Rest In Peace: Inilah Selebriti Korea yang Berpulang Sepanjang Tahun 2017

Sepanjang tahun ini ada banyak hal menarik yang terjadi di Korea, mulai dari penikahan, kontroversi, hingga kematian. Berikut adalah selebriti Korea yang berpulang sepanjang tahun 2017.

selebriti Korea yang berpulang sepanjang tahun 2017

Sumber: Koreaboo

Sepanjang tahun 2017 ini banyak kejadian menarik yang terjadi di Korea Selatan, mulai dari kontroversi personel Big Bang TOP, pernikahan Song Song Couple hingga berita kematian para selebriti Korea.

Berikut adalah list dari selebriti Korea yang berpulang sepanjang tahun 2017.

1

Kim Jong Hyun (SHINee)

Selebriti Korea yang berpulang sepanjang tahun 2017 yang pertama adalah Jonghyun (SHINee).

Pada tanggal 18 Desember kemarin, sekitar pukul 6 sore hari waktu Korea, Jonghyun ditemukan tidak sadarkan diri di apartemennya di kawasan Cheongdam-dong, Seoul sekitar pukul 16.10 waktu setempat.

Ia meninggal karena menghirup gas karbon monoksida hasil pembakaran briket batubara yang dibakar di wajan penggorengan di apartmennya.

Sebelum meninggal, Jong Hyun sempat mengirim pesan terakhir untuk kakaknya yang berbunyi, “Tolong biarkan saya pergi. Katakan bahwa saya melakukannya dengan baik. Ini adalah perpisahan terakhir.”

Selain itu, Jonghyun juga telah menitipkan catatan terakhirnya kepada sahabatnya Nine9 personeal Dear Cloud dan ia meminta untuk merilisnya ke publik jika ia pergi dari dunia ini. Inti dari catatan tersebut adalah Jonghyun mengisyaratkan bahwa ia telah menderita depresi sejak lama dan ia meresa kehidupan sebagai bintang tidaklah cocok untuknya.

Pemakaman Jonghyun telah dilaksanakan pada 21 Desember silam dengan dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekatnya saja.

Penggemar Jonghyun dari berbagai negara pun memberikan penghormatan terakhir untuknya di daerah masing-masing dengan mengadakan berbagai acara seperti menyalakan lilin bersama, menerbangkan balon, hingga mengumpulkan dana untuk orang-orang yang membutuhkan.

2

Choi Seo In

Sumber: Soompi

Pada hari yang sama dengan Jonghyun, komedian Choi Seo In juga dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker ovarium yang dideritanya di rumah sakit Korea University.

Choi Seo In adalah seorang komedian yang memulai debut pertamanya di stasiun tv SBS. Wanita kelahiran 18 Oktober 1983 pernah ambil bagian dalam pertunjukkan komedi Dream Girls, Comedy Big League, dan acara komedi lainnya.

3

Kim Joo Hyuk

selebriti Korea yang berpulang sepanjang tahun 2017

Sumber: Soompi

Masih fresh diingatan kita, pada tanggal 30 Oktober lalu salah satu aktor terbaik Korea yaitu Kim Joo Hyuk mengalami Kecelakaan mobil fatal di kawasan Samseong-dong, Seoul dan meninggal dunia di usia yang baru menginjak 45 tahun.

Hal ini meninggalkan duka yang mendalam bagi penggemar aktor ini. Pasalnya selang beberapa hari sebelum kejadian naas tersebut terjadi, Kim Joo Hyuk baru saja menerima penghargaan sebagai Best Supporting Actor dalam ajang The Seoul Awards 2017 atas perannya di film Confidential Assignment (2017) sebagai Cha Ki Seong.

Tak hanya itu, aktor yang memulai debut sejak tahun 1998 ini juga dikabarkan telah merencanakan pernikahan di penghujung tahun 2017 ini bersama dengan tunangannya, Lee Yoo Young.


CONTINUE READING BELOW

Kaleidoskop 2017: Inilah Keyword yang Paling Sering Di-Tweet Sepanjang Tahun 2017 oleh Masyarakat Korea

Sepanjang tahun ini banyak hal yang terjadi di Korea dan menjadi isu hangat di Twitter. Inilah keyword yang paling sering ditweet di Korea di tahun 2017.



Selain mereka, masih ada lagi selebriti Korea yang berpulang sepanjang tahun 2017 di halaman berikutnya.

TENTANG PENULIS