Game RPG Terbaik 2017: AC Origins, NieR: Automata, dan Lainnya!

Apa game RPG yang paling kalian sukai di tahun 2017 ini?

Game RPGb enar-benar menghibur kita tahun ini. Sederet RPG kelas atas mampu membuat hari-hari gamer terasa indah. Apa saja sih game RPG terbaik 2017 ini?

RPG (Role Playing Game) merupakan salah satu genre yang memiliki banyak basis fan di seluruh dunia. Bila game horor atau action lebih memacu rasa tegang dengan memberikan lawan sulit atau suasana menyeramkan, RPG justru lebih mengedepankan dunia luas untuk ditelusuri sambil menikmati pemandangan yang ada.

Tak berhenti sampai di situ, RPG juga lebih mengedepankan kebebasan untuk menentukan pengambilan keputusan. Di tahun 2017 ini banyak sekali RPG berkualitas yang hadir. Bahkan beberapa di antaranya layak dinobatkan sebagai RPG terbaik 2017.

Mumpung sudah memasuki bulan Desember, saya akan membahas soal RPG terbaik tahun ini satu persatu.


CONTINUE READING BELOW

5 Alasan Kenapa Nascar Rumble Sangat Memorable Hingga Sekarang!

Apa game RPG yang paling kalian sukai di tahun 2017 ini?


Bagi yang bingung akan memilih RPG yang mana untuk kalian beli, artikel ini semoga bisa menjadi obat bagi kebingungan kalian ya sobat. Tanpa basa-basi lebih banyak lagi, inilah RPG terbaik 2017!

1

Divinity Original Sin 2

RPG Terbaik 2017

Source: Inside Indie

RPG terbaik 2017 pertama ada Divinity Original Sin 2. Gameplay khas RPG benar-benar tercermin di dalam game ini. Tak hanya diperbolehkan untuk mengatur equipment yang ada, Divinity Original Sin 2 memberikan kebebasan pada kalian untuk menentukan cerita dari karakter yang kalian tentukan.

Seperti RPG pada umumnya, kalian bisa menentukan tokoh utama sesuka kalian dan juga meracik penampilan sang karakter utama yang akan kalian mainkan nantinya. Selain dari karakter, dunia yang kalian jelajahi juga sangat menarik.

Karena kualitasnya yang sangat luar biasa, Divinity Original Sin 2 sudah pasti akan membuat gamer konsol berteriak iri karena mereka tak akan bisa menikmatinya. Game ini merupakan game eksklusif yang hanya bisa dimainkan di PC.


CONTINUE READING BELOW

5 Kartu Grafis Legendaris dalam Sejarah Perakitan PC

Apa game RPG yang paling kalian sukai di tahun 2017 ini?


Berbicara soal sebuah game di era modern, akan terasa kurang bila tidak membicarakan soal grafis. Divinity Original Sin 2 memiliki grafis yang luar biasa untuk kalian nikmati. Kalian bisa melihat air yang tampak realistis ataupun tata cahaya yang benar-benar memanjakan mata.

Bahkan saking detailnya dalam hal grafis, Larian Studios membuat padang rumput bisa terbakar habis bila terkena spell api (sama seperti Far Cry, bila membakar rumput, maka rumput akan habis terbakar).

Satu-satunya hal yang kurang dari game ini adalah tidak adanya perubahan dinamis antara siang dan malam. Meskipun begitu, kebebasan di dalam gameplay game ini sudah cukup untuk menutupi kekurangan tersebut.

Intinya, bila kalian merindukan RPG yang benar-benar RPG, kalian harus memainkan game ini. Bahkan rekan saya menganggap, game ini merupakan pelepas dahaga karena saat ini banyak RPG yang kabur dari konsepnya.

2

ELEX

Source: Videogamer.com

Meskipun IGN memberikan ELEX poin yang cukup kecil yakni 4.9 untuk review mereka, tapi saya merasa bahwa ELEX merupakan RPG yang benar-benar keren. Cerita dan voice acting yang ada di Elex benar-benar patut diacungi jempol.

THQ Nordic dan Piranha Bytes patut diacungi jempol karena mereka mengambil latar belakang post-apocalypse di ELEX ini. Jujur saja, hal ini bisa dibilang cukup segar karena biasanya kita akan bermain RPG dengan latar belakang kerajaan dan fantasi.

Game ini bercerita mengenai planet Magalan yang ditabrak oleh meteor sehingga menyebabkan manusia yang ada di dalamnya tewas. Beberapa manusia yang tersisa kemudian dipaksa untuk bertahan hidup.


CONTINUE READING BELOW

3 Alasan Mengapa Harus Ada Bloody Roar Reboot di di PS4

Apa game RPG yang paling kalian sukai di tahun 2017 ini?


Nah, sedangkan ELEX sendiri merupakan sebuah resource terbatas yang tiba di Magalan karena meteor yang menabraknya. ELEX bisa memberikan manusia yang mengkonsumsinya ketenangan emosi dan juga tentunya kekuatan spesial.

Yang seru dari ELEX adalah karena game ini third person shooter dan juga open world. Open world-nya juga cukup seru karena kita akan dihadapkan dunia post apocalypse.

Untuk urusan grafis, ELEX bisa dikatakan cukup baik. Salah satu yang membuat nilai ELEX jatuh di mata kritikus dikarenakan banyaknya masalah teknis seperti pertarungan yang sulit atau kursor yang kurang responsif.

Dari segi cerita sendiri sempat mendapatkan komplain yang beragam, tapi menurut saya pribadi, cerita yang dimiliki Elex cukup berkelas untuk diikuti.

Nah, penasaran RPG terbaik tahun 2017 lainnya? Langsung saja buka halaman kedua!

TENTANG PENULIS
adam

Seseorang yang menikmati dunia game dan menjadikannya salah satu aktivitas wajib di dalam hidup. Suka sekali dengan Dream Theater karena kerumitan musiknya!