Dari Melawan Titan sampai Ras di Luar Bumi, Ini Dia 5 Anime Perang yang Wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup!

Suka dengan anime bertema perang? Jangan sampai lewatkan 5 anime perang yang wajib Ditonton Sekali Seumur Hidup berikut ini. Mulai dari melawan Titan, sampai ras manusia di luar bumi.

1514444413000

Suka dengan anime bertema perang? Jangan sampai lewatkan 5 anime perang yang wajib ditonton sekali seumur hidup berikut ini. Mulai dari melawan Titan, sampai ras manusia di luar bumi!

Perang memang bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Tapi di dunia anime, perang menjadi sebuah genre yang cukup menarik untuk diikuti. Perang pun tak sekadar angkat sejata melawan negara lain. Lebih dari itu, anime perang kerap menghadirkan pertempuran antara manusia melawan alien, robot atau bahkan titan.

Nah penasaran anime perang mana yang wajib untuk kamu tonton? Simak daftarnya berikut ini.

1

Arslan Senki

Anime perang pertama yang wajib kamu tonton adalah Arslan Senki. Diadaptasi dari novel karya Yoshiki Tanaka, Arslan Senki mengisahkan seorang putra mahkota kerajaan Pars yang bernama Arslan, yang harus melihat kerajaannya diambil alih oleh kerajaan Lusitania.

Pada usia 14 tahun, Arslan sudah terjun langsung dalam peperangan. Sayang, ia harus kehilangan semuanya. Beruntung, ia berhasil menyelamatkan diri bersama pengikutnya yang setia, Daryun.

Bersama teman-teman barunya seperti Narsus, Elam, Gieve dan Farangis, Arslan mulai kembali membangun kekuatan baru. Tujuan utamanya, tentu merebut kerajaannya dan  menjatuhkan kerajaan Lusitania yang dipimpin oleh oleh kesatria yang dikenal sebagai “Silvermask”.

Keseruan peperangan di anime Arslan Senki juga bisa kamu temukan dalam game Lords Mobile. Game MMORTS ini sangat cocok bagi kamu yang hobi mengembangkan strategi untuk memenangkan sebuah pertempuran.

Menjadi game mobile paling kompetitif pada tahun 2016 versi Google Play, Lords Mobile banyak menghadirkan fitur-fitur yang tak dimiliki game mobile sejenis. Salah satunya adalah fitur Kingdom vs Kingdom vs Kingdom, di mana kamu bisa merasakan sendiri PvP dengan skala yang benar-benar masif.

Apalagi dengan hadirnya Sitem Familiar, yaitu pemain dapat menangkap dan memelihara berbagai monster melalui tiga bangunan kastil baru.

Nah bagi kamu yang sudah penasaran bagaimana keseruan berperang di game Lords Mobile, Kamu bisa unduh lewat link di bawah ini. Tentunya game ini gratis untuk Kamu mainkan!

2

Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Mengisahkan dua orang saudara, Alphonse dan Edward, yang harus rela kehilangan anggota tubuhnya karena mencoba menghidupkan ibunya dari kematian walau tidak berhasil.

Hancur dari sisi mental maupun fisik, lalu mereka bergabung dengan pasukan militer negara untuk menghancurkan rencana pemimpin pasukan militer yang ingin membumihanguskan seluruh penduduk demi sebuah kekuatan.

Tak cuma sekadar perang, Fullmetal Alchemist: Brotherhood juga menampilkan drama yang menyentuh hati.

3

Mobile Suit Gundam Seed

Jika berbicara anime perang, tentu jangan lupakan seri Gundam yang cukup populer pada tahun 2000-an yaitu Mobile Suit Gundam Seed. Cerita mengambil latar pada tahun Cosmic Era 70, di mana terjadi perang antara pihak Bumi (Earth Alliance/OMNI Enforcer) dengan PLANT (ZAFT).

Bumi merupakan tempat manusia dilahirkan tanpa modifikasi genetika, atau disebut Natural. Sementara PLANT merupakan tempat hidup manusia yang dilahirkan dengan modifikasi genetika, yang disebut dengan Coordinator.

Karena pencurian beberapa prototipe dari mobile suit, perang antara dua kelompok ini pecah. Salah satu yang terlibat adalah remaja berusia 15 tahun bernama Kira Yamato. Ia dihadapkan pada pilihan sulit, apakah harus membela teman-temannya yang termasuk kaum Natural, atau membela bangsanya, PLANT.

Akis robot canggih khas serial gundam semakin membuat peperangan antara planet ini menarik untuk ditonton.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia 5 Ahli Taktik Perang Terbaik di Dunia Animanga! Ada Mereka, Pasti Menang!

Kamu berada di tengah perang tapi musuhmu lebih kuat? Kamu jelas butuh bantuan 5 ahli taktik perang terbaik ini untuk menang! Siapa saja?


Apalagi anime perang terbaik yang harus kamu tonton? Cek di halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca