Tidak Becus! Ini Para Figur Pemimpin dalam Anime yang Paling Payah!

Ada sejumlah pemimpin dalam anime yang lebih sering membuat masalah ketimbang mengatasinya. Inilah beberapa di antaranya!

karakter selevel yonko

Ada sejumlah pemimpin dalam anime yang lebih sering membuat masalah ketimbang mengatasinya. Inilah beberapa di antaranya!

Banyak figur pemimpin dalam anime yang sebenarnya mengagumkan. Contohnya ada Sengoku, sang mantan laksamana armada di One Piece. Pria yang satu ini mungkin terkesan dingin dan kejam dalam bertugas, tapi dia masih memikirkan prinsip keadilan.

Dengan kemampuan taktisnya, dia bisa menggunakan Angkatan Laut dan Shichibukai untuk membalikkan keadaan menghadapi kelompok Whitebeard.

Tapi ada juga sosok-sosok seperti di bawah ini. Para pemimpin dalam anime ini antara terlalu brutal tanpa alasan yang jelas atau malah lebih sering membuat masalah ketimbang menyelesaikannya. Siapa saja? Ini dia pembahasannya!

1

Gorosei

Akainu

Di era bajak laut, Angkatan Laut harus benar-benar banting tulang untuk menangani persoalan yang tercipta. Dunia One Piece begitu luas dan personil mereka begitu sedikit.

Itu pun kadang ada yang kelewat korup seperti Kapten Nezumi, gila kuasa seperti Morgan, atau benar-benar brutal seperti Akainu. Pada akhirnya para perwira jujur seperti Smoker lebih sering pusing.

Yang membuat Smoker dan para pahlawan Angkatan Laut semakin pusing ya Gorosei. Para pria tua paranoid ini adalah penguasa dari seluruh dunia One Piece saat ini. Mungkin Tenryuubito memiliki posisi yang lebih tinggi dari mereka, tapi para bangsawan itu tampaknya menyerahkan masalah dunia sepenuhnya ke Gorosei.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 39: Akhirnya Animasi Sage Mode Mitsuki Dipamerkan!

Setelah lama membuat penasaran, Boruto episode 39 memperlihatkan animasi Sage Mode Mitsuki! Seperti apakah penampilannya?


Beberapa tindakan Gorosei yang menonjol sejauh ini adalah menghancurkan Ohara karena mempelajari sejarah dari Abad Kekosongan, tidak melakukan apa-apa menanggapi Tenryuubito membiarkan Doflamingo berpura-pura turun dari Shichibukai (membuat marah Akainu), dan tidak mengumumkan pembobolan Impel Down (membuat marah Sengoku).

Semua tindakan itu mengakibatkan kehancuran pada orang tak bersalah dan bahkan merugikan Angkatan Laut. Bahkan Akainu dan Sengoku yang sebenarnya setia kepada Pemerintah Dunia pun naik pitam terhadap keputusan mereka.

Mungkin ada alasan baik kenapa Gorosei berusaha mati-matian untuk menutupi apa yang terjadi di Abad Kekosongan. Tapi untuk sekarang, para orang tua ini lebih terlihat seperti sekumpulan birokrat paranoid yang sepenuhnya menari dalam kendali Tenryuubito yang lalim

2

Moose

Moose hanya punya satu strategi dalam berperang: serbu maju dalam garis lurus.

Pasukan Moose terdiri dari banyak Friends yang sebenarnya memiliki skill menarik. Seperti White Rhinoceros yang memiliki pertahanan bagus karena zirahnya dan Chameleon yang bisa menjadi tak kasat mata. Tapi ia tak terpikir untuk menggunakan mereka dengan benar hingga Kaban datang untuk membantunya.


CONTINUE READING BELOW

Spekulasi: Sebetulnya Bagaimana Sih Ao Selamat dari Serangan Jubi? Ini Pembahasannya!

Yang baca manga Boruto mungkin tahu kalau Ao selamat dari serangan Jubi. Tapi kok bisa? Kalau dia selamat, apa Shikaku Nara dan Inoichi Yamanaka juga? Ini pembahasannya!


Setidaknya, pertarungan antara geng Moose dan Lion sifatnya benar-benar hanya seperti permainan – yang dilakukan dengan terlalu serius. Jadi konsekuensi dari kekalahan beruntun geng Moose ya tidak seserius nama-nama lain di daftar ini.

Kalau kamu memimpin pasukan di Lords Mobile seperti Moose ya kamu akan kalah. Pertempuran di game Lords Mobile berjalan secara real-time, jadi kemampuan strategi dan berpikir cepatmu terkadang akan dituntut. Kalau kamu termakan perangkap, terutama dalam PvP, pasukanmu mungkin akan dibabat habis dengan mudah.

Selain taktis dalam berpikir, kamu juga harus memperkuat pasukan dan Hero-mu. Dalam Lords Mobile, ada fitur Castle Build and Defense, sehingga kamu bisa menyerang kerajaan milik pemain lain, begitu pula sebaliknya.

Tapi bukan hanya beperang saja lho. Kamu bisa menangkap dan memelihara berbagai macam monster di dalam game. Tidak hanya sebagai peliharaan, namun monster ini juga akan membantumu dalam berperang melawan kerajaan lain, maupun membantu melindungi kerajaanmu!

Tertarik? Langsung saja download Lords Mobile melalui link di bawah ini.


Lanjutan pembahasan figur pemimpin dalam anime ini bisa kamu baca di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.