Inilah 5 Film Hollywood Terlaris Tahun 2017. Ada Film Favoritmu?

Beragam genre film Hollywood sudah meramaikan selama 12 bulan terakhir, mulai dari aksi, komedi, hingga horor. Tapi mana film Hollywood terlaris tahun 2017?

1514435440000

film hollywood terlaris tahun 2017

Tahun 2017 segera berakhir. Beragam genre film Hollywood pun sudah meramaikan selama 12 bulan terakhir. Mulai dari aksi, komedi, hingga horor. Tapi mana film Hollywood terlaris tahun 2017?

Selain memuaskan penonton dari segi kualitas, salah satu tujuan sebuah film adalah berhasil dari sisi komersil. Sepanjang tahun 2017, banyak film Hollywood yang mampu menembus puncak box office dengan pendapatan fantastis.

Nah kira-kira mana film Hollywood terlaris tahun 2017? Dilansir dari boxofficemojo.com, berikut ini daftarnya!

1

Beauty and the Beast

Posisi puncak sebagai film Hollywood terlaris tahun 2017 diisi oleh film remake Beauty and the Beast. Film yang diangkat dari serial animasi Disney ini berhasil secara luar biasa dari sisi komersil. Dirilis pada 17 Maret 2017 lalu, film Beauty and the Beast berhasil mencatatkan pendapatan mencapai 6,8 triliun.

Beuaty and the Beast pun mendapat sanjungan dari para kritikus film. Situs Rotten Tomatoes memberikan nilai 71% untuk film arahan sutradara Bill Condon.

2

Wonder Woman

Sebelum filmnya resmi ditayangkanya, sudah banyak yang memprediksi Wonder Woman bakal menjadi salah satu film terbaik tahun ini. Dan benar saja, Gal Gadot alias Diana dari suku Amazon sukses membawa film Wonder Woman jadi film superhero terbaik tahun ini.

Menjadi film solo pertama Wonder Woman, film ini berhasil mendulang pendapatan sebesar 5,6 triliun. Bahkan banyak yang menyebut jika film garapan sutradara Patty Jenkins ini merupakan momentum memperbaiki citra film-film DC yang sering mendapat kritik.

Rencananya sekuel Wonder Woman akan dirilis pada 13 Desember 2019 mendatang.

3

Guardian of the Galaxy Vol 2

Film superhero lain, Guardian of the Galaxy Vol 2, menyusul di tempat ketiga. Diirlis pada 26 April 2017 lalu, film ini berhasil mencatatkan pendapatan sebesar 5,2 triliun.

Di sekuelnya ini, cerita berfokus pada pencarian siapa sebenarnya sosok ayah Star-Lord. Dan Peter Quill akhirnya menemukan sosok yang ia cari waktu ia masih kecil dulu. Tapi apakah reuni ayah dan anak ini akan berjalan baik?

Menampilkan komedi khas film-film superhero marvel, Guardian of the Galaxy Vol 2 mendapat ulasan postif dengan rating 83% di Rotten Tomatoes.

4

Spider-Man: Homecoming

Lagi-lagi film Hollywood terlaris tahun 2017 diisi oleh film superhero. Kini, ada si jagoan laba-laba yang menduduki peringkat 4. Spider-Man: Homecoming berhasil mencatatkan pendapatan sebesar 4,5 triliun sepanjang penayangannya.

Salah satu daya tarik Spider-Man: Homecoming adalah debut Tom Holland sebagai Peter Parker. Di sini, Peter dihadapkan pada konflik dengan Tony Stark di mana ia sangat ingin bergabung dengan Avengers. Peter juga harus berurusan dengan Vulture, penjahat berbahaya dengan teknologi pakaian terbang berdasarkan teknologi Chitauri.

5

It

Meski baru tayang selama 3 bulan, namun film It berhasil menyodok ke posisi kelima sebagai film Hollywood terlaris tahun 2017. Film yang diangkat dari novel karya Stephen King ini meraup pendapatan sebesar 4,5 triliun.


CONTINUE READING BELOW

Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Menonton Film IT

Bagi kamu yang masih ragu untuk menonton film teror badut ini, Duniaku.net akan memberikan lima alasan mengapa kam harus menonton film IT.


It menceritakan tentang petualangan anak-anak dalam kelompok Loser (Pecundang) yang mencoba memecahkan misteri hilangnya anak-anak di kota mereka, Derry. Pencarian ini menuntun mereka ke suatu yang mengerikan. Terkuaklah bahwa pelaku dari kejadian misterius ini tak lain dan tak bukan adalah badut mengerikan bernama Pennywise.

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca