7 Pertarungan Dragon Ball Super Terbaik Sejauh Ini!

Final Kamehameha milik Vegito menjadi salah satu yang paling seru dan keren!

pertarungan dragon ball super terbaik

Banyak pertarungan seru yang disajikan di Dragon Ball Super, tetapi manakah yang pantas disebut sebagai pertarungan terbaik? Inilah pertarungan Dragon Ball Super terbaik!

Mulai dari God of Destruction Beerus Saga hingga Universe Survival Saga, Dragon Ball Super telah banyak sekali menampilkan pertarungan-pertarungan seru! Akan tetapi, dari sekian banyaknya pertarungan tersebut, manakah yang layak disebut sebagai pertarungan Dragon Ball Super terbaik?

Perlu diingat, daftar ini hanya menyebutkan pertarungan-pertarungan terbaik yang muncul di anime-nya saja. Jadi, pertarungan seperti Super Saiyan God Vegeta vs Zamasu, atau Complete Super Saiyan Blue Goku vs Fused Zamasu tidak disebutkan di sini.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini adalah 7 pertarungan Dragon Ball Super terbaik sejauh ini! Oh, dan perlu diingat: SPOILER ALERT!

7

Hit vs Jiren

pertarungan dragon ball super terbaik hit vs jiren

Berada di peringkat ke-7 pertarungan Dragon Ball Super terbaik adalah Hit vs Jiren. Petarung terkuat Universe 6 melawan Jiren menjadi salah satu pertarungan yang paling seru selama Universe Survival Saga. Tentunya, ini tidak lepas dari kekuatan unik Hit untuk menghentikan waktu atau timeskip.

Berbeda dengan Goku yang perlu menggunakan Ultra Instinct, Jiren hanya mengandalkan kekuatan menghentikan waktunya untuk melawan Jiren. Pertarungan terasa berat sebelah karena Jiren selalu bisa memprediksi gerakan Jiren. Meskipun begitu, animasi di mana Hit berkali menggunakan timeskip benar-benar bagus dan memuaskan.


CONTINUE READING BELOW

Golden Frieza Lebih Berbahaya daripada Hit!? Inilah Daftar Karakter Paling Berbahaya di Dragon Ball Super!

Siapa sih karakter paling berbahaya di Dragon Ball Super? Yuk, simak daftarnya dalam artikel karakter paling berbahay di Dragon Ball Super ini!


Sayangnya, akhir pertandingan ini bisa dibilang cukup konyol. Hal ini karena Hit bisa saja menyuruh rekan-rekannya dari Universe 6 untuk mendorong Jiren yang telah terkena jurus Hit keluar arena.

Tetapi, hal tersebut malah tidak dilakukan. Ya, inilah alasan kenapa Hit vs Jiren berada di peringkat terbawah daftar pertarungan Dragon Ball Super terbaik sejauh ini.

6

Mystic Gohan vs Goku

pertarungan dragon ball super terbaik mystic gohan vs goku

Gohan menjadi karakter difavoritkan oleh para fan. Sayangnya, fan lebih mencintai Goku daripada Gohan sehingga karakter ini secara perlahan disisihkan supaya cerita bisa lebih fokus ke Goku.

Pada Dragon Ball Super sendiri, Gohan hampir tidak memiliki peran yang berarti, di nerf habis-habisan dan bahkan akhirnya sempat terlupakan—setidaknya sampai memasuki Universe Survival Saga.


CONTINUE READING BELOW

Bukan Amarah, Inilah Faktor Utama untuk Berubah Menjadi Super Saiyan!

Bukan melalui amarah atau juga latihan keras, inilah rahasia yang membuat manusia Saiyan bisa menjadi Super Saiyan! Dijelaskan sendiri oleh Akira Toriyama!


Memasuki Universe Survival Saga, Gohan bisa dibilang memiliki waktu tampil yang lebih banyak dan cukup memuaskan. Meskipun begitu, pertarungan antara Gohan melawan Goku bisa dibilang adalah pertarungan Gohan terbaik di Dragon Ball Super sejauh ini.

Dalam pertarungan ini, kita bisa melihat comeback dari Ultimate Gohan/Mystic Gohan di mana dia mendapatkan kekuatannya kembali.

Lanjut ke halaman 2 untuk pertarungan terbaik Dragon Ball Super sejauh ini lainnya!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.