncul di seri ini dan mendapatkan porsi lebih. Lalu, karakter-karakter dari Disgaea 2 hingga Disgaea 5 juga muncul! Reuni ini tentu akan menciptakan pertempuran besar skala Overlord!

Baru-baru ini, Pihak Nippon Ichi dan Clover Labs merilis sebuah video promosi Makai Wars yang penuh dengan aksi! Berikut ini merupakan video promosi tersebut:

Meskipun belum dibeberkan bagaimana sistem permainannya, kami sudah cukup paham mekanika permainannya. Pemain akan tersebar dalam sebuah map dengan isometrik grid (kotak-kotak) seperti di game Disgaea. Tampaknya pemain akan mengontrol karakter mereka secara turn-based.

Sama seperti di seri Disgaea, masing-masing dari karakter di game ini memiliki beberapa serangan mematikan sesuai dengan peran mereka. Masing-masing karakter akan memakai senjata utama mereka dari game orisinalnya. Belum jelas apakah masing-masing karakter bisa merubah senjata yang mereka bawa atau tidak.

Makai Wars

Makai Wars sebenarnya sudah diumumkan sejak 2005 lalu sebagai game PS3. Namun proyek game ini mengalami berbagai kendala sehingga tertunda dan akhirnya gagal dirilis.

Tampaknya, kali ini Nippon Ichi Sofware baru ingin menghidupkan kembali proyek itu. Tentunya game baru ini mengalami berbagai perubahan dari proyek awalnya, apalagi kali ini RPG ini merupakan sebuah game mobile.

Game ini rencananya akan dirilis pada musim semi di Jepang tahun 2018 mendatang. Bagi pendaftar, mereka akan mendapatkan karakter gratis dari serial YuruDrasil yaitu “Goddess of Abundance – Freya.”

Kita tunggu saja, apakah pihak publisher juga tertarik merilis game ini secara global. Namun yang jelas mereka juga tertarik untuk merilis game ini di konsol.

Diedit oleh Snow

TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.