7 Pertarungan Dragon Ball Super Terbaik Sejauh Ini!

Final Kamehameha milik Vegito menjadi salah satu yang paling seru dan keren!

1514376038000

5

Super Saiyan 3 Goku vs Beerus

pertarungan dragon ball super terbaik super saiyan 3 goku vs beerus

Kembali lagi ke episode-episode awal Dragon Ball Super di mana Beerus pertama kali diperkenalkan. Selama Dragon Ball, seingat saya, kita tidak pernah diperlihatkan perbedaan kekuatan yang terlampau jauh dalam pertarungan antara Goku dan musuhnya. Nah, Beerus ini bisa jadi musuh Goku (saat itu) yang terlampau kuat.

Bagaimana cara memperlihatkan kekuatan Beerus? Dengan membuatnya melawan Super Saiyan 3 Goku yang saat awal seri Super dimulai adalah form terkuatnya! Akan tetapi, bukannya pertarungan yang seimbang, Goku dihajar telak dengan sentuhan di belakang lehernya oleh Beerus. Benar-benar perbedaan kekuatan yang luar biasa!

Mungkin, yang disayangkan dari pertarungan ini adalah animasinya yang jelek sampai-sampai mendapatkan kritikan dari para fan—dan bahkan oleh Akira Toriyama sendiri, lho!

4

Super Saiyan Blue: Kaio-Ken Goku vs Hit

pertarungan dragon ball super terbaik goku vs hit

Super Saiyan Blue: Kaio-Ken adalah form eksklusif milik Goku yang hanya muncul di versi anime. Meskipun begitu, kemunculan form ini sangat menarik—dan bahkan sampai membuat saya berpikir: sepertinya form Ultimate/Mystic milik Gohan juga bisa dikombinasikan dengan Super Saiyan 2 miliknya.

Oh, bagi kamu yang belum tahu, pertarungan yang saya maksud di sini adalah pertarungan antara Goku dan Hit pertama kalinya di Turnamen antara Universe 6 vs Universe 7. Untuk menghadapi Hit yang memiliki timeskip, Goku sampai harus benar-benar memperhatikan kebiasaan Hit bergerak.


CONTINUE READING BELOW

Manga Dragon Ball Super Tutupi Plot Hole dalam Anime-nya!

Sadarkah kamu kalah ada beberapa plot hole dari anime Dragon Ball Super? Nah, manga Dragon Ball Super ini berusaha tutupi plot hole tersebut!


Ketika Hit meningkatkan durasi timeskip miliknya, Goku pun harus mengeluarkan kartu andalannya: Super Saiyan Blue: Kaio-Ken. Pertarungan ini sendiri sangatlah seru meskipun bisa dibilang Goku masih kalah melawan Hit karena stamina Goku yang tidak bertahan lama—tentu saja ini juga disebabkan oleh pertarungan Goku sebelumnya.

3

Vegito vs Fused Zamasu

pertarungan dragon ball super terbaik vegito vs zamasu

Future Tranks Saga dianggap sebagai Saga terbaik oleh banyak fan Dragon Ball. Bagaimana tidak, Saga yang satu ini penuh dengan unsur-unsur nostalgia dan fiksi ilmiah yang cukup kental: mulai dari kembalinya Future Trunks, alternate timeline, hingga… Vegito!

Yap, salah satu karakter terkuat dalam seri Dragon Ball kembali lagi: Vegito! Tidak hanya kembali di layar kaca dengan berbagai jurus dan teknik ikonik miliknya seperti Spirit Sword dan Final Kamehameha, Vegito di sini juga muncul bersamaan dengan form baru: Super Saiyan Blue.


CONTINUE READING BELOW

9 Jenis Kamehameha Istimewa yang Perlu Kamu Ketahui!

Mirip tapi tak sama, ada berbagai macam Kamehameha di serial Dragon Ball. Tapi, 9 jenis Kamehameha ini mungkin yang paling istimewa!


Melihat Vegito bertarung seimbang melawan Fused Zamasu benar-benar seru dan sarat akan nostalgia—terlebih lagi untuk para fan yang suka sekali dengan karakter fusion yang satu ini. Oleh karena itulah, Vegito vs Fused Zamasu masuk peringkat ke-3 dalam pertarungan terbaik Dragon Ball Super sejauh ini.

Lanjut ke halaman 3 untuk pertarungan Dragon Ball Super terbaik sejauh ini peringkat 1 dan 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.