Cuphead, Game Ekslusif yang Bisa Bangkitkan Kembali Xbox!?

Xbox memang sudah mulai tenggelam di bawah bayang-bayang PlayStaion, terutama di Indonesia. Namun jangan salah, ada sebuah game bernama Cuphead yang bisa menyelamatkan Xbox!

1514440812000

cuphead xbox

Xbox memang sudah mulai tenggelam di bawah bayang-bayang PlayStaion, terutama di Indonesia. Namun jangan salah, ada sebuah game bernama Cuphead yang bisa menyelamatkan Xbox!

Langkah Microsoft untuk menggandeng game Cuphead sebagai salah satu game ekslusif untuk Xbox terbilang tepat. Bahkan game tersebut bisa kembali menaikkan pamor Xbox terutama setelah game-game ekslusif Xbox mulai dibandingkan dengan kesuksesan game-game ekslusif untuk PlayStation.

StudioMDHR selaku developer dari Cuphead mengumumkan melalui website resmi mereka bahwa penjualan game yang mengadaptasi kartun era 1930-an ini telah terjual 2 juta kopi sejak diluncurkan pada 29 September 2017.

Ya, memang angka tersebut tidak bisa dibandingkan dengan judul-judul beken dari game ekslusif PlayStaion 4 seperti Uncharted 4: A Thief’s End (9,6 juta kopi) dan Horizon: Zero Dawn (3,7juta kopi)


CONTINUE READING BELOW

Cuphead, Game Indie Super Susah yang Jadi Buah Bibir Pengunjung E3 2015!

Dengan gaya grafis klasik yang lucu, namun tingkat kesulitan yang sangat "menyiksa", Cuphead sukses menjadi salah satu perbincangan hangat di arena E3 2015!


Namun, angka tersebut bukan angka yang semua orang bakal mengira. Tidak ada yang bakal nyangka bahwa hanya dalam 3 bulan, game lucu dan imut ini bisa sampai setengah jumlah penjualan dari Final Fantasy XV yang sejauh ini sudah memiliki total 4,7 juta kopi penjualan.

Cuphead sendiri adalah sebuah game classic run and gun action yang memfokuskan permainan pertarungan melawan bos-bos. Grafis dan desain karakternya sendiri didesain menyerupai kartun-kartun ngetren di era 1930-an seperti Popeye dan Tom and Jerry.

Ini merupakan langkah yang tepat untuk Microsoft dan Xbox (seperti yang sudah penulis katakan di atas) karena game-game eksklusif untuk Xbox sendiri tidak ada yang bisa membuat orang-orang untuk tertarik membeli console mereka.

Kita lihat saja nama-nama ekslusif seperti Crackdown, Halo Wars, atau Sea of Thieves. Judul-judul tersebut belum bisa mengangkat animo yang ada pada gamer khususnya di Indonesia. Dengan kesuksesan Cuphead. Xbox diharapkan bisa bangkit dan mengalahkan PlayStation 4.

Tidak hanya Cuphead saja, Xbox juga menjadikan Forza 7 dan juga PUBG sebagai game ekslusif konsol XBox One untuk tahun 2017. Xbox juga baru merilis Xbox One X yang memiliki kemampuan dasyat untuk ukuran konsol yang dianggap akan membuat developer bisa memanfaatkan mesin tersebut untuk membuat game-game canggih lainnya.

Akankah kita melihat kebangkitan dari Xbox khususnya di Indonesia?

Sumber: VG247 | Diedit oleh Snow

Share this article

TENTANG PENULIS
Bilal

I play games, but when i lose I blame it on the lag.