Siapa Paling Bijak? Ini Dia 7 Pemimpin dalam Anime yang Pantas Dijunjung!

Membangun desa? Mengatur sebuah negara? Atau sekedar memimpin dan mengayomi orang-orang yang bingung tak tahu arah dalam kehidupan? 7 pemimpin dalam anime ini pantas menjadi panutan!

pemimpin dalam anime

Membangun desa? Mengatur sebuah negara? Atau sekedar memimpin dan mengayomi orang-orang yang bingung tak tahu arah dalam kehidupan? 7 pemimpin dalam anime ini pantas menjadi panutan!

Idealnya, sosok pemimpin adalah sosok yang mampu berkomunikasi dengan baik dengan orang-orang sekitarnya, mampu memimpin dalam artian tidak berlagak seperti seorang bos dan mengarahkan orang-orang sekitarnya menuju jalan yang lebih baik. Sosok pemimpin yang kharismatik dan penuh wibawa akan diikuti oleh orang-orang sekitar tanpa paksaan atau ancaman.

Nah, sosok yang seperti itu banyak sekali kita temukan dalam anime. Kira-kira, siapa saja sih sosok pemimpin dalam anime yang pantas menjadi panutan dan dijunjung? Berikut ini adalah 7 pemimpin dalam anime yang pantas dijunjung!

1

Hashirama Senju (Naruto)

Hashirama Senju bisa dibilang adalah sosok yang kharismatik dan penuh wibawa. Selain itu, sang Hokage pertama ini adalah sosok yang sangat baik dan mengidamkan kedamaian di era perang. Dia adalah orang yang akan tanpa ragu mengorbankan dirinya demi kedamaian—hal itu terlihat ketika dia menerima tawaran Madara untuk membunuh dirinya sendiri supaya klan Uchiha mau bergabung dengan klan Senju.

Meskipun bukan karakter yang pintar layaknya adiknya, Tobirama (yang nantinya menjadi Hokage ke-2), tetapi Hashirama merupakan sosok pemimpin yang kharismatik. Dia kuat tetapi tidak sombong dan bahkan rendah hati. Semua kualitas itulah yang membuat banyak orang mau mengikuti Hashirama sebagai seorang pemimpin.

Bersama dengan Tobirama dan juga Madara, Hashirama pun membangun desa yang selalu dia impikan semasa hidup.

Kamu tertarik untuk membangun sebuah desa atau bahkan kerajaan layaknya Hokage pertama? Kalau begitu, kamu harus mencoba Lords Mobile.

Lords Mobile adalah game bergenre MMORTS. Dalam game ini kamu bisa membangun markas dan pasukan untuk menghajar pasukan pemain lain dalam Kingdom Vs Kingdom Vs Kingdom. Selain itu, terdapat juga lebih dari 40 karakter Hero yang bisa memastikan kemenanganmu.

Tertarik untuk menciptakan kerajaan yang kuat? Kamu bisa download lewat link di bawah ini, sesuaikan saja apa kamu menggunakan Android atau iOS. Tentu saja gratis!

2

Shunsui Kyoraku (Bleach)

Bagi kalian yang mengikuti serial Bleach, kalian pasti bertanya-tanya kenapa bukan Genryuusai Yamamoto dan malah Kyouraku. Yamamoto sendiri memang kuat, dan bahkan bisa dibilang lebih kuat daripada Kyouraku, tetapi saya rasa Kyouraku lebih bijaksana daripada Yamamoto.

Begini, Yamamoto bisa dibilang orang yang keras dan tegas serta tidak mau mendengarkan penjelasan orang. Hal itu terlihat ketika dirinya bersikeras untuk menghukum Kyouraku dan Ukitake yang telah menggagalkan eksekusi Rukia. Padahal saat itu, Kyouraku dan Ukitake berusaha untuk memberikan penjelasan dari Yamamoto.

Untuk Kyouraku sendiri, dalam manga Bleach, dia menggantikan posisi Yamamoto. Baik sebelum dan sesudah menggantikan Yamamoto, kapten yang satu ini rasanya lebih bijak dan mau mendengarkan penjelasan orang serta baik hati.

Salah satu contohnya adalah ketika dirinya memberikan tiket kepada teman-teman Ichigo saat Ichigo berlatih dengan Divisi 0. Tiket itu adalah free-pass agar teman-teman Ichigo bisa mengunjungi Ichigo—yang nantinya ditakutkan tak boleh kembali ke dunia fana—di Soul Society.

3

Klaus von Reinherz (Kekkai Sensen)

Klaus adalah pemimpin Libra, organisasi yang menjaga keseimbangan dunia. Dalam dunia Kekkai Sensen sendiri, para anggota Libra memiliki kekuatan yang luar biasa—dan Klauss bisa dibilang adalah anggota terkuat!

Akan tetapi, bukan kekuatanlah yang membuat Klauss menjadi sosok pemimpin ideal. Melainkan karena sifatnya yang gentleman dan peduli kepada seluruh anggotanya. Jika sesuatu terjadi pada anggotanya, Klaus pasti akan langsung membantu tanpa banyak tanya.

Selain itu, Klaus juga merupakan orang yang selalu menasehati anggota-anggotanya di saat mereka membutuhkan bantuan atau tuntunan. Semua itu, ditambah dengan kecerdasanya yang luar biasa, membuat Klauss menjadi seorang sosok pemimpin dalam anime yang ideal dan pantas dijadikan panutan.

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.