Yuk Ngopi Bareng EXO Lewat Album Winter Terbaru Mereka “Universe”

Setelah tertunda perilisannya karena kepergian Jonghyun, pada 26 Desember 2017 album musim dingin EXO “Universe”. Lagu-lagu dalam album ini pun mengangkat genre yang beragam. Yuk, buruan di check album EXO yang terbaru ini.

EXO "Universe"

Pada tanggal 26 Desember 2017, boy band bentukan SM Entertainment, EXO resmi meluncurkan album musim dingin terbaru mereka yang bertajuk Universe.

Di mulai sejak 5 tahun lalu, EXO telah membuat tradisi untuk menelurkan album musim dingin menjelang Natal setiap tahunnya. Album musim dingin pertama EXO yaitu Miracle in December dirilis pada tanggal 9 Desember 2013.

Sempat absen 1 tahun, EXO kembali merilis album musim dingin mereka, Sing for You pada tahun 2015. Dan tahun lalu, tepatnya pada 16 Desember 2016 Suho cs kembali mengumumkan album winter mereka yaitu For Life.

Meneruskan tradisi tahunan tersebut, tahun ini EXO kembali meluncurkan album musim dingin keempat mereka yang bertajuk Universe.

Seharusnya, album ini dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 21 Desember 2017. Namun, karena kepergian senior dan keluarga EXO di SM Entertainment, Jonghyun (SHINee), akhirnya mereka pun memutuskan untuk menunda perilisan Universe sebagai bentuk penghormatan kepada Jonghyun.

Pada tanggal 26 Desember 2017 kemarin, Universe pun resmi dirilis. Album tersebut berisi 7 lagu di mana title track-nya yang juga berjudul “Universe” dirilis dalam 2 bahasa yaitu Korea dan Mandarin. Selain itu, lagu tersebut juga diluncurkan dalam 1 versi lainnya di mana hanya terdapat dalam CD.

Dalam musik video EXO “Universe”, para personel mengajak penggemar untuk ngopi bareng mereka. Pasalnya album ini mengangkat tema kafe di mana para personel EXO berdandan ala barista tampan.

Tak hanya itu, di beberapa potongan dalam musik video tersebut terlihat para personel EXO terlihat piawai dalam membuat kopi seolah-olah mereka adalah barista profesional. Tema kafe yang hangat juga dinilai sangatlah cocok untuk dirilis di musim dingin ini.

Untuk genre lagu dalam album ini, EXO mengkombinasikan rock, pop, dan ballad. Pada title track-nya yaitu Universe, EXO mengusung genre rock dan ballad. Untuk lagu lainnya yaitu “Light Out” bergenre pop ballad dengan lirik yang ditulis sendiri oleh Chen.

Lagu lainnya yaitu “Good Night” adalah pop ballad dengan nuansa retro, “Been Through” dengan genre pop dengan sentuhan rock. Sedangkan nuansa pop-soul terdapat pada “Stay” dan nuansa R&B terdapat pada track keenam album tersebut yaitu “Fall”.


CONTINUE READING BELOW

EXO Luncurkan Short MV Jepang “Electic Kiss”, EXO-L Siap-Siap “Kesetrum” ya

Tanggal 6 Desember kemarin, EXO meluncurkan music video Jepang terbaru mereka yang berjudul "Electric Kiss". Baca Selengkapnya di sini.


Di sisi lain, meski baru diluncurkan di 26 Desember sore, namun musik video “Universe” versi Korea telah ditonton lebih dari 4 juta kali dan disukai oleh lebih dari 730 ribu orang. Sedangkan yang berbahasa Mandarin, telah ditonton lebih dari 930 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 160 ribu orang.

Musik video itupun banyak menuai komentar positif dari netter. “Jadi siapakah penyanyi utama di EXO? Karena mereka semua terlihat seperti main vocalist. Aku akan lebih suka jika Lay bergabung dalam lagu ini, karena dia memiliki suara yang sangat manis,” tutur seorang netizen. 

“Saya merasa bahwa kemampuan vokal EXO adalah yang terbaik dalam sejarah K-pop. Mereka juga cocok dengan semua konsep yang telah mereka usung selama ini. Mereka bisa membawakan mulai dari lagu-lagu yang ceria hingga lagu mellow seperti ini. Saya sangat mencintai mereka.” sambung lainnya.

“Natal belum sah jika tidak ada lagu ballad menakjubkan dari anak-anak ini (EXO). Aku mencintai mereka” tutur lainnya.

Bagi kalian yang belum sempat nonton musik video EXO “Universe” yuk buruan cek video mereka di bawah.

Share this article

TENTANG PENULIS