6 Fakta Menarik Stone Cold Steve Austin, sang Legenda WWE dari Attitude Era!

Stone Cold Steve Austin masih menjadi salah satu nama paling populer dalam sejarah WWE. Inilah enam fakta menarik tentang pegulat yang satu ini!

1514509204000

Stone Cold Steve Austin masih menjadi salah satu nama paling populer dalam sejarah WWE. Inilah enam fakta menarik tentang pegulat yang satu ini!

Bayangkan begini: ada pegulat menyebalkan yang sedang memberi promo panjang lebar di ring. Lalu tiba-tiba terdengar suara kaca pecah dan musik khas Stone Cold Steve Austin berkumandang di seluruh arena.

Para pegulat di ring dijamin pasti akan panik, sementara penonton akan bersorak riuh. Itulah kekuatan dari popularitas seorang Stone Cold Steve Austin.

Penasaran dengan pegulat yang satu ini? Yuk, mari kita lihat fakta-fakta menarik tentang dirinya.

1

Mulai Tenar di WCW

Iya, ini Stone Cold bukan Chris Jericho

Kebanyakan fan gulat pro di Indonesia mungkin lebih kenal Stone Cold sebagai pegulat sejati WWE. Tak heran, mengingat saat gulat mulai populer di Indonesia, Stone Cold Steve Austin sudah menjadi nama utama di panggung WWE.

Tapi seperti nama-nama lain yang populer di era itu, seperti Mick Foley, Stone Cold pun sebelumnya sudah berlaga di organisasi gulat saingan WWE yakni WCW. Di sana, dengan nama julukan Stunning Steve Austin, dia sempat dua kali menjadi juara WCW World Television, dua kali WCW United States, dan satu kali WCW World Tag bersama Brian Pillman.

Eric Bischoff, bos WCW, memutuskan untuk memecat Steve Austin pada tahun 1995. Selain karena Austin saat itu cedera, Bischoff merasa kalau Austin hanya akan menjadi pegulat papan tengah seumur hidup.

2

Sebenarnya Vince McMahon Juga Sempat Meremehkannya

Image credits: Section309.com

Mungkin ada pembaca yang merasa kalau Vince McMahon langsung melihat potensi Austin dan seketika itu juga melesatkan pegulat yang satu ini menjadi andalan WWE. Tapi sebenarnya sih tidak.

Ada indikasi kuat kalau McMahon tidak menganggap Stone Cold sebagai pegulat papan atas. Saat debut di WWE, Steve Austin muncul dengan gelar The Ringmaster dan dimanajeri oleh Ted DiBiase. Dalam masa-masa Ringmaster ini Stone Cold bahkan jarang berbicara. Padahal fan Stone Cold mungkin masih ingat kalau kata-kata kasar pegulat yang satu ini membuat dia sangat populer.


CONTINUE READING BELOW

Daftar 6 Tokoh Penjahat WWE Paling Kejam Sepanjang Masa

Ada sejumlah tokoh penjahat WWE yang luar biasa kejam. Siapa saja mereka? Inilah daftarnya, disertai dengan pembahasan lengkap!


Lalu Stone Cold pun mencukur rambutnya, menumbuhkan janggut khasnya, dan mengganti julukannya menjadi Stone Cold Steve Austin. Austin pun lalu… tetap bertarung di papan tengah.

Sebenarnya Austin pun masih berkutat di papan tengah bahkan setelah dia memenangkan King of the Ring 1996, di mana dia pertama kali mengucapkan kata-kata legendaris ini,

Don’t just get him out of the ring, get him out of the WWF, because I proved, son, without a shadow of a doubt, that you ain’t got what it takes anymore! You sit there, and you thump your Bible, and you say your prayers, and it didn’t get you anywhere. Talk about your Psalms, talk about John 3:16 – AUSTIN 3:16 SAYS I JUST WHIPPED YOUR ASS!”

Memang dia mulai mendapat perhatian fan, namun musuh Austin setelah KotR 1996 ya masih pegulat selevel Savio Vega. Ada indikasi kalau manajemen belum benar-benar melihat dia sebagai superstar yang bisa menandingi para bintang di WCW.

Austin akhirnya benar-benar mendapat perhatian fan dan posisi di papan atas setelah konflik sengitnya dengan Bret Hart dan Hart Foundation. Dari sanalah ia menjadi legenda seperti yang dikenal saat ini.


Fakta menarik lain soal Stone Cold Steve Austin bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.